Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu Seringkali kita, khususnya para wanita dibuat bosan dengan pakaian yang itu-itu saja. Apalagi, ketika tiba gilirannya kita akan pergi ke sebuah acara yang cukup penting, dimana acara tersebut akan berlangsung lama dan akan membutuhkan banyak kostum untuk kita bergonta-ganti. Seperti misalkan, acara berlibur, pergi mengikuti seminar selama beberapa hari dan lain sebagainya.

Sebagai wanita, seringkali kita dibuat pusing dan disibukkan dengan masalah baju dan kostum untuk dikenakan pada acara nanti. Sebagian besar wanita cukup rumit ketika dihadapkan pada masalah persiapan atau packing sebelum pergi. Dan biasanya hal ini seringkali menjadi hal yang cukup memakan waktu. Belum lagi, jika persedian baju yang mereka kenakan, seluruhnya hampir pernah mereka kenakan untuk menghadiri beberapa acara dan diketahui oleh teman-temannya.

Baca Juga:

Mendapati teman yang mengatakan "bukankah ini baju yang sama yang kamu pakai waktu di acara tempo hari?" tentu akan menjadi hal yang sangat memalukan untuk para wanita. Belum lagi faktor 'selalu ingin tampil beda’ pada diri wanita, seakan mendorong kita untuk berpikir ulang mengenakan kostum yang sama pada acara yang berbeda. Seakan pertanyaan-pertanyaan tersebut menghantui para wanita, akhirnya membuat mereka terpaksa harus mengenakan baju yang berbeda apapun caranya.

Harga dari baju wanita memang beragam dari mulai harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Namun jika setiap kali anda hendak menghadiri sebuah acara dan harus selalu membeli baju, bisa anda bayangkan berapa banyak budget yang harus anda siapkan?

Tidak masalah memang membeli baju sesuka hati selama anda memiliki budget yang cukup untuk membelinya. Namun bagaimana, jika budget anda sudah menipis atau bahkan anda tidak memiliki budget sama sekali untuk kembali membeli pakaian bulan ini? Sudah bisa ditebak, saat ini anda pasti kelabakan mencari-cari baju untuk anda kenakan.

Meskipun lemari pakaian anda sudah sesak dengan baju-baju yang telah anda beli bulan lalu. Namun masalah umum para wanita, ketika akan pergi seringkali mengatakan "aku tak punya baju untuk pergi". Nah, mulai saat ini lihat kembali lemari pakaian anda, keluarkan baju-baju lama anda yang sudah tidak anda kenakan. Seperti halnya celana jeans lama anda. Harga sebuah celana umumnya tidaklah murah, jadi bagi anda yang hendak membeli lagi celana yang baru, sebaiknya pikirkan kembali.

Karena kali ini kita akan buat inovasi terbaru dengan celana-celana lama anda yakni dengan menyulap celana jeans panjang lama anda menjadi short pants yang lucu dan menarik sehingga bisa anda kenakan untuk acara santai seperti pergi berlibur atau acara-acara lainnya. Dengan demikian, anda tidak lagi harus membeli pakaian atau celana baru dengan harus mengeluarkan banyak uang. Ada banyak tips dan trik yang bisa dilakukan pada pakaian, terutama celana agar membuatnya terlihat berbeda.

Kita Simak Terlebih Dahulu Tips Berikut Ini

Jangan Buru-Buru Membeli Celana Baru

Ketika anda merasa jika anda sudah tidak lagi memiliki celana yang baru, sementara anda ingin tampil beda. Sebaiknya, jangan buru-buru memutuskan untuk membeli celana baru. Selain akan menghabiskan banyak uang, sebenarnya berbagai inovasi bisa dilakukan pada celana lama anda dan membuat tampilannya terlihat lebih beda.

