Cara Merawat Rambut Kering Kemerahan Secara Alami Rambut panjang, sehat, lebat dan juga indah serta hitam berkilau. Siapa yang tak ingin memilikinya? Bagi anda, terutama kaum hawa anda pasti akan melakukan segala cara untuk mendapatkan rambut impian sebagaimana tadi disebutkan. Memiliki rambut yang indah dan sehat memang tidaklah didapat dengan mudah dan dicapai dengan sekejap mata, usaha, ketekunan, kerja keras dan kekonsistenan amat diperlukan dalam hal ini.


Salah satu masalah yang sering meinimpa kesehatan dan keindahan rambut adalah rambut yang kering dan berwarna kemerahan. Rambut kering kemerahan biasanya disebabkan akibat rambut yang terkena sinar matahari secara terus-menerus dan berlangsung dalam waktu yang lama. Penyebab lainnya adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu sering menggunakan mesin penata rambut dalam waktu yang terlalu intens. Atau bisa juga disebabkan akibat sering gunta-ganti shampo, rebonding, smoothing, sering mewarnai rambut dan sebagainya, yang mana kegiatan ini seringkali melibatkan obat rambut yang mengandung zat kimia yang berbahaya.
Rambut kering dan berwarna kemerahan seringkali menjadi masalah, sebab hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang dan membuatnya malas untuk melihat rambut dalam keadaan seperti demikian. Selain itu, para pemilik rambut kering kemerahan, seringkali menyebut rambutnya seperti rambut jagung.
Nah, untuk mengatasi dan merawat rambut jagung yang kering dan kemerahan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk merawat rambut kering dan kemerahan.

Baca Juga:

1. Hindari Penyebab Rambut Kering

Salah satu penyumbang kerusakan rambut terbesar adalah penggunaan produk atau mesin kecantikan rambut. Untuk itu sebaiknya hentikan dulu penggunaan mesin dan produk perawatan rambut untuk mengatasi rambut kering dan berwarna kemerahan agar tidak menjadi lebih parah.

2. Jangan Sering Keramas

Terlalu sering keramas atau bahkan hingga setiap hari berkeramas, akan membuat rambut kehilangan kelembabannya. Hal inilah yang dapat membuat rambut menjadi lebih kering dan mudah rapuh. Untuk itu, sebaiknya keramaslah seperlunya, yakni ketika waktu keramas datang atau ketika rambut sudah benar-benar kotor.

3. Gunakan Kondisioner Setelah Keramas

Penggunaan kondisioner setelah keramas amat dianjurkan, sebab kondisioner dapat mengembalikan kelembaban rambut yang hilang. Untuk itu, biasakan dan rutin gunakan kondisioner setelah berkeramas.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi rambut yang kering dan kemeraha. Semoga Bermnafaat.

Loading...

Loading...