Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka Kaleng

Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka KalengSeperti yang telah kita ketahui bahwa kini zaman semakin mengalami kemajuan saja. Pada zaman modern seperti ini hampir semua bidang mengalami kemajuan tidak terkecuali dalam bidang pangan atau makanan. Nah, kemajuan dalam bidang pangan atau makanan ini bisa kita saksikan sendiri dengan banyaknya makanan cepat saji atau makanan instan yang bisa langsung kita konsumsi. Selain itu, sekarang juga sudah banyak makanan ataupun minuman yang dikemas dalam kaleng.

Nah, makanan atau minuman dalam kaleng ini kini sedang marak sekali penjualannya di pasar. Banyak sekali orang yang lebih memilih membeli makanan dan minuman yang dikemas dalam kaleng dengan alasan lebih cepat dan tidak ribet sehingga bisa langsung mengkonsumsinya tanpa harus memasaknya terlebih dahulu. Namun, dibalik cepat dan mudahnya mengkonsumsi makanan atau pun minuman dalam kaleng tentunya kita juga harus membuka tutup kaleng tersebut. Biasanya membuka tutup kaleng dari makanan atau minuman inilah yang menjadi salah satu permasalahan, karena ada beberapa orang yang disulitkan ketika ingin membuka tutup kaleng tersebut terlebih lagi jika tidak mempunyai alat pembuka kaleng ataupun pada kaleng tersebut tidak tersedia bukaan kaleng yang tinggal ditarik.

Nah, untuk anda yang biasanya mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang dikemas dalam kaleng namun tidak memiliki alat pembuka kaleng janganlah khawatir, karena kini ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membuka tutup kaleng tersebut. Seperti apa caranya? Jika penasaran anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka Kaleng

Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka Kaleng1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan pisau terlebih dahulu. Kemudian ambil kaleng makanan ataupun kaleng kemasan lainnya yang hendak anda buka tutupnya. Setelah itu, simpan kaleng tersebut di atas permukaan tembok yang kasar. Kemudian, gosok-gosokan dengan arah yang berbeda hingga beberapa kali ulangan sampai permukaan kaleng menjadi rapuh.

Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka Kaleng2. Jika permukaan kaleng sudah rapuh, lalu ambil pisau dan lubangi permukaan atas kaleng yang sudah rapuh dengan mengggunakan ujung pisau, apabila ujung pisau sudah sedikit masuk ke dalam kaleng kemudian gerakan pisau ke atas dan bawah hingga tutup kaleng sedikit membuka.

Cara Mudah Membuka Tutup Kaleng Tanpa Alat Pembuka Kaleng3. Setelah sedikit membuka, anda bisa langsung membukanya dengan sempurna menggunakan tangan anda.

Itulah cara membuka kaleng dengan mudah tanpa tutup pembuka kaleng. Mudah bukan? Meskipun anda tidak mempunyai alat pembuka kaleng, sekarang anda tidak perlu memutar otak dan menghabiskan banyak tenaga untuk membukanya. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...