Rambut merupakan mahkota para wanita, dimana rambut adalah salah satu penunjang penampilan. Rambut halus, lembut dan berkilau merupakan kriteria rambut yang didambakan oleh para wanita. Dengan rambut seperti itu maka rambut akan mudah diatur dan ditata sesuai dengan keinginan.

Untuk mendapatkan rambut seperti itu tentunya bukanlah hal mudah. Kita harus melakukan serangkaian cara agar keinginan untuk mendapatkan rambut seperti itu terwujudkan. Nah, biasanya banyak orang yang justru pergi ke salon untuk merawat rambutnya, mereka melakukan serangkaian perawatan dengan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Baca Juga:

Namun sebenarnya selain harus pergi ke salon untuk merawat rambut agar tetap halus, lembut dan berkilau kita pun bisa melakukannya sendiri di rumah yakni dengan menggunakan cara alami dan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara alami ini terbilang cukup efektif, tidak harus menuntut kita untuk mengeluarkan banyak uang dan tentunya aman bagi rambut kita sendiri.

Cara merawat rambut agar tetap lembut

Lantas seperti apa cara alami merawat rambut agar tetap halus, lembut dan berkilau sehingga mudah diatur? Jika penasaran, maka anda bisa langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Merawat/Membuat Rambut Agar Tetap Halus, Lembut dan Berkilau Serta Mudah Diatur

1. Masker alpukat dan mayonaise

Alpukat dan mayonaise merupakan kedua bahan yang biasanya kita konsumsi. Namun selain itu, kedua bahan ini pun efektif untuk kesehatan rambut dan bisa kita gunakan sebagai nutrisi rambut.

Cara membuat masker alpukat dan mayonaise yaitu haluskan alpukat yang telah anda siapkan, lalu campurkan dengan mayonaise dan aduk sampai merata. Jika sudah anda tinggal mengaplikasikannya pada kepala anda secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam, setelah itu tutup dengan menggunakan shower cap. Jika sudah 1 jam, maka anda bisa langsung membilas rambut dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih optimal anda bisa menggunakan masker ini seminggu sekali.

2. Madu campur pisang

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, madu pun bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Dengan menggunakan madu serta pisang anda bisa menutrisi rambut anda agar tetap halus dan lembut sehingga mudah diatur.

Caranya yaitu, haluskan terlebih dahulu pisang yang telah anda siapkan. Lalu campurkan 1 sendok makan madu pada pisang yang telah dilumatkan. Aduk sampai merata, lalu aplikasikan masker ini pada rambut yang telah dikeramas. Tunggu selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Gel aloe vera

Gel aloe vera atau lidah buaya bisa anda dapatkan dengan mudah karena lidah buaya tumbuh dimana saja. Anda bisa menyiapkan lidah buaya secukupnya, lalu belah lidah buaya tersebut dan gosokan pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau semalaman. Anda bisa mencuci rambut anda setelah 30 menit atau pagi-pagi sewaktu bangun tidur.

Gel aloe vera atau lidah buaya memiliki enzim yang baik untuk melembutkan rambut. Oleh sebab itu anda harus menggunakannya secara teratur.

4. Air kelapa

Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, ternyata air kelapa pun bisa membuat rambut kita menjadi halus, lembut dan berkilau.
Cara menggunakan air kelapa untuk rambut cukup sederhana, dimana anda tinggal menyiapkan air kelapa secukupnya, lalu siramkan air kelapa tersebut pada seluruh rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut menjadi halus, lembut, berkilau dan mudah di atur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...