Cara Unik Memotong Pisang Sebelum Mengupas KulitnyaPisang merupakan buah berwarna kuning  dengan bentuk lonjong yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah berwarna kuning ini memiliki bau yang khas dan rasa yang bervariasi, mulai dari rasa manis, asam ataupun kesat. Pisang merupakan buah yang bisa kita konsumsi langsung jika sudah matang. Selain bisa dikonsumsi langsung buah yang satu ini juga banyak dijadikan bahan untuk beberapa makanan dan minuman tertentu, seperti bolu pisang, keripik pisang, pisang keju, jus pisang dan lainnya. Dan buah yang satu ini juga memiliki jenis atau ragam yang berbeda-beda, dimana masing-masing dari jenis pisang tersebut memiliki rasa dan keunikan yang berbeda-beda pula.

Selain jenisnya yang beragam ternyata masing-masing orang pun memiliki keragamanan dalam mengkonsumsi buah pisang itu sendiri. Ada sebagian orang yang mengkonsumsi buah pisang dengan cara mengupas kulitnya langsung lalu memakannya, namun ada juga diantaranya yang membuka kulitnya kemudian dipotong kecil-kecil terlebih dahulu baru dimakan. Dan bisanya cara yang ke dua ini merupakan cara yang sedikit ribet, namun begitu tetap saja ada orang yang menggunakan cara yang ke dua ini.

Baca Juga:

Namun, sebenarnya cara yang kedua ini merupakan cara lama. Bagi anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi pisang dengan cara membuka kulitnya terlebih dahulu baru kemudian dagingnya dipotong-potong sebaiknya ganti atau rubah kebiasaan anda tersebut. Mengapa? Ya, karena cara tersebut kurang efektif juga dapat mengotori tangan anda. Kini ada cara baru dan unik yang bisa anda lakukan yaitu dengan memotong pisang terlebih dahulu baru kemudian mengupas kulitnya. Lantas seperti apa caranya? Agar tidak lagi penasaran anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara Unik Memotong Pisang Sebelum Mengupas Kulitnya

Cara Unik Memotong Pisang Sebelum Mengupas Kulitnya1. Langkah pertama yaitu, siapkan satu buah jarum dan pisang yang hendak anda potong-potong dagingnya. Setelah itu, pegang pisang yang akan anda potong tersebut dengan posisi horizontal. Kemudian tentukan garis sisi kanan pisang tersebut.

Cara Unik Memotong Pisang Sebelum Mengupas Kulitnya2. Setelah itu, ambil jarum yang telah disiapkan dan tusukan pada garis pisang bagian ujung, beri sedikit jarak antara pangkal ujung dengan tusukan jarum. Kemudian jarum yang telah ditusukan ada pisang tersebut gerakan ke atas dan bawah hingga beberapa kali ulangan. Selanjutnya, tarik keluar jarum tersebut dan tusukan kembali jarum pada buah pisang sejajar dengan tusukan yang pertama, beri jarak diantara tusukan pertama dan ke dua tersebut. Kemudian, lakukan cara ini berulang-ulang sampai ujung pisang tersebut.

Cara Unik Memotong Pisang Sebelum Mengupas Kulitnya3. Jika sudah selesai sampai ujung, sekarang anda bisa langsung mengupas kulitnya dengan cara mengupas kulit bagian atas pisangnya saja. Nah, ketika anda membukanya maka daging pisang telah terpotong dan siap untuk dimakan.

Demikian cara unik memotong pisang sebelum mengupas kulitnya. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...