Cara Sehat Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Sebagian wanita mengidamkan memiliki rambut panjang yang indah dan sehat. Hanya saja memiliki rambut panjang tidaklah memerlukan proses yang sesingkat itu. Dibutuhkan kesabaran karena tidak instant untuk menumbuhkan rambut agar cepat panjang. Selain itu, memiliki rambut panjang bukanlah perkara yang mudah, setelah impian rambut panjang anda dapatkan, maka anda harus rajin mengurus dan merawatnya agar rambut panjang yang anda miliki tetap terjaga kesehatannya dan terlihat selalu indah.

Nah, bagi anda yang benar-benar mengidamkan memiliki rambut panjang yang indah dan sehat, silahkan simak beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendukung agar rambut panjang yang anda inginkan cepat tercapai.

Baca Juga:

1. Rambut Terawat dengan Konsumsi Makanan Bernutrisi

Salah satu cara untuk mendukung cepat terlaksananya memiliki rambut panjang yang sehat dan indah adalah dengan didukung asupan makanan yang memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh guna menutrisi rambut agar cepat panjang. Sebab asupan nutrisi yang baik akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Untuk itulah, penting untuk anda untuk meningkatkan kembali asupan makanan yang tinggi akan nutrisi seperti protein dan serat agar folikel rambut menjadapatkan nutrisi yang dibutuhkannya secara optimal. Sumber protein yang berlimpah bisa anda dapatkan dari telur, ikan, daging dan susu.
Selain itu jangan lupakan tambahan asupan vitamin yang tinggi akan kandungan zat biotin seperti vitamin B7 setiap harinya. Zat biotin dapat mencegah rambut rontok. Hal lainnya yang diperlukan untuk menunjang pertumbuhan rambut adalah dengan menjaga asupan air putih agar selalu tercukupi dengan baik agar tubuh tidak mengalami stres.

2. Gunakan Kondisioner

Anda mungkin pernah menjumpai rambut yang rusak dan pecah-pecah. Ini adalah pertanda bahwa rambut kering dan kehilangan kelembapannya. Untuk mengatasi rambut yang kering adalah dengan pemberian kondisioner setelah keramas. Tetap gunakan kondisioner meskipun tipe rambut anda adalah tipe rambut berminyak. Hanya saja untuk tipe rambut berminyak sebaiknya dosis pemberian kondisioner dikurangi. Apabila kelembapan rambut terjaga dengan baik, maka pertumbuhan rambut yang baru akan lebih cepat.
Cara mengaplikasikan kondisioner ini bisa anda lakukan dengan mengoleskan kondisioner pada bagian ujung rambut secara merata barulah bilas dengan air dan bersihkan.

3. Lakukan Pijat Lembut Pada Rambut dengan Rutin

Pemijatan lembut dan rutin secara berkala akan memberikan dampak positif pada kulit kepala yang membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Untuk itulah, mulailah rutin memijat bagian kepala 3 kali dalam seminggi. Bila diperlukan lakukan pemijatan setiap kali selesai keramas. Pijatan lembut ini bisa diaplikasikan kurang lebih 3-5 menit untuk melancarkan aliran darah dikulit kepala hingga ke akar rambut.

Memiliki rambut yang panjang dan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita, sebab mahkota yang indah adalah rambut yang sehat.

Loading...

Loading...