Buat Inovasi Pada Celana Lama

Jika anda merasa sudah tidak memiliki celana baru. Maka, bongkar kembali lemari anda dan keluarkan semua celana jeans lama yang sudah jarang anda pakai. Sebuah inovasi yang menarik akan membuat penampilan celana jeans lama anda terlihat seperti baru.

Rombak Celana Lama

Celana jeans panjang yang lama anda, tentu akan sayang jika dibuang begitu saja. Nah, daripada dibuang, cobalah lakukan perombakan pada celana. Seperti misalkan pergi ke tukang rombak celana dan mengubah bentuk celana menjadi bentuk baru. Misalkan mengubah bentuknya dari panjang ke bentuk tiga perempat atau shortpants.

Tambahkan Ornamen Menarik Pada Celana

Bukan hanya merombak, memberikan ornamen berupa hiasan pada celana jeans akan pula membuat tampilannya lebih beda dan terlihat lebih baru. Untu itu, jangan ragu untuk menambahkan ornamen-ornamen cantik seperti motif-motif bunga atau yang lainnya.
Nah, kali ini kita akan buat sebuah tutorial dimana anda bisa menyulap, celana jeans panjang lama anda yang sudah tidak terpakai, menjadi sebuah short pants yang menarik yang terlihat stylish dan baru yang bisa anda kenakan untuk sehari-hari.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu

  • 1 buah celana jeans panjang yang sudah tidak terpakai
  • 1 buah cairan bleaching (pemutih)
  • 1 buah gunting
  • 1 buah pinset
  • 1 buah lem perekat
  • 2 buah renda dengan ukuran yang telah di sesuaikan dengan lingkar paha pada celana

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu

1. Langkah yang pertama, persipakan terlebih dahulu satu buah celana jeans panjang yang sudah tak terpakai, bentangkan diatas meja, kemudian siapkan gunting dan gunting celana dibagian satu sisi dengan sedikit menyeong kebagian bawah kemudian lipat kebagian yang belum di potong. Nah, patokan pemotongan celana ini bisa anda sesuaikan dengan ukuran yang sudah dipotong, agar potongannya sama.

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu 2. Selanjutnya, tarik bagian serat benang pada celana jeans agar terlihat seperti dipotong oleh ahlinya. Tarik serat-serat tersebut dengan menggunakan pinset agar serat-serat benangnya keluar.

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu 3. Selanjutnya, buat potongan kecil dibagian bawah saku celana untuk menambah gaya agar tampilannya lebih cantik, dan lanjutkan memperbesar potongan dengan menariknya menggunakan tangan, begitupun dibagian bawah potongan tadi, buat pula garis potongan yang sejajar dengan potongan sebelumnya, kemudian gunakan pinset untuk mengeluarkan serat benangnya.

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu 4. Nah, untuk merubah warna celana agar terlihat berbeda, maka gunakan cairan pemutih untuk membuatnya menjadi berwarna putih. Siapkan air panas dalam ember dan campurkan cairan pemutih secukupnya kemudian celupkan celana pada cairan tersebut, tunggu selama kuang lebih 20 menit. Setelah itu angkat dan cuci dengan air dingin kemudian keringkan.

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu 5. Setelah kering, kemudian kita akan mulai menghiasnya dengan memberikan renda agar tampilannya lebih cantik. Caranya, siapkan celana jeans yang sudah kering, ambil satu buah renda yang telah diukur sesuai dengan lingkar paha pada celana. Kemudian tempatkan renda dibawah garis celana, lem menggunakan lem perekat agar menyatu.

Cara Merombak Celana Jeans Panjang Lama Menjadi Short Pants yang Lucu
6. Lakukan pula hal yang sama pada bagian sisi satunya lagi, dengan membubuhkan lem pada seluruh bagian lingkar paha pada celana dengan perlahan.

Dan kini, kita telah selesai membuat short pants lucu, inovasi luar biasa dari celana jeans panjang yang sudah tidak terpakai lagi. Nampak seperti short pants yang baru bukan? Selamat mencoba.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...