Cara Paling Ampuh Mencegah Pacar Agar Tidak Selingkuh

Ketika memulai sebuah hubungan percintaan tentunya hal yang dirasakan yaitu bahagia dan romantisme yang dirasakan benar-benar kuat. Namun, dalam hubungan percintaan tidak selamanya kita dibalut dengan kebahagiaan, pasalnya lambat laun hubungan yang berjalan akan dihampiri oleh sebuah persolanan. Persoalan yang datang dan menghampiri sebuah hubungan memanglah merupakan hal yang lazim, bahkan hampir semua pasangan pernah didera oleh permasalahan di dalam hubungannya. Bahkan ada beberapa orang yang beranggapan bahwa hubungan tanpa adanya permasalahan maka bagaikan sayur tanpa garam atau terasa hambar. Masalah yang biasanya muncul dalam sebuah hubungan yaitu adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu dari pasangan, baik itu wanita maupun pria.

Perselingkuhan sampai saat ini memanglah sebuah masalah yang banyak ditakuti oleh mereka yang sedang merajut tali asmara, karena perselingkuhan merupakan bentuk ketidaksetiaan dan melanggar komitmen yang pernah dibuat sebelumnya. Tidak hanya ketika masih pacaran saja, bahkan pasangan yang sudah menikah pun sangat rentan terhadap perselingkuhan ini.

 

Perselingkuhan disebabkan bukan hanya karena tingkat kesetiaan saja, tetapi perselingkuhan ini bisa terjadi karena efek bosan atau perlakuan yang tidak baik dari pasangan. Nah, jika perselingkuhan ini terus dibiarkan, maka bukan hanya perasaan anda yag tersakiti tetapi hal ini juga bisa mengancam hubungan asmara yang anda dan pasangana anda jalin. Oleh sebeb itu, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi maka anda harus bisa dengan sigap menanggapi agar pasangan anda tidak selingkuh. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda jadikan acuan dalam mencegah pasangan agar tidak selingkuh.

Cara Mencegah Pacar Agar Tidak Selingkuh

1. Menerima pasangan apa adanya

Setiap orang termasuk anda tentunya memiliki keinginan yang sama yaitu menginginkan memiliki seorang pasangan yang sempurna, meskipun kita tahu bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali Tuhan. Untuk memenuhi keinginannya tersebut, pada akhirnya banyak orang yang menuntut untuk menjadikan pasangannya seperti apa yang ia mau. Ingatlah hal ini merupakan kesalahan yang sangat fatal, alih-alih ingin mendapatkan pasangan yang sempurna, yang ada justru pasangan kita akan menjadi tidak nyaman yang pada akhirnya memutuskan untuk mencari wanita yang lain. Oleh sebab itu, apa pun kekurangan pasangan anda maka terimalah apa adanya pasangan dengan segenap hati.

2. Berikan yang terbaik

Manusia memang tidak ada yang sempurna, tetapi janganlah itu dijadikan sebagai sebuah alasan. Sebisa mungkin berusahalah menjadi yang terbaik dan menjadi pasangan yang sempurna untuk pasangan anda. Jika anda sudah menganggap bahwa pasangan anda adalah orang yang terbaik begitu juga dengan pasangan anda, maka tanpa keraguan pasangan anda akan menganggap bahwa anda juga adalah orang yang tepat dan terbaik untuk dirinya. Dengan begitu maka tidak akan ada ruang untuk tumbuhnya benih-benih perselingkuhan. Logikanya buat apa selingkuh jika memang pada kenyataannya kita memiliki pasangan terbaik.

3. Menjaga komunikasi

Komunikasi merupakan kunci utama berhasilnya sebuah hubungan. Apabila anda kehilangan komunikasi dengan pasangan maka tanpa dirasakan hal itu akan membuat hubungan anda sedikit demi sedikit menjadi retak. Hal inilah yang menjadi alasan terbanyak mengapa terjadi perselingkuhan. Seseorang yang jarang berkomunikasi dengan pasangannya, maka ia akan menganggap bahwa dirinya tidak memiliki pasangan. Jika sudah seperti ini, maka godaan untuk berselingkuh akan semakin besar. Oleh sebab itu, menjaga komunikasi merupakan hal mutlak yang diperlukan demi mencegah pasangan berselingkuh dan menciptakan kualitas hubungan yang lebih baik lagi.

