Cari Tahu Lebih Dalam Alasan Pacar Cuek

Ketika masa pendekatan si dia terlihat begitu antusias. Bahkan rasanya seolah dunia yang dimilikinya semuanya tentang kamu. Namun ketika usia pacaran semakin lama, ia kini berubah menjadi sosok yang tak lagi sehangat dahulu. Bahkan kini rasanya ia sudah menjadi tidak perhatian lagi.

Semua hal yang sebelumnya terasa manis berubah menjadi hambar tatkala ia berubah menjadi begitu cuek. Menyikapi sikapnya yang begitu hampa, kamu tentu takut bila hal ini akan mungkin menjadi duri yang menyakiti hubunganmu.

Nah, untuk itulah penting sekali memahami alasan seorang pria berubah menjadi cuek yang dari sebelumnya ia adalah sosok yang perhatian. Karena pada dasarnya tidak semua pacar yang cuek menandakan perubahan cintanya yang memudar padamu.

Lalu seperti apa saja sih sebenarnya alasan dari seorang pacar yang seketika berubah menjadi cuek? Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak informasi menariknya dibawah ini.

cari-tahu-alasan-pacar-cuek.jpg

Cari Tahu Lebih Dalam Alasan Pacar Cuek

Tidak mau ambil pusing namun terkadang merasa penasaran juga. Itulah setidaknya hal yang banyak dirasakan oleh seseorang menyikapi kekasih atau pasangannya yang tiba-tiba menjadi cuek. Tidak peduli siapapun, jika mereka dicuekan dalam sebuah hubungan tentu mereka akan menghadapi tanda tanya yang besar.

Apa yang aku lakukan sehingga dia begitu, atau mungkin banyak tanya tersimpan dalam benakmu. Nah, daripada penasaran maka mari kita simak penelusurannya dibawah ini.

Kecewa

Alasan seseorang yang kamu sayang dalam sebuah hubungan bisa tiba-tiba berubah menjadi dingin dan cuek bisa jadi disebabkan karena kekecewaannya. Rasa kecewa yang hadir bisa disebabkan karena sebuah keadaan yang melibatkan diri atau mungkin karena sikapmu secara langsung yang tidak ia sukai. Alasan ini biasanya tidak ditunjukan secara langsung karena banyak alasan.

Seperti misalkan rasa minder, merasa bukan siapa-siapa. Atau mungkin rasa jenuhnya menjalani kondisi yang sama dan itu-itu saja. Kondisi semacam inilah yang terkadang membuat kamu sendiri kebingungan apa sebenarnya kesalahan yang telah kamu lakukan sehingga sikapnya padamu berubah 180 derajat.

Seseorang yang merasakan kecewa terlalu dalam dan mendapati kondisi tersebut tidak bisa lagi dibicarakan dengan baik-baik. Maka ia akan cenderung memilih sikap dingin sebagai solusi. Dari sikapnya ini biasanya ia berharap kamu mampu merenungi apa yang telah kamu lakukan. Sehingga kamu mampu menyadari dan memperbaiki hal tersebut.

Hanya saja, bila pada akhirnya kamu tak kunjung menyadari apa yang menjadi kesalahanmu. Maka sebaiknya lakukan pembicaraan yang serius dengannya. Tanyakan dengan lembut apa sebenarnya kekuranganmu dan dimana letak kesalahanmu.

Akan tetapi, jangan hanya mau disuapi dan menanti ia memberitahu kesalahanmu. Karena mungkin hal semacam ini akan semakin membuat kondisi menjadi panas. Tanyakan apakah mungkin dalam waktu dekat tersebut beberapa hal membuatnya kecewa dan marah.

Immature

Ketika awal-awal masa pendekatan ia begitu bersemangat dan tertantang untuk membuat kamu merasa istimewa. Bahkan ia seakan rela melakukan apa saja demi membuat kamu bahagia. Hal-hal konyol pun akan dengan sukarela dilakukannya demi membuat kita tertawa.

Akan tetapi, beberapa pria yang immature justru kehilangan gairah setelah mendapatkan perhatian, cinta atau bahkan hati seorang wanita yang sedang mereka kejar. Baginya kamu mungkin sudah tidak asik lagi karena apa yang ia kejar sudah ia dapatkan. Dan ia tidak memiliki niat untuk bisa mempertahankan apa yang ia perjuangkan.

