Cara yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih BanyakJeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang selama ini kita kenal namun memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Jeruk nipis memiliki bentuk bulat lonjong dengan ukuran yang kecil dan berwarna hijau maupun kuning serta memiliki rasa yang masam. Jika jenis jeruk lain pada umumnya bisa dikonsumsi secara langsung berbeda halnya dengan jeruk nipis ini . Jeruk nipis ini bisanya dijadikan sebagai penyedap rasa dalam masakan dan minuman tertentu karena jeruk nipis ini memiliki rasa dan bau yang sangat khas.

Nah, karena jeruk nipis ini merupakan buah yang memiliki kulit untuk itu ketika kita akan menggunakannya atau memanfaatkannya tentunya cara yang harus dilakukan yaitu dengan memotongnya terlebih dahulu. Jeruk nipis ini tidak mungkin kita kupas karena selain bentuknya yang kecil kulit jeruk nipis ini pun biasanya menempel erat dengan dagingnya. Memotong jeruk nipis untuk dimanfaatkan airnya merupakan kegiatan yang sangat mudah sekali dilakukan. Namun, ternyata dibalik kemudahan ketika memotong jeruk nipis ini terdapat kesalahan yang biasanya kita lakukan, dan memang pada umumnya semua orang selalu melakukan kesalahan ini karena tidak mengetahui cara atau teknik yang benar dalam memotong jeruk nipis untuk diperas airnya agar menghasilkan air perasan yang banyak. Lantas bagaimana cara yang baik dan benar untuk memotong jeruk nipis?

Di bawah ini ada cara salah yang biasa  dilakukan serta cara yang benar dalam memotong jeruk nipis. Ke dua cara ini bisa dijadikan sebagai perbandingan sehingga anda akan mengetahui dimana letak kesalahan anda tersebut.

Cara Memotong dan Memeras Jeruk Nipis yang salah

Cara yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih BanyakCara yang salah dan mungkin biasanya semua orang lakukan dalam memotong jeruk nipis ini yaitu dengan membagi atau membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu diperas untuk dimanfaatkan airnya. Nah, lantas mengapa cara tersebut dikatakan salah? Ya, karena hasil perasan air jeruk nipis dengan melakukan cara ini akan menjadi sedikit dan kebanyakan dari air jeruk nipis yang lainnya malah terbuang.

Setelah anda menyimak cara yang salah di atas sekarang anda bisa langsung menyimak cara yang benar di bawah ini.

Cara Memotong dan Memeras Jeruk Nipis yang Benar

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, letakan jeruk nipis pada permukaan yang datar atau talenan dengan arah vertikal atau memanjang ke depan. Setelah itu, potong jeruk nipis pada bagian samping sebelah kanan, bukan ditengah-tengah jeruk nipis tersebut.

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak2. Setelah itu, balikan jeruk nipis dimana bekas potongan jeruk yang pertama berada di atas. Kemudian, potong kembali jeruk nipis pada bagian sisi sebelah kanan dan ingat jangan memotonnya tepat ditengah-tengah.

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak3. Selanjutnya, balikan kembali jeruk nipis hingga bagian kulit yang belum dipotong berada disebalah kanan, lalu potong kembali jeruk nipis tersebut tepat disisi sebelah kanan.

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak4. Kemudian, jeruk nipis yang masih terdapat kulitnya simpan disebelah kanan dan potong kembali hingga menjadi dua bagian.

Cara Yang Benar Memotong Jeruk Nipis Agar Air Perasannya Lebih Banyak5. Setelah dipotong-potong hingga menjadi beberapa bagian tersebut kemudian peras jeruk nipis tersebut ke dalam wadah, lalu bandingkan hasil antara perasan air jeruk nipis dengan cara yang salah di atas. Tentunya cara ini akan mendapatkan hasil perasan yang lebih banyak dibandingkan cara yang pertama.

Itulah cara yang benar memotong jeruk nipis untuk diperas dan dimanfaatkan airnya. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...