Cara Merawat Rambut Keriting Kebanyakan orang berfantasi memiliki rambut yang berbeda. Orang yang telah dianugerahi rambut lurus menginginkan rambut keriting dan orang yang telah dianugerahi rambut keriting malah menginginkan rambut lurus.
Namun tidak perlu merasa kurang nyaman memiliki rambut kerting. Sebab semua jenis rambut adalah anugerah dari tuhan yang sudah semestinya kita syukuri. Faktanya saat ini ada begitu banyak wanita dengan rambut lurus menginginkan rambut yang memiliki volume dan lebih bergelombang. Sebab rambut dengan gaya ini dianggap lebih anggun dan lebih elegan.
Hanya saja rambut keriting terkadang cukup susah diatur, beberapa keluhan seperti rambut kering dan mengembang sering menjadi permasalahan yang banyak dijumpai pada para pemilik rambut keriting. Namun jika anda tahu tips dan trik untuk merawatnya, tampil menawan dengan rambut keriting bukanlah tidak mungkin. Untuk itu, simak beberapa tips merawat rambut keriting dibawah ini, agar anda tetap bisa tampil cantik dan menawan. 

1. Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

Untuk merawat rambut keriting agar tidak mudah rontok dan rapuh, sebaiknya hindari mencuci rambut atau berkeramas setiap hari. Sebab berkeramas setiap hari dapat menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut keriting anda, yang mana jika kandungan minyak alami pada rambut menghilang hal ini akan membuat rambut menjadi kering, rapuh dan menjadi lebih keriting.
Selain itu, gunakan kondisioner khsusus rambut keriting setelah keramas dan jangan lupa untuk menggunakannya dalam jumlah banyak. Untuk rambut yang lebih halus dan lebih terutrisi.

Baca Juga:

2. Menyisir Pelan-Pelan

Menata dengan sisir rambut yang keriting mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Terutama jika sehabis keramas, merapihkan kembali rambut yang berantakan pada rambut keriting mungkin akan sedikit lebih suluit. Namun, demikian, jangan tergesa-gesa agar rambut bisa dirapihkan tanpa membuatnya rontok dan berjatuhan.

3. Kuncir Rambut Sewaktu Tidur

Agar rambut keriting mudah diatur dan terlihat menarik, cobalah menguncir rambut ketika menjelang tidur. Buat posisi kuncir rambut berada diatas kepala seperti kuncir kuda. Dengan begini bahkan tampilan rambut anda akan terlihat lebih cantik ketika bangun esok hari.

4. Perhatikan Ketika Memotong Rambut

Umumnya rambut keriting akan terlihat menyusut ketika kondisi basah. Untuk itu sebaiknya potong rambut dalam keadaan rambut kering. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak melakukan kesalahan, misalkan memotongnya terlalu pendek.

5. Jangan Keringkan Rambut Menggunakan Handuk

Mengeringkan rambut keriting dengan menggunakan handuk akan merusak kutikula rambut dan membuatnya tetap berdiri serta membuat rambut menjadi rentan patah. Untuk itu, sebaiknya biarkan rambut mengering dengan sendirinya. Cara ini adalah cara terbaik untuk menghindari rambut rusak.

Itulah dia beberapa cara merawat rambut keriting. Ada banyak orang memilih meluruskan rambut keritingnya. Padahal rambut keriting adalah sebuah keistimewaan yang juga membuat anda tampil cantik dan elegan.

Loading...

Loading...