Cara Unik dan Cepat Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan Pisau

Cara Unik dan Cepat Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan PisauKue merupakan kudapan atau makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung, baik itu tepung beras, tepung sagu, tepung tapioka ataupun tepung terigu dengan ditambahkan beberapa pelengkap lainnya. Kue memiliki citras rasa yang manis, namun begitu ada pula kue yang memiliki rasa gurih dan asin. Kue ini terbagi menjadi dua jenis yakni kue kering dan kue basah. Kue kering ini merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kue yang memiliki tekstur keras dan renyah serta memiliki kadar air yang minim, misalkan kue putri salju, kue nanas dan lainnya. Sedangkan kue basah merupakan kue yang memiliki tekstur empuk, lembut dan relatif basah seperti kue bolu dan lainnya.

Nah, berbicara tentang kue bolu mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita. Kue bolu ini biasanya identik pada acara atau moment-moment tertentu seperti hari pernikahan atau hari ulang tahun. Pada umumnya kue bolu ini merupakan kue yang sangat disukai oleh masyarakat dan berkat kekreatifan seseorang kue bolu ini kini sudah banyak ragamnya.

 

Mengkonsumsi kue bolu tentunya sangat mudah untuk kita lakukan, namun dibalik mengkonsumsinya tentunya kita pun harus memotong kue bolu yang akan dikonsumsi karena pada umumnya kue bolu ini memiliki bentuk yang besar. Nah, ketika memotong kue bolu tentunya kita harus menggunakan pisau, namun meskipun memotong kue bolu ini menggunakan piasau tetapi kita selalu di hadapkan oleh rasa kesulitan ketika akan memotongnya. Nah, karena kesulitan ini maka akan menyebabkan kue bolu menjadi hancur.

Mungkin anda hanya mengetahui bahwa memotong kue bolu ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan piasu saja, namun sebenarnya tidak dengan menggunakan pisaupun kue bolu ini bisa dengan sempurna kitang potong , caranya yaitu hanya dengan menggunakan sehelai benang. Cara ini memanglah tergolong cukup aneh dan unik, namun cara ini juga merupakan cara yang sangat efektif karena akan membuat bolu terpotong dengan sempurna tanpa harus merusak permukaannya. Lantas bagaimana caranya? Nah, agar anda tidak lagi penasaran ada baiknya sekarang anda langsung simak pembahsan di bawah ini.

Cara Unik Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan Pisau

Cara Unik dan Cepat Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan Pisau1. Sebelum memotong kue bolu langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, menyiapkan sehelai benang dengan panjang melebihi panjang bolu. Setelah itu, lilitkan salah satu ujung benang pada telunjuk anda, dan lilitkan kembali salah satu ujug benang lainnya pada telunjuk tangan anda yang satunnya.

Cara Unik dan Cepat Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan Pisau2. Setelah itu, simpan benang secara vertikal di  tengah-tengah permukaan atas bolu. Lalu, tekan benang tersebut ke bawah dan tarik lagi benang ke atas. Selanjutnya, simpan kembali benang di tengah-tengah bolu dengan arah horizontal. Tekan benang tersebut ke bawah, lalu tarik lagi ke atas. Lakukan cara ini untuk arah menyilang sehingga bolu terpotong dengan ukuran yang kecil.

Cara Unik dan Cepat Memotong Kue Bolu Tanpa Menggunakan Pisau3. Lalu, ambil bolu yang hendak anda makan dengan menggunakan pisau.

Itulah cara memotong bolu dengan cepat dan unik tanpa menggunakan pisau. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...