Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-PecahBibir yang sehat, merah merona dan tidak kering serta pecah-pecah tentu menjadi dambaan untuk setiap orang. Sebab bibir merupakan salah satu bagian wajah yang berada di bagian depan dan paling sering diperlihatkan. Bisa dibayangkan ketika orang lain yang berjumpa dan berdekatan dengan anda menyaksikan pemandangan yang kurang menyenangkan dengan mendapati bibir anda yang kering dan pecah-pecah.

Selain itu, bibir adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang tergolong cukup sensitif, baik ketika terkena panas dan sinar matahari maupun saat terpapar bahan kimia. Jika bibir tidak dirawat dengan baik, maka cepat atau lambat berbagai ancaman serta masalah akan terjadi dengan bibir kita.
Nah, salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan seputar bibir adalah masalah bibir kering pecah-pecah serta bibir yang hitam. Namun dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bibir kering dan pecah-pecah terlebih dahulu.
Bibir yang kering dan pecah-pecah bukan hanya menjadi pemandangan yang kurang enak ketika dilihat. Namun hal ini juga akan merepotkan anda dan pada gilirannya bibir yang kering dan pecah-pecah akan menyebabkan bibir terasa perih. Kebanyakan orang yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah, umumnya aka mengambil tindakan dengan menjilati bibirnya. Namun tahukah anda hal ini keliru, sebab menjilati bibir yang kering akan semakin memperparah bibir kering. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga:

1. Hindari Penggunaan Bahan Kimia yang Merusak Bibir

Penggunaan lipstick dengan kandungan bahan kimia seperti pewarna sintetis dan juga pewangi yang beresiko menimbulkan iritasi pada bibir dan membuatnya menjadi kering sebaiknya anda hindari.

2. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Umumnya tubuh akan membutuhkan air untuk menjaga kulit agar tetap lembab, termasuk dengan bibir. Untuk itu pastikan jika anda telah mencukupi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi 8-10 gelas air setiap harinya.

3. Hindari Menjilati Bibir

Menjilati bibir untuk melembabkan bibir yang kering bukanlah solusi yang baik, sebaliknya bibir akan menjadi lebih kering dan membuat kondisi pecah-pecah semakin parah. Untuk itu, jangan sesekali berpikiran dengan menjilat bibir yang kering maka permukaannya akan menjadi lembab.

4. Gunakan Lip Balm

Kulit bibir anda yang begitu halus dan sensitif membutuhkan pelindungan yang tepat. Gunakan lip balm dengan kandungan pelembab bibir yang berkualitas yang dapat membantu bibi agar tetap terlindungi.

Demikian beberapa cara dalam merawat bibir kering dan pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...