Untuk sosok pria immature, baginya ia hanya tertantang untuk bisa menaklukan seorang wanita saja. Tak peduli seberapa keras ia berusaha ketika apa yang ia kejar sudah mampu ia dapatkan maka tidak ada alasan baginya untuk bertahan.

Sosok pria immature pun senang memenuhi rasa penasarannya. Termasuk rasa penasaran untuk menaklukan hati seorang wanita. Nah, ketika kamu mendapati priamu seperti ini dan bahkan ketika kamu mencari tahu lebih dalam tentangnya.

Kemudian kamu mendapati banyak wanita yang mengalami nasib yang serupa denganmu. Maka tidak salah lagi ia adalah sosok pria yang immature atau tidak dewasa. Baginya mengejar dan mendapatkan hati seorang wanita hanyalah sebuah lelucon.

Hilangnya Ketertarikan

Hubungan yang lama bukanlah jaminan sebuah hubungan akan semakin kuat dan mampu melewati segala halnya bersama. Justru semakin lama sebuah hubungan maka tantangan yang berat akan semakin kamu dapatkan. Tantangan tentang mempertahankan adalah ujian terberat dalam sebuah hubungan yang terjalin dengan begitu lama.

Banyak orang yang mampu melewati rintangan pacaran lama sampai ke jenjang pernikahan. Bukan hanya dipupuk dengan rasa cinta dan rasa saling percaya saja. Namun mereka selalu berusaha tentang bagaimana menjadi pasangan sebagai sosok yang baru ditemuinya hari kemarin.

Dengan begini maka gelora asmara diantara keduanya akan senantiasa terasa hangat dan romantis. Hanya saja, tidak sedikit mereka yang sudah menjalin hubungan yang lama pada akhirnya kandas ditengah jalan akibat hilangnya ketertarikan terhadap pasangan.

Hal ini diawali dengan sikap pasangan yang tiba-tiba dingin dan menjadi kurang perhatikan. Sikap yang cuek pun bila tidak segera diatasi dengan baik maka perhalan hal ini akan mungkin menjadi penghancur dalam sebuah hubungan.

Ada banyak faktor yang memicu ketertarikan dalam sebuah hubungan bisa menghilang. Salah satunya adalah sikap yang sering menyepelekan atau mengabaikan pasangan. Meski sudah menjalin hubungan asmara dengan sangat lama. Namun bukan berarti kamu dan pasangan bisa saling mengesampingkan begitu saja.

Mendapatkan Incaran Lain

Bisa saja terjadi. Seorang pria atau wanita yang tiba-tiba berubah sikapnya terhadap pasangan bisa dipicu karena mereka mendapatkan kenyamanan yang lain. Apalagi ketika perubahan ini terasa begitu nyata dan kontras.

Mereka yang sebelumnya terasa begitu hangat dan ceria dalam sebuah hubungan. Lantas berubah menjadi begitu dingin dan hambar. Maka mungkin ia mendapatkan kenyamanannya yang tidak didapatkan dari dirimu.

Hal ini sering menjadi pemicu keretakan dalam sebuah hubungan. Tak sedikit pula hubungan pacaran menjadi usai karena salah seorang didalamnya menemukan incaran lain yang dianggapnya lebih menarik.

Ketika seseorang mendapatkan incaran lainnya, perlu kamu ketahui hal ini tidak selalu melulu mengenai bentuk fisik saja. Jadi jangan heran ketika kamu menelusuri lebih dalam dan mendapati pasanganmu memang menemukan orang lain. Namun setelah kamu amati fisiknya tidak lebih baik daripadamu. Maka jangan terheran.

Bisa jadi yang dibutuhkan oleh pasanganmua adalah kenyamanan atau sebuah kondisi yang tidak ia dapatkan dari dirimu. Kejenuhan atau masalah yang tak pernah terselesaikan selama ini. Bisa jadi membebani dirinya dan menjadikan orang lain lebih baik daripada dirimu.

Jadi demikian, seperti apapun dirimu saat ini. Jangan puas dengan keadaanmu karena kamu perlu memberikan kenyamanan pada pasanganmu. Agar ia tidak lari kepelukan orang lain.