4. Ciptakan penampilan yang menarik

Hanya dengan cinta tidak akan menghalangi seorang pria mencari wanita yang lain. Sangat mungkin terjadi jika seorang pria masih menyukai seorang wanita meskipun penampilannya tidak menarik. Namun, tidak semua pria yang bisa menahan diri untuk memiliki pasangan yang lebih cantik dibandingkan dengan pasangannya saat ini. Oleh sebab itu, jika hal tersebut tidak ingin terjadi maka anda perlu merawat dan mempercantik diri anda sendiri. Tunjukanlah penampilan yang sempurna namun tidak berlebihan ketika sedang bersama pasangan anda. Dengan begitu pun maka pasangan anda akan merasa bahwa anda menghargainya dan menginginkan untuk memberikan yang terbaik untuknya.

5. Menunjukan perhatian yang lebih

Sekecil apapun anda memberikan perhatian kepada pasangan anda, maka itu adalah hal yang sangat berarti. Terkadang kita semua lupa bahwa hal kecil dan spele saja nyatanya bisa berdampak besar bagi kelangsungan sebuah hubungan. Misalkan sesekali anda berikan hadiah kepada pasangan anda, bukan berarti harus hadiah yang mewah tetapi cukup hadiah yang sederhana, karena yang sederhana akan menjadi mewah jika kita benar-benar ikhlas memberikannya. Atau anda juga bisa memanjakan pasangan anda, karena dengan ini maka pasangan anda akan merasa bahwa dirinya benar-benar disayangi oleh orang yang tepat. Selain itu anda juga sesekali bisa memberikan pujian kepadanya baik itu dari segi penampilan atau kelebihan yang lainnya.

6. Saling percaya

Menumbuhkan rasa saling percaya di antara anda dan pasangan merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pasalnya rasa cemburu dan curiga yang berlebih justru hanya akan membuka peluang perselingkuhan lebih besar. Siapa orang diluar sana yang tahan apabila terus dicemburui, selalu dicurigai dan diajukan pertanyaan-pertanyaan seperti seorang polisi yang sedang mengintograsi tersangka. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang jauhilah sikap yang seperti itu, sebisa mungkin tanamkan rasa kepercayaan kepada pasangan anda.

7. Terbuka kepada pasangan

Memendam dan menyembunyikan masalah dari pasangan bukanlah hal yang bijak. Bersikap lebih terbuka dan mendiskusikan setiap masalah yang menimpa bersama pasangan justru akan lebih baik. Selain menumbuhkan komunikasi yang baik dan menghindari semua bentuk kesalah pahaman, terbuka kepada pasangan juga akan membuat pasangan merasa dihargai, dibutuhkan serta merasa diakui keberadaannya. Nah, harus anda ketahui perasaan diihargai, dibutuhkan, dan diakui inilah yang membuat pasangan anda merasa nyaman bersama anda. Bisa dikatakan bahwa ini menjadi salah satu kunci untuk menutup rapat-rapat perselingkuhan.

8. Setia

Jika anda ingin pasangan anda setia kepada anda, maka anda juga harus setia kepada pasangan anda. Pasalnya jika anda memiliki niat untuk bermain dibelakangnya, maka kemungkinan besar agar dirinya tidak merasakan sakit hati pasangan anda juga akan melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh anda. Bahkan ia akan melakukan hal-hal lebih dibandingkan dengan anda. Oleh sebab itu, setialah satu sama lainnya karena kesetiaan merupakan salah satu hal yang dapat memperpanjang umur hubungan.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah pasangan dari perselingkuhan. Jika anda benar-benar mencintai pasangan dan menginginkan hubungan yang telah anda jalin bisa bertahan maka konsistesnlah dalam melakukan cara-cara di atas. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...