Cara Mudah dan Praktis Menggunakan Sumpit Untuk Para Pemula

Sumpit ini merupakan alat makan yang berasal dari Asia Timur. Penggunaannya kini sudah merajalela hingga ke tanah air kita. Di tempat-tempat makan baik itu direstoran atau yang lainnya kini tidak sedikit makanan yang memanfaatkan sumpit sebagai pengganti sendok, khususnya makanan yang berasal dari Asia Timur. Sumpit ini biasanya terbuat dari berbagai macam bahan, seperti bambu, logam, palstik atau yang lainnya.

Meskipun kini penggunaannya sudah merajalela, namun tidak sedikit juga orang yang selalu dibuat bingug ketika menggunakannya. Ya, ada banyak sekali orang yang merasa kesulitan ketika hendak menggunakannya untuk mengambil makananan. Untuk orang yang sudah biasa mengguakan alat yang satu ini tentunya akan sangat mudah sekali ketika menggunakannya, namun untuk mereka yang baru pertama kali menggunakannya tentu saja akan dihampiri oleh kesulitan. Bahkan ketika mencoba pun yang ada makanan yang diambilnya akan terjatuh. Dan tentunya itu sangat memalukan sekali jika terjadi dihadapan umum baik itu di pesta ataupun restoran besar. Bahkan, tidak hanya seorang pemula saja, biasanya orang yang sudah mahir dalam menggunakannya pun tidak jarang merasa sedikit kesulitan ketika menggunakannya.

Nah, oleh sebab itu jika anda tidak menginginkan hal di atas terjadi tentunya anda harus mengetahui teknik-teknik yang baik dan benar terlebih dahulu ketika hendak menggunakannya. Setelah mengetahui teknik-teknik tersebut, maka sedikit demi sedikit anda bisa mempelajarinya. Namun, jika memang anda sudah belajar dan masih belum bisa menerapkan teknik yang benar sehingga sampai sekarang belum bisa menggunakannya, maka tidak ada salahnya jika anda mencari cara alternatif lain ketika menggunakan sumpit. Lantas seperti apa cara akternatif itu? Anda jangan merasa bingung karena kami di sini tim bisikan.com akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mudah dan praktis menggunakan sumpit untuk anda para pemula. Di bawah ini cara yang kami maksud.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sepasang sumpit

Anda bisa bebas memilih sumpit yang akan digunkan, baik itu sumpit yang terbuat dari bambu, plastic, logam atau yang lainnya.

Kertas

Untuk kertas anda bisa menggunakan kertas yang sudah tidak terpakai, seperti Koran, majalah atau yang lainnya.

Karet

Karet yang diperlukan yaitu karet gelang. Anda bisa menyiapkan 1 bua karet gelang saja.

Gunting

Sebenarnya penggunaan gunting ini tidak terlalu ditekankan, pasalnya anda bisa merobek langsung kertas yang akan digunakan tanpa harus mengguntingnya terlebih dahulu.

Mie

Mie ini duganakan sebagai makanan percobaan, untuk itu anda bisa memilih mie dengan bebas sesuai dengan kesukaan anda.

Cara Mudah dan Praktis Menggunakan Sumpit Untuk Para Pemula

1. Langkah pertama yaitu, ambil sumpit yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian, tempelkan sumpit yang satu dengan sumpit yang lainnya dimana ujung bawah dan ujung atas sumpit tersebut harus sejajar. Jika sudah, ambil karet dan ikat kedua sumpit tersebut dengan kuat tepat pada ujung sebelah atas.
2. Selanjutnya, gunting sedikit kertas yang telah anda siapkan, lalu gulungkan hingga menjadi gulungan kecil. Setelah itu, buka kedua sumpit tersebut, dan simpan gulungan kertas tersebut di antara ke dua sumpit hingga sumpit tersebut sedikit membuka.
3. Setelah itu, pegang sumpit tersebut dengan menggunakan tangan, lalu anda bisa membuka dan menutupnya untuk mengambil makanan.

Itulah cara mudah dan praktis menggunakan sumpit untuk para pemula. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...