Cara Terhindar dari Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang kehadiranya mampu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, gelisah, bingung bahkan stress, terutama pada jerawat yang terletak di bagian wajah. Tak dapat dipungkiri bahwa baik pria maupun wanita berani menghabiskan biaya yang cukup besar untuk mengatasi jerawat, baik melakukan perawatan ke dokter kulit atau secara tradisional.

Saat memilih untuk melakukan perawatan ke dokter, tak sedikit mereka yang mengalami jerawatan berani menempuh berbagai macam perawatan yang dapat menimbulkan rasa sakit seperti di facial atau melakukan terapi laser demi memiliki wajah yang kembali bersih dan bersinar bebas dari jerawat. Sayangnya, ada beberapa jerawat yang mampu hilang namun masih meninggalkan noda hitam di wajah. Hal ini menambah ketidaknyamanan penderitanya karena stress akan kembali dialami setelah jerawat hilang. 

Beauty is pain, pernah kah Anda mendengar istilah itu? Memang benar jika memiliki kulit yang bebas dari jerawat itu pasti, disadari atau tidak, Anda akan merasa cantik atau tampan. Tapi percayakah Anda bahwa cantik dan tampan itu tidak harus ditempuh dengan pain atau rasa sakit? Untuk memiliki kulit yang sehat dan bebas dari jerawat Anda tak perlu repot-repot menghabiskan biaya yang mahal. Yang paling penting adalah Anda harus berkomitmen untuk menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat adalah aturan dan komitmen hidup yang dijalani seseorang untuk lebih memperhatikan kesehatan. Pola hidup sehat didukung dengan beberapa aspek seperti asupan makanan, minuman, nutrisi yang diperlukan tubuh dan olahraga. Maka dari itu jika makanan saja yang Anda jaga dan Anda tidak melakukan olahraga, maka pola hidup sehat masih belum terpenuhi secara utuh. Kaitanya pola hidup sehat dengan terhindar dari jerawat adalah bahwa pola hidup sehat mampu menghindari Anda dari timbulnya masalah jerawat.

Karena dengan mengkonsumsi banyak serat dan vitamin, minum air delapan gelas sehari dan olahraga yang teratur, kelenjar minyak akan terjaga dari penyumbatan di pori-pori kulit. Itulah mengapa kulit Anda akan terlihat selalu tampak cerah, bercahaya dan bebas dari jerawat. Nah, tunggu apalagi? Mari kita biasakan pola hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan berserat, minum air putih 8 gelas sehari dan rajin berolahraga. Tidak butuh biaya yang mahal dan rasa sakit yang berlebihan bukan?

Loading...

Loading...