Cara Merawat Gigi Untuk Gigi Behel Kawat gigi atau yang lebih dikenal dengan sebutan behel tengah begitu populer saat ini. Fungsi dari penggunaan behel ini mengalami perluasan yang begitu singkat. Jika dulu penggunaan kawat gigi bertujuan untuk meratakan susunan gigi agar membuatnya lebih rapih, berbeda dengan saat ini, penggunaan behal tengah dijadikan trend fashion terbaru sebagai aksesoris gigi yang begitu banyak dipergunakan. Terlebih lagi ditambah dengan model dan variasi warna pada behel atau kawat gigi membuatnya semakin diminati.

Jika dulu menggunakan kawat gigi dianggap kurang menarik dan kuno, saat ini malah sebaliknya penggunaan kawat gigi dianggap sebagai trend fashion terbaru yang akan membuat penampilan menjadi lebih menarik.
Semanjak dijadikannya behel sebagai trend fashion terbaru, kini harga dan kualitasnyapun semakin beragam. Anda bisa mendapatkan behel cantik dengan harga yang terjangkau di mall-mall atau toko aksesoris. Hanya saja, perawatan gigi untuk gigi behel sebaiknya lebih diperhatikan, ada begitu banyak orang yang mengabaikan perawatan gigi behel yang pada akhirnya malah merusak gigi dan membuat warna gigi serta behelnya menjadi tidak menarik. Nah, dibawah ini ada beberapa cara untuk merawat gigi behel dengan mudah dan sederhana.

Baca Juga:

1. Perhatikan Cara Menggosok Gigi Berbehel

Umumnya perawatan gigi biasa dengan gigi berbehel akan berbeda, gigi berbehel membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dan teliti. Termasuk ketika menggosok gigi, sikatlah gigi secara teratur. Pertama, sikatlah gigi tanpa menggunakan pasta gigi, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan sisa makanan pada behel. Setelah itu baru gunakan pasta gigi dan sikatlah gigi secara teratur minimal 2 kali dalam sehari.

2. Gunakan Obat Kumur Setelah Menggosok Gigi

Setelah menggosok gigi menggunakan pasta gigi, jangan dulu berpikir bahwa anda telah membersihkan gigi secara keseluruhan. Gunakan obat kumur setelah menyikat gigi, hal ini bertujuan untuk membersihkan gigi dari kuman dan kotoran hingga kesela gigi, selain itu bersihkan pula dengan menggunakan benang gigi atau dental floss.

3. Rutinlah Melakukan Pemeriksaan Gigi Behel

Seseorang yang menggunakan behel atau kawat gigi dianjurkan untuk rutin melakukan pemeriksaan dan sering mengkonsultasikan seputar kondisi gigi dan mulutnya lebih sering dibandingkan mereka yang tidak menggunakan kawat gigi. Hal ini semata-mata untuk mencegah gigi anda dari keluhan dan kerusakan.

Demikian beberapa cara untuk merawat gigi dengan kawat gigi. Ketika anda menggunakan kawat gigi sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dengan tekstur keras dan lengket seperti es batu, permen karet atau karamel, berondong jagung dan lain-lain hal ini difungsikan untuk menyempurnakan terapi kawat gigi yang anda jalani. Selain itu, hindari melepas kawat gigi tanpa sepengetahuan dokter.

Loading...

Loading...