Best Website Builders

Cara Tepat Memotong Paprika Agar Lebih Rapi dan Praktis

Paprika merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini cocok diberbagai iklim dan dapat tumbuh diberbagai belahan dunia. Nah, untuk wanita yang memiliki hobi memasak tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengarnya karena pada umumnya paprika digunakan sebagai pelengkap masakan. Dan apapun masakan yang dilengkapi pastinya akan memiliki rasa yang lezat dengan sensasi yang pedas, ya karena memang paprika ini merupakan salah satu dari banyaknya jenis cabai.

Selain digunaka sebagai pelengkap masakan biasanya buah paprika juga diolah dan dimanfaatkan sebagai obat, karena memang pada kenyataannya kandungan yang terdapat di dalam paprika ini sangat bermanfaat untu kesehatan seperti fitokimia yang bermanfaat untukmengurangi nyeri pada neurogenik perifer, tanin yang bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan, vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu vitamin yang terdapat di dalam paprika juga bermanfaat untuk memperbaiki kulit serta mencegah terjadinya penuaan.

Seperti yang kita ketahui semuanya bahwa buah paprika ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan jenis cabai yang lainnya, untuk itu sebelum kita mengolah atau memanfaatkannya sebagai bumbu masakan tentunya hal yang harus dilakukan yaitu memotongnya terlebih dahulu karena tentunya susah jika diolah dalam keadaan utuh. Nah biasanya kebanyakan orang melakukan cara yang sama ketika hendak memotong paprika. Meskipun memotong paprika ini sangatlah mudah untuk dilakukan, namun itu juga tidak menjamin bahwa anda biasa memotongnya dengan cara benar.

Biasanya semua orang melakukan cara yang sama ketika memotong paprika ini yakni dengan memotongnya dari tengah, lalu mengorek bijinya agar keluar dan memotongnya lagi menjadi bagian kecil. Namun, tahukah anda ternyata memotong paprika dengan cara seperti itu tidaklah dibenarkan adanya. Meskipun tidak ada anjuran seperti apa cara atau teknik yang harus dilakukan ketika hendak memotong paprika, tetapi alangkah baiknya mulai dari sekarang anda lakukan cara yang benar ketika memotongnya. Dengan cara benar ini maka anda bisa memotong paprika dengan rapi, cepat dan juga lebih praktis. Penasaran seperti apa caranya? Untuk itu yuk kita langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Pisau
  • Talenan
  • Paprika yang hendak dipotong

Cara Tepat Memotong Paprika Agar Lebih Rapi, Cepat dan Praktis

1. Langkah pertama yaitu, siapkan paprika yang akan anda potong. Lalu, potong bagian ujung atas dan ujung bawah paprika seperti pada gambar di atas.
2. Selanjutnya, ambil biji dari paprika tersebut. Ketika mengambil bijinya anda diharapkan hati-hati agar tidak merusak kulit paprika.
3. Setelah itu, potong paprika yang sudah tidak terdapat bijinya tersebut menjadi 2 bagian. Kemudian, potong kecil daging paprika dengan bentuk persegi panjang. Selanjutnya, anda bisa menggunakan paprika dengan potongan seperti itu atau bisa juga anda memotongnya dengan bentuk dadu kecil-kecil.

Nah, itulah cara tepat memotong paprika agar lebih rapi, cepat dan praktis. Sangat mudah bukan? Untuk lebih jelasnya anda bisa simak caranya pada video di bawah ini.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)