Dengan adanya cinta maka dua insan bisa saling menyatu. Perasaan yang indah tersebut bisa menyatukan dua orang yang memiliki karakter dan kebiasaan yang berbeda menjadi satu. Cinta bisa membuat wanita dan pria yang saling jatuh cinta menjadi saling memahami antara satu dan yang lainnya. Dengan cinta pula mereka bisa mengerti kasih sayang yang sesungguhnya. Tidak hanya itu dengan cinta mereka juga bisa saling melengkapi.

Cinta itu merupakan milik semua orang yang demi mendapatkannya melakukan berbagai macam usaha. Setiap pasangan tidak akan henti-hentinya berusaha demi mempertahankan hubungan. Memberikan segenap perhatian, kasih sayang, memberikan dukungan, mengesampingkan emosi dan komunikasi dengan baik merupakan yang bisa dilakukan agar bisa menjadi pasangan yang saling memahami.

Baca Juga:

Namun, sebenarnya pasangan yang benar-benar saling mencintai seringkali tidak perlu bekerja keras untuk melakukan berbagai macam usaha agar