Rambut yang sehat, lembut dan tebal merupakan kriteria rambut yang indah dan cantik.

Yang mana rambut seperti itu tentunya didambakan oleh semua wanita. Namun, terkadang tidak semua wanita bisa mendapatkan rambut seperti itu, karena pada kenyataannya ada beberapa wanita yang memiliki masalah pada rambutnya sehingga mengganggu kesehatan dan keindahan rambut. Selain itu, rambut juga tumbuh kurang sehat sehingga keinginan memiliki rambut tebal tidak bisa terwujud.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan rambut yang didambakan, banyak wanita melakukan berbagai macam cara dan usaha. Mereka semua tidak segan-segan mengeluarkan uang atau modal banyak untuk itu semua, membeli produk mahal atau melakukan perawatan di salon.

Namun, selain membeli produk tertentu atau melakukan perawatan di salon untuk membuat rambut terlihat sehat, lembut atau lebih tebal, kita juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Kita bisa melebatkan atau menebalkan rambut di rumah menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Beberapa bahan alami bisa digunakan untuk membantu kita dalam menebalkan rambut, dimana salah satu bahan alami yang dimaksud yaitu kemiri.

CARA MENEBALKAN RAMBUT DENGAN KEMIRI

Selain digunakan sebagai bumbu masak, kemiri juga ternyata efektif dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan rambut termasuk menebalkan rambut. Saat ini banyak ramuan atau minyak kemiri yang bisa kita temukan di pasaran. Namun, rasanya tidak akan puas jika kita tidak membuat minyak kemiri sendiri di rumah, karena cara membuatnya cukup mudah. Selain itu, kita juga akan lebih yakin dan percaya bahwa minyak kemiri yang kita buat tidak mengandung bahan kimia yang akan membahayakan atau merusak rambut kita.

Nah, untuk mengetahui seperti apa cara membuat minyak kemiri dan memanfaatkannya untuk menebalkan rambut, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

Cara Mudah dan Cepat Menebalkan Rambut Tipis dengan Menggunakan Kemiri

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaiti menyiapkan kemiri secukupnya.
  2. Jika kemiri suudah siap, anda bisa langsung menyiapkan wajan atau alat untuk menggoreng. Goreng kemiri tanpa menggunakan minyak dengan api kecil hingga kemiri berubah warna menjadi kecoklatan.
  3. Apabila kemiri sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkatnya. Tumbuk kemiri dengan ditambahkan sedikit air yang sudah dicampur dengan madu secukupnya.
  4. Jika sudah, anda bisa memanaskan campuran tersebut tanpa menggunakan minyak. Biarkan beberapa saat sampai mengeluarkan minyak.
  5. Jika sudah mengelurkan minyak yang cukup, anda bisa langsung mengangkatnya dan menyaringnya untuk memisahkan minyak dan ampasnya.
  6. Tunggu beberapa saat sampai minyak dingin. Setelah minyak mulai dingin, anda bisa langsung mengoleskan minyak kemiri tersebut pada rambut anda sebagai upaya untuk mempertebal rambut. Pijat kulit kepala anda dengan lembut dan menyeluruh.
  7. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, anda bisa langsung mencuci rambut anda dengan menggunakan shampo seperti biasanya. Lalu keringkan rambut anda secara alami.

Bagi anda yang memiliki kulit kepala berminyak, anda bisa mengaplikasikan minyak kemiri pada seluruh rambut dengan menghindari kulit kepala, untuk mencegah minyak bertambah banyak yang nantinya akan membuat rambut cepat kusam dan kotor.

Untuk hasil yang optimal, anda bisa melakukan perawatan rambut ini minimal seminggu sekali. Karena dengan begitu keinginan untuk mendapatkan rambut tebal akan segera terwujud

Itulah cara menebalkan rambut tipis dengan menggunakan kemiri. Benar-benar mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...