Kantung mata memang bukan masalah kesehatan yang terlalu serius.

Namun, adanya kantung mata sangat merugikan seseorang karena dapat mengganggu penampilan. Selain itu, kantung mata juga dapat membuat kepercayaan diri seseorang menurun, sehingga dengan begitu akan membuat kita enggan untuk tampil di hadapan orang banyak.

Baca Juga:

Kantung mata atau mata panda tidak muncul begitu saja pada seseorang, karena kemunculannya dipengaruhi oleh beberapa sebab. Ada berbagai macam hal yang menyebabkan mata panda atau kantung mata muncul, di antaranya yaitu karena kurang istirahat, terlalu lama bekerja di depan komputer, terlalu banyak tidur, kurang mengkonsumsi air putih, serta terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin atau garam/natrium. Namun, dalam beberapa kasus kantung mata bisa disebabkan oleh genetik atau keturunan.

Nah, untuk mencegah adanya kantung mata, maka anda harus bisa menghindari penyebab dari luar yang sudah disebutkan di atas. Namun, apabila anda terlanjur memiliki kantung mata, maka segera mungkin anda harus mengatasinya.

Cara paling mudah mengatasi atau menghilangkan kantung mata yaitu dengan melakukan serangkaian perawatan. Namun, dengan cara ini tentunya anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedilkit.

Selain itu, anda juga bisa melakukan cara tradisional dengan memanfaatkan bahan alami atau alat-alat sederhana yang mudah ditemukan serta melakukan perawatan sederhana. Dimana cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kantung mata yaitu dengan memanfaatkan atau menggunakan sendok. Mungkin terdengarnya cukup aneh bukan? Tetapi jangan salah, mengatasi kantung mata hitam dengan sendok terbilang cukup efektif. Lantas seperti apa caranya? Untuk mengetahuinya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

CARA ATASI KANTUNG MATA DGN SENDOK

Cara Mudah dan Sederhana Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok

Perlu kita ketahui, benda yang biasanya kita gunakan untuk makan ini ternyata memiliki banyak manfaat. Sendok ternyata bisa kita gunakan untuk mengatasi atau mnghilangkan kantung mata yang mengganggu.

Mengatasi atau menghilangkan kantung mata dengan memanfaatkan sendok memang merupakan cara yang paling sederhana, mudah dan murah. Bahkan kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, karena pada umumnya sendok sudah tersedia di setiap rumah.

Cara menghilangkan atau mengatasi kantung mata dengan menggunakan sendok cukup mudah. Dimana anda hanya tinggal menyiapkan satu sendok makan. Lalu dinginkan atau masukan sendok yang sudah anda siapkan tersebut ke dalam lemari pendingin. Diamkan beberapa saat atau sekitar 5-10 menit. Jika anda rasa sendok makan sudah dingin, maka anda bisa mengambilnya atau mengeluarkannya dari lemari pendingin. Baru setelah itu, gunakan sendok dingin tersebut untuk menekan-nekan pada area kantung mata dengan menggunakan punggung atau bagian bawah sendok. Tekan-tekan dengan perlahan dan lembut agar tidak menyakitkan. Setelah itu, diamkan beberapa menit atau kurang lebih 5-10 menit.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan ingin kantung mata hilang dengan cepat, maka anda bisa menggerakan sendok dengan satu arah mulai pada bagian sudut mata anda. Hal ini bisa anda lakukan mulai dari arah dalam menuju ke luar. Lakukan juga secara rutin setiap pagi.
Itulah cara mengatasi atau menghilangkan kantung mata dengan menggunakan sendok. Benar-benar mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah, semoga bermanfaat.

Yuk share tips ini kepada teman dan sahabat anda di twitter atau di facebook, berikan juga komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Loading...

Loading...