Sikap Naturalnya

Selama berpacaran kamu seringkali dibuat gemas dengan sikapnya yang begitu cuek terhadap kamu. Padahal kamu sudah berusaha begitu keras untuk bisa mendapatkan perhatiannya. Mulai dari pura-pura sakit, atau mungkin menyengaja melakukan segala halnya seorang diri berharap ia mau menawarkan bantuan atau perhatiannya padamu. Namun tetap saja, meski usaha begitu keras namun ia tetap saja bersikap begitu dingin padamu.

Padahal, pada tahapan pertama ia mengatakan bahwa ia menyayangi dirimu dan mau kamu jadi pacarnya. Tapi sikapnya yang begitu cuek seringkali membuat kamu ragu apakah ia memang menyayangimu atau hanya bualan semata.

Sikap seorang pria cuek yang ditunjukan sejak pertama pacaran pada dasarnya bukanlah sebuah hal yang perlu dipermasalahkan. Karena mungkin hal ini adalah sikap dasarnya yang memang sudah natural ditunjukan pada seseorang. Ketika kamu menghadapi kondisi seperti ini maka kamu bisa mencari tahu pada orang-orang disekelilingnya.

Ketika kamu mendapati sikapnya memang dingin bahkan pada sodaranya sendiri. Maka tak perlu khawatir sikap cuek mungkin sudah menjadi sikap dasar dari pasanganmu sendiri. Selama ia tidak melirik wanita lain atau tetap memperlakukanmu dengan baik. Maka tidak ada alasan hal ini bisa menghancurkan hubungan yang kamu bina bersama dengannya.

Merasa Bingung dengan Hubungan

Hal lain yang juga bisa membuat seseorang menjadi tiba-tiba cuek dalam sebuah hubungan adalah kebingungan yang dirasakannya. Rasa bingung atau galau akan hubungan kita berdua akan mungkin membuat seseorang menarik diri. Tak heran bila kondisi ini membuat seseorang menjadi cuek dan kehilangan perhatiannya terhadap pasangan.

Adapun hal yang memicu kebingungan tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Termasuk dengan keinginannya untuk memikirkan kembali tentang hubungan yang ia bina.

Ia butuh waktu untuk berpikir tentang apakah ia memang merasa nyaman dengan hal ini. Atau keinginananya untuk bisa melanjutkan hubungan ini atau tidak. Bila sikapnya seringkali berubah-ubah atau moody, cobalah untuk terus terang dan bicarakan hal ini bersama dengannya.

Siapa tahu hal ini akan dapat membantu kebingungannya dan menemukan jawaban yang lebih jelas. Bicarakan pula dari hati ke hati supaya nantinya tidak ada perasaan mengganjal yang bisa  menjadi boomerang yang mungkin menghancurkan hubungan yang kalian bina.

Adanya Beban dan Masalah yang Ia Hadapi

Perubahan sikap seseorang dari yang sebelumnya ceria menjadi cuek atau bahkan dingin bisa pula disebabkan karena beban masalah yang ia hadapi. Termasuk dengan apa yang dialami oleh pasanganmu yang saat ini berubah menjadi cuek.

Mungkin sikapnya yang berubah dingin padamu disebabkan karena masalah yang ia hadapi dan tidak bisa dibagi bersama denganmu. Atau mungkin ia takut jika beban masalah tersebut bisa menyakiti dirimu dan mungkin menghancurkan hubungannya sendiri.

Beratnya masalah yang ditanggung membuat fokusnya menjadi terbagi. Belum lagi perasaan stress yang ditanggungnya selama ini bisa mungkin membuat ia kebingungan untuk menentukan siapa prioritasnya.

Nah, ketika kamu dan pasangan menghadapi kondisi seperti ini. Dan sebelumnya kamu mendapati tidak pernah ada masalah serius yang terjadi yang melibatkan dirimu. Namun sikap pasanganmu berubah menjadi dingin. Maka tanyakan dengan perlahan dan lembut dan berikan pula ketenangan padanya.

Tanyakan apa yang sebenarnya terjadi, bila rupanya ada masalah yang ia hadapi minta ia untuk terbuka dan berbagi bersama dengan anda. Yakinkan padanya bahwa anda akan bisa menjadi pendengar yang baik. Atau setidaknya bujuk ia untuk mau berbicara dan menjadi lebih tenang.

