Rambut lurus dan indah pada umumnya merupakan dambaan semua wanita. Namun nyatanya tidak semua wanita memiliki rambut seperti yang diinginkannya tersebut, karena ada beberapa wanita memiliki rambut keriting atau ikal.

Sebenarnya rambut keriting atau ikal juga akan terlihat lebih indah jika dirawat dengan baik dan benar. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa rambut kerting akan rentan dengan keadaan rambut yang kering sehingga dengan begitu mendapatkan rambut yang indah hanyalah kemustahilan belaka.

Baca Juga:

Sebenarnya ada cara tertentu untuk merawat rambut keriting dan kering. Selain harus pergi ke salon dengan rutin yang akan membuat kantong bolong, ada cara mudah dan efektif yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun. Penasaran seperti apa cara merawat rambut keriting agar tidak kering? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Cara merawat rambut keriting dan kering

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Kering dan Mengembang Dengan Cara yang Mudah dan Efektif

1. Gunakan kondisioner dan vitamin

Bagi mereka yang memiliki rambut keriting maka sangat penting untuk menggunakan kondisioner dan vitamin, hal ini merupakan salah satu cara untuk mencegah rambut keriting menjadi kering. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan kondisioner setelah mencuci rambut atau keramas, hal ini juga dilakukan agar rambut menjadi lebih mudah diatur. Beri juga rambut vitamin agar rambut tidak kering dan nampak berkilau. Dengan perawatan yang tepat dan efektif, rambut keriting akan semakin mudah ditata dan pola keritingnya juga akan terlihat lebih indah.

2. Perhatikan potongan rambut

Rambut yang kering dan keriting akan lebih indah jika menggunakan potongan rambut yang tepat. Biasanya untuk wanita, gaya rambut yang cocok yaitu agak panjang dengan model layer. Dengan gaya atau model rambut yang bertingkat ini akan membuat rambut menjadi mudah diatur serta tidak terlalu mengembang. Selain itu, memotong rambut tiap 8-20 minggu merupakan hal yang perlu dilakukan.

3. Hindari penggunaan hair dryer

Biasanya setelah keramas wanita selalu mengeringkan rambutnya dengan menggunakan hair dryer, pantas saja jika banyak wanita yang mengeluh rambutnya menjadi kering. Nah, agar rambut keriting menjadi tidak kering, maka sebaiknya anda harus menghindari penggunaan haid dryer ini. Cobalah untuk mengeringkan rambut secara alami setelah keramas. Dan anda juga perlu menghindari mengeringkan rambut dengan cara menggosok dengan menggunakan handuk, karena hal ini akan membuat rambut menjadi pecah-pecah atau bahkan menjadi mudah patah.

4. Sisir dengan perlahan

Rambut keriting memang akan sulit ketika di sisir. Nah, oleh sebab itulah gunakan sisir yang tepat. Anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut anda. Sisir dengan pelan-pelan dan perlahan untuk menghindari rambut rontok.

5. Jauhi alat pelurus rambut

Banyak orang dengan rambut keriting terobsesi mendapatkan rambut yang lurus. Oleh sebab itulah mereka tidak akan merasa segan-segan untuk meluruskan rambut keritingnya. Padahal rambut indah tidak hanya rambut lurus saja karena rambut keriting juga akan nampak lebih indah jika dirawat dengan sebaik mungkin. Sebisa mungkin hindarilah alat pelurus rambut, karena menggunakan pelurus rambut hanya akan membuat rambut menjadi kering, bahkan akan terlihat jelek setelahnya.

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut keriting dengan mudah dan efektif. Bersyukurlah atas apa yang kita miliki saat ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...