Cara Setting WordPress For Android

Anda tentu sudah mengenal salah satu aplikasi blogging yang cukup dikenal terutama dikalangan para blogger. Dan kabar gembiranya adalah, kini aplikasi WordPress bisa di setting pada Android. Dengan menerapkan atau memiliki aplikasi WordPress pada ponsel anda tentunya menuai banyak manfaat. Salah satunya adalah mempermudah mobilitas blogging anda dimanapun anda berada. Ingin tahu seperti apa caranya? Simak tutorial berikut ini.

1.    Langkah pertama yang harus anda laukan agar dapat menikmati aplikasi WordPress pada ponsel Android adalah dengan terlebih dahulu menginstallnya pada Android. Cara tersebut bisa anda lakukan dengan men-dowload aplikasi WordPress di Google Play Store. Dan untuk memudahkan anda dalam men-download berikut link rekomendasi yang bisa anda download WordPress For android | Google Play Store.

Baca Juga:

2.    Kemudian klik “install” pada layar instalasi WordPress. Klik “Open” setelah aplikasi download muncul, dengan demikian proses pengunduhan aplikasi WordPress akan segera dimulai.

3.    Setelah aplikasi berhasil diinstall, hal pertama yang harus dilakukan adalah emlakuakn konfigurasi wordpress. Silahkan login ke Dashboard dan masuk pada menu Setting > Writing kemudian cari tampilan jendela dengan judul ‘Remote Publishing’. Pada jendela ini, centang pada XML-RPC dengan kalmiat centang ‘Enable the WordPress, Movable Type, MetaWeblog and Blogger XML-RPC publishing protocols.

4.    Jika langkah tadi sudah dilewati, silahkan buka wordpress yang telah di-download dan jangan lupa untuk memastikan bahwa ponsel anda sudah terhubung dengan jaringan internet. Pada tampilan pertama saat dibuka, anda akan disuguhkan tiga pilihan, pada tutorial kali ini kita ambil contoh memakai wordpress self hosted, maka kita pilih kotak paling bawah dengan kalimat “Add self-hosted WordPress blog”.

5.    Dihalaman berikutnya anda akan diminya untuk memasukan detail situs anda, seperti alamat blog, username dan password. Silahkan isi dengan benar dan jangan lupa untuk klik save.

6.    Jika tidak ada kesulitan atau kesalahan, maka anda akan dibawa ke menu utama wordpress. Dan disini anda bisa mulai melalukan posting dan hal apapun seputar blogging melalui ponsel anda.

Loading...

Loading...