Cara Merawat Rambut Bercabang dengan Memanfaatkan Khasiat Minyak Zaitun  Seiring dengan bertambahnya usia bumi, rupanya saat ini semakin bertambah saja angka kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dengan mengeksplor bahan alami untuk dijadikan sebagai obat atau penawar untuk mengatasi keluhan kesehatan dan kecantikan yang mereka alami. Seperti salah satunya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi kecantikan dan kesehatan rambut yakni rambut bercabang.

Memiliki rambut yang indah dan sehat sudah tentu menjadi dambaan setiap insan, sebab rambut adalah mahkota yang menjadi daya tarik seseorang terhadap lawan jenisnya, apalagi rambut merupakan satu dari sekian organ tubuh yang paling sering diperlihatkan dan menjadi pusat perhatian. Ketika rambut seseorang terlihat kusam, maka hal ini akan merusak penampilannya dan membuat penampilannya kurang menarik. Untuk itulah tidak heran jika banyak orang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang cantik dan sehat.

Baca Juga:

Meski sebagian besar orang memilih untuk pergi kesalon untuk merawat kesehatan rambutnya, namun nyatanya tidak sedikit pula orang yang memilih mengeksplor bahan alami untuk perawatan rambutnya, cara yang alami dianggap lebih aman dan lebih murah dibandingkan perawatan disalon dengan harus mengeluarkan banyak biaya dan waktu.

Nah, untuk dapat mengatasi masalah atau keluhan dari tubuh kita, perlu sekali kita ketahui terlebih dahulu apa saja hal yang menjadi penyebab kerusakan rambut yang membuat rambut menjadi kering, bercabang dan rontok. 

  • Faktor cuaca

  • Rambut yang kurang nutrisi dan vitamin

  • Penggunaan alat pengeriting rambut

  • Penggunaan alat pelurus rambut

  • Penggunaan mesin pengering rambut

  • Paparan bahan-bahan kimia dari produk perawatan rambut

  • Kesalahan Sewaktu menyisir rambut

Beberapa penyebab diatas ikut pula menjadi penyumbang kerusakan rambut yang salah satunya adalah membuat rambut menjadi bercabang.
Nah, khasiat dan manfaat dari minyak zaitun, sebenarnya sudah sejak dulu digunakan untuk mengatasi dan merawat kerusakan rambut termasuk rambut bercabang. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin pada minyak zaitun seperti vitamin A, C dan E membuat minyak zaitun berfungsi dengan baik ketika digunakan untuk menjaga dan melindungi rambut agar senantiasa sehat dan terawat, dengan demikian beberapa keluhan termasuk rambut bercabang sekalipun bisa diatasi. Selain itu, ada kandungan istimewa pada minyak zaitun yang mungkin tidak banyak orang yang tahu, yakni mengandung linoleic acid yang dikethaui amat baik guna mengunci air dan membantu menjaga kelembapan rambut dengan baik.

Cara menggunakan minyak zaitun bisa anda lakukan dengan mengoleskan atau mengusapkan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala secara merata setelah berkeramas. Setelah itu gunakan handuk hangat untuk membungkus rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas dan bilas kemudian bersihkan.
Demikian cara merawat rambut bercabang dengan memanfaatkan khasiat minyak zaitun. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...