Halangan dari Pihak Lain

Kamu mungkin sering menyaksikan sebuah drama percintaan dimana didalamnya ada orang ketiga yang menghalangi hubungan dua orang yang saling mencinta. Ketika masalah ini dihadapi, biasanya seseorang akan menyerah dan memilih untuk mundur dengan perlahan. Hal ini semata dilakukannya dengan alasan demi kebaikanmu sendiri. Atau mungkin karena ia merasa tidak setara dan tidak pantas berada disamping pasangannya yang sebenarnya ia cintai.

Nah, ketika kamu memiliki riwayat seperti ini dikeluargamu. Atau mungkin kedua orangtuamu tidak merestui hubungan kalian. Maka mungkin perubahan sikap yang dialami oleh pasanganmu bisa dipicu karena adanya halangan dari pihak lain.

Dalam kasus seperti ini maka kamu perlu memahami bagaimana hubungan keluargamu dengan pasanganmu. Bila kamu mendapati ada salah satu dikeluargamu yang menentang hubungan ini. Maka mungkin hal ini bisa memicu sikap cuek yang diberikan oleh pasanganmu.

Untuk menyikapi kondisi seperti ini kamu perlu terbuka dengan pasanganmu. Pada tahapan awal, pasanganmu mungkin enggan untuk bisa terbuka. Nah, daripada memaksa pasangan untuk mau berbicara. Maka coba telusuri apakah kecurigaanmu terbukti atau tidak dengan menanyakan perlahan pada anggota keluarga yang menentang hubungan kalian.

Alasan Pekerjaan

Sikap pasangan yang berubah menjadi dingin seketika bisa terjadi karena banyak hal. Bukan hanya karena masalah lain yang negatif, masalah pekerjaan saja bisa mungkin membuat perhatian dari pasangan menjadi berubah. Apalagi dalam waktu yang sama pasanganmu mendapatkan promosi pekerjaan dimana pekerjaan ini membuat jobdescnya semakin padat.

Hal semacam ini memang memerlukan penelusuran yang lebih dalam  sebelum kamu meledak dan marah pada tindakan pasangan yang begitu cuek. Karena mungkin perhatiannya yang tersita sepenuhnya pada pekerjaan ia lakukan demi kebahagiaan kalian dimasa depan. Semua ini ia lakukan demi kerja kerasnya mengejar cita-cita dan impiannya bersama dengan kamu.

Nah, bila memang rupanya demikian maka tidak semestinya kamu bertindak dengan egois dengan terus menerus menyalahkan pasangan yang berubah menjadi tidak perhatian. Sebab bagaimanapun pasanganmu memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang tidak bisa ia tinggalkan.

Daripada terlalu banyak menuntut yang nantinya malah semakin membuat pasangan tertekan dan jenuh dengan hubungan yang kalian jalani. Akan lebih baik bila kamu mencoba menyeimbanginya.Temukan waktu untuk kalian bisa bersama.

Yang terpenting hubungan pacaran tidak selalu tentang melakukan segala halnya bersama. Namun saling mendukung satu dengan yang lainnya sebab dengan begini hubungan yang sehat akan senantiasa terjalin dengan baik.

Menemukan Hobi Baru

Ketika pasangan menemukan hobi baru yang menurutnya begitu menarik tentu saja secara otomatis hal ini akan mungkin menyita banyak perhatian dari pasangan. Apalagi untuk kamu yang sudah menjalin hubungan asmara sekian lama maka mungkin kamu harus paham dengan hal ini. Dan tidak seharusnya pula masalah semacam ini menjadi permasalahan yang perlu dibesar-besarkan.

Banyak pasangan yang mendapati perhatian pasangannya berubah dan hambar pada saat mereka menemukan hobi barunya. Seperti misalkan hobi main video game, atau hobi menonton drama Korea yang menghabiskan banyak waktu untuk satu tayangan dramanya.

Hal ini adalah hal yang wajar dan sebagai seorang pasangan tentunya kamu harus mampu menghargai privasinya sendiri. Karena tidak selamanya apa yang kamu inginkan pada pasanganmu adalah apa yang menurutnya nyaman untuk dilakukan. Sikap saling menghargai akan tentu menjadi fondasi hubungan yang harmonis. 

Loading...

Loading...