Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan di Android

Bagi anda pengguna android tentu anda sangat dimanjakan dengan banyak aplikasi yang dapat dengan mudah di install di gadget yang berbasis android. Terkadang untuk memuaskan konsumen, produsen telah menyediakan aplikasi di ponsel anda sehingga anda tidak perlu repot mencari dan menginstall aplikasi di google store. Sedangkan bagi anda yang kurang meminati menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di ponsel android anda dan hanya dinilai menyita banyak ruang memori ponsel anda saja maka anda dapat menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Menghapus aplikasi bawaan memang sesuai dengan minat anda ketika menggunakan gadget berbasis android. Misalnya saja bagi anda pembisnis membutuhkan map, google search atau gmail berbeda dengan anak muda yang mementingkan game di gadget yang dimilikinya. Kini, android market menawarkan pada anda untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut akan tetapi dengan syarat bahwa ponsel/tablet android anda sudah di root. Bagi anda yang sudah root maka akan muncul aplikasi superuser atau tanda bahwa ponsel/tablet anda sudah di proteksi.

Baca Juga:

Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan di android anda :

1.  Anda dapat menjalankan pertama kali dengan membuka folder system>>apps>> kemudian pilih aplikasi bawaan yang akan anda hapus. Kami ingatkan kembali syaratnya ponsel/tablet anda sudah di root, sedangkan bagi yang belum anda dapat mendownload aplikasi root explorer.

2.  Selanjutnya anda dapat menemukan aplikasi mana yang akan anda hapus kemudian tekan dan tahan aplikasi tersebut sehingga keluar opsi hapus aplikasi. Bila anda menemukan kendala, ketika aplikasi tidak dapat terhapus anda dapat menekan tombol OK.

3.  Selanjutnya anda akan menemukan halaman yang tersedia opsi keadaan R/W maka anda dapat menggantinya dengan R/O.

4.  Kini, aplikasi yang sukar untuk dihapus dapat dengan mudah untuk anda hapus setelah mengganti opsi tersebut.

Itulah cara mudah untuk menghapus aplikasi bawan android sehingga membuat anda lebih leluasa menggunakan memori yang tersedia di ponsel anda sesuai kepentingan dan kebutuhan anda.

Loading...

Loading...