Cara Setting Kunci Keamanan untuk Ponsel Android

Agar ponsel anda tidak mudah di akses oleh orang lain, sebaiknya anda segera menggunakan kunci pengaman yang berada di phonsel anda untuk bisa masuk ke dalam home screen anda. Kelebihan kunci pengaman layar ini dapat anda ubah-ubah dengan sesuai selera anda masing-masing atau dengan menyesuaikan kenyamanan anda. Contoh kunci pengaman yang berada di phonsel anda yaitu berupa slide, pattern, pin, password, dan yang terakhir adalah face unlock. Dengan adanya kunci pengaman android ini anda akan terbebas dari tangan-tangan jahil, akan tetapi untuk anda yang  baru menggunakan android pasti akan bertanya-tanya atau kebingungan dengan cara pemakayan kunci pengaman ini?.

Berikut langkah-langkah yang harus anda lihat :

Baca Juga:

1.  Pada pertama tampilan home, anda harus masuk ke menu setting.Sesudah itu anda pilih security atau scereen lock.

2.  Sesudah itu akan muncul sebuah tampilan dari beberapah jenis screen lock contohnya seperti slide,face unlock,pattern,pin dan password.

3.  Yang terakhir adalah anda tinggal memilih kunci pengaman untuk mengaktifkan screen lock. Apabila anda belum paham betul dengan jenis screen lock diatas, kami pun menyediakan penjelasan-penjelasan screen lock di atas.

Screen lock dengan menggunakan slide

Slide merupakan salah satu menggeser objek dari tempatnya. Cara menggunakan kunci pengaman ini adalah dengan cara menggeser sebuah kunci pengaman keluar dari lingkaran yang berada di android anda ataupun bisa dengan menggeser kunci pengaman ke tempat lain.

Screen lock dengan pattern

Pettern merupakan jenis kedua dari kunci pengaman android anda,pettern ini berjenis seperti screen lock yang menggunakan garis dan bisa menyambungkan titik - titik yang tersedia di android anda. Adapun cara mengaktifkannya sebagai berikut pilih petern,sesudah memilih pettern klik pettern dan sesudah diklik akan muncul tampilan confirm your pattern,sesudah itu anda akan dimintai untuk membuat sebuah pettern atau garis dengan cara anda harus menyambungkan titik - titik sebuah kunci masuk tersebut.

Screen lock dengan face lock

Dan yang terakhir adalah face lock merupakan jenis screen lock yang memamfaatkan kondisi wajah anda. Tetapi kunci pengaman ini hanya dimiliki oleh android yang memiliki kamera depan saja. Cara mengaktifkan face unlock yaitu dengan cara memilih face unlock setelah memilih face unlock akan muncul tampilan pemberitahuan kemudian anda bisa mengklik set it up.

Loading...

Loading...