Bibir merah merona akan mempercantik seseorang dalam penampilan.

Yang mana langkah yang diambil untuk memerahkan bibir biasanya yaitu dengan menggunakan produk pemerah bibir seperti lip stick dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa wanita yang alergi terhadap produk tertentu sehingga mau tidak mau harus mencari cara lain untuk memerahkan bibirnya.

Baca Juga:

Ada hal sederhana yang bisa membantu kita dalam memerahkan bibir tanpa menggunakan lip stik atau produk pemerah bibir lainnya. Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

CARA MEMERAHKKAN BIBIR

Cara Memerahkan Bibir dengan Hal Sederhana

1. Rajin dan Perbanyak Minum Air

Salah satu kunci untuk menjaga kesehatan bibir yaitu dengan mencukupi asupan air pada tubuh. Setiap orang dianjurkan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 sampai 3 liter dalam setiap harinya untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi.

Selain itu, anda juga harus menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol serta kopi. Apabila anda mengkonsumsinya, anda harus memastikan bahwa anda cukup minum air putih untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Pasalnya, kedua jenis minuman tersebut tanpa diiringi dengan konsumsi air putih akan membuat bibir anda menjadi kering. Selain itu, anda juga harus menghindari konsumsi garam berlebih karena akan membuat bibir kering dan mengelupas.

2. Menggosok Bibir

Untuk membuat bibir merah merona anda bisa membuang bagian kulit bibir yang kering. Untuk menghilangkan kulit bibir yang kering guna mendapatkan warna bibir merah alami yaitu dengan memanfaatkan gula dan madu. Oleskan gula atau madu pada bibir anda, kemudian gosok-gosokan secara perlahan. Jika sudah, anda bisa menglapnya sampai kering. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan lip balm pada bibir anda.

Membuang sel-sel kulit mati akan membantu sel-sel epidermis dalam merangsang kolagen baru. Yang mana tumbuhnya kolagen baru akan merangsang atau memperlambat proses penuaan.

3. Hindari Merokok

Bagi anda yang ingin memiliki bibir merah alami yaitu dengan menghindari merokok. Penelitian menyebutkan bahwa rokok memiliki efek buruk untuk kulit, termasuk kulit bibir.

Bagi mereka yang merokok kulitnya akan cepat keriput dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Merokok dapat menyebabkan kolagen hilang serta sel kulit akan menjadi mudah rusak. Selain itu, perubahan warna kulit pun akan terjadi pada mereka yang merokok.

4. Lindungi Bibir dari Paparan Sinar Matahari

Perubahan warna bibir bisa juga disebabkan karena paparan sinar matahari. Salah satu efek karena terlalu sering terpapar oleh sinar matahari yaitu munculnya bintik pada bibir.

Untuk menjaga atau mendapatkan bibir merah merona secara alami, anda bisa menggunakan lip balm sebelum keluar rumah. Agar lebih maksimal, anda bisa menggunakan lip balm yang memiliki fungsi sebagai tabir surya.

5. Manfaatkan Bahan Alami

Selain hal-hal di atas, anda juga bisa memerahkan bibir dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa memanfaatkan buah-buahan berwarna merah untuk mendapatkan bibir merah alami. Buah yang dimaksud di antaranya yaitu ceri, raspberi, stroberi, biji delima, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengoleskan buah yang sudah disebutkan tadi pada bibir anda. Anda bisa mengulangi langkah ini beberapa kali sampai warna yang diinginkan anda dapatkan. Jika warna merah sudah anda dapatkan, anda bisa langsung menutupnya dengan menggunakan lip balm.

Selain mengoleskannya secara langsung, anda bisa membuat jus dari buah-buahan yang sudah disebutkan di atas. Lalu oleskan jus tersebut pada bibir dengan menggunakan cotton bud, diamkan beberapa saat sampai warna merah anda dapatkan. Terakhir, anda bisa langsung mengaplikasikan lip balm pada bibir anda.

Demikian cara memerahkan bibir dengan hal-hal sederhana. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...