Memiliki kulit tubuh yang cerah dan bersih tentu menjadi dambaan untuk banyak orang, terutama para wanita. Sebagai wanita Asia, standar kecantikan orang-orang Asia memang belum bisa dipisahkan dari penampilan kulit yang cerah dan bersih. Untuk itulah, dipungkiri atau tidak semua orang mendambakan memiliki kulit putih yang cerah dan bersih.

Ada banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit seperti yang telah diimpikan. Mulai dari mengunjungi salon kecantikan, suntik vitamin C, bedah plastik, menggunakan aneka produk pemutih kulit yang mengandung bahan kimia dan lain sebagainya. Namun tahukah anda? Ternyata untuk mendapatkan kulit putih cerah dan bersinar tak selalu harus dengan produk atau perawatan khusus.

Baca Juga:

Perawatan kecantikan dari dalam dengan memperhatikan asupan ke dalam tubuh adalah salah satu langkah penting untuk bisa menampilkan sisi terbaik dari kecantikan anda. Adalah dengan konsumsi beberapa buah-buahan penting yang ternyata punya segudang manfaat untuk mencerahkan kulit tubuh.

Dengan begini tentunya anda tak perlu susah payah merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk mempercantik diri anda. Karena ada banyak manfaat dari buah-buahan alami yang bisa anda konsumsi.

buah-cerahkan-kulit.jpg

Cerahkan Kulit Tanpa Bahan Kimia dengan Konsumsi Buah-Buahan Ini

Di bawah ini adalah beberapa daftar jenis buah-buahan yang punya manfaat untuk mencerahkan kulit tubuh secara alami. Apa saja jenis buah tersebut? Mari simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Mangga

Jenis buah pertama yang akan dapat anda nikmati manfaatnya untuk mencerahkan kulit adalah dengan konsumsi buah mangga. Buah dengan aroma dan rasa segar yang nikmat ini punya segudang manfaat bukan hanya untuk tubuh dan pencernaan. Namun manfaat lainnya adalah untuk mencerahkan kulit secara alami.

Dalam buah mangga terkandung vitamin seperti vitamin A, C, E dan K yang sangat baik manfaatnya untuk tubuh kita. Tak hanya itu saja, komponen antioksidan yang tinggi dalam buah mangga akan sangat baik untuk mencegah paparan radikal bebas yang mungkin menyerang tubuh anda.

Adapula kandungan flavonoid, xanthophylls dan beta karoten yang dijumpai dalam buah mangga. Dimana senyawa inilah yang akan dapat membantu kulit terhindar dari kerusakan DNA dan peradangan yang terjadi pada kulit. Kulit yang terlindungi dengan baik akan tentu terpancar kecantikan dan kebersihannya secara otomatis.

Untuk itulah, mulai saat ini tidak ada salahnya menyertakan buah mangga pada konsumsi buah harian anda. Aneka jenis mangga apa saja boleh anda konsumsi karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu, buah mangga meski dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Alpukat

Buah dengan daging legit dan lembut ini hampir disukai oleh setiap orang. Karena selain nikmat, buah alpukat termasuk ke dalam buah yang pengolahannya cukup beragam. Tak hanya dijadikan buah santap, alpukat seringkali menjadi campuran dalam beberapa hidangan seperti salad, sushi dan masih banyak lagi.

Rupanya selain rasanya yang nikmat, bahan buah yang satu ini pun punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Disinyalir, terdapat kandungan vitamin A, E, C, K, B1, B6 dan juga asam folat juga asam pantotenat dalam jumlah yang cukup tinggi. Nutrisi ini amat sangat penting dalam memberikan manfaat bagi tubuh. Tak hanya itu, alpukat pun kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi.

Sebagaimana telah disebutkan di atas bahwa manfaat dari antioksidan yang cukup tinggi akan dapat melindungi kulit dari kerusakan DNA dan sel di dalam tubuh, termasuk dengan mencegah kerusakan kulit.

Tak hanya itu, buah dengan daging yang lembut legit ini punya kandungan lemak sehat yang mampu mempertahankan elastisitas kulit dengan lebih baik. Manfaat lainnya dari mengkonsumsi buah alpukat dengan rutin adalah mengurangi peradangan dalam tubuh dan mempercepat penyembuhan kulit yang terkena dengan iritasi.

Untuknya, jenis buah yang satu ini penting sekali untuk tidak dilewatkan begitu saja saat dikonsumsi. Pastikan anda senantiasa memperbanyak asupan makanan sehat ke dalam tubuh. Tentunya konsumsi alpukat akan jauh lebih aman daripada memutihkan kulit dengan bahan kimia.

Pepaya

Buah yang punya julukan buah tropis ini selain punya rasa yang manis dan lembut pun punya manfaat yang amat sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Tak hanya dinikmati sebagai buah-buahan yang sering dijumpai pada sajian rujak. Ada banyak olahan buah pepaya yang bisa anda nikmati dimana manfaatnya akan tetap bisa anda rasakan.

Bila anda seringkali menggunakan produk skincare anda mungkin tidak asing menjumpai pepaya seringkali dijadikan bahan pokok pembuatan skincare. Dan memang begitulah, buah pepaya punya manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan memancarkan kecantikannya secara alami. Nah, daripada anda menikmati manfaat dari pepaya lewat produk skincare yang belum tentu aman. Akan lebih baik santap langsung buah pepaya untuk dijadikan cemilan sehat anda.

Kandungan asam folat, asam pantotenat, magnesium dan juga kalium yang tinggi di dalamnya akan sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, pepaya juga menjadi salah satu buah dengan kandungan enzim papain dan chymopapain dimana kedua bahan ini akan dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebeas yang masuk ke dalam tubuh.

Apel

Kandungan vitamin C dan A yang begitu tinggi dalam buah apel adalah bahan yang baik untuk anda yang sedang berusaha dengan sangat keras untuk mempercantik kulitnya. Kebutuhan vitamin C yang terpenuhi dengan baik akan bermanfaat untuk mencerahkan kulit dari dalam secara alami. Untungnya, buah apel punya segudang kandungan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh.

Tak hanya itu, kandungan magnesium dan kalium yang ada dalam buah apel menjadi salah satu alasan mengapa buah ini amat sangat direkomendasikan untuk dijadikan santapan harian. Selain itu, bagian kulit apel juga kaya akan kandungan antioksidan yang begitu tinggi. Manfaat dari antioksidan sudah dijelaskan secara berulang dalam bahasan kali ini.

Salah satunya adalah untuk menangkal kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas. Konsumsi buah apel akan bisa anda kreasikan menjadi beragam menu makanan termasuk dengan cara di jus, disantap menjadi buah potong atau mungkin dinikmati menjadi smoothies yang enak dan sedap.

Pisang

Jenis buah terakhir yang punya kandungan baik untuk mencerahkan kulit dari dalam adalah buah pisang. Buah yang satu ini kaya akan serat dan kandungan vitamin seperti vitamin A, K, C, dan E adalah nutrisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh.

Makan buah pisang yang dilakukan secara rutin terbukti mampu memperhalus pori kulit dan membuatnya menjadi lebih kenyal. Selain itu, kulit pun akan nampak lebih glowing. Bahan ini akan tentu bisa bekerja dengan  efektif saat anda rajin menyantapnya.

Loading...

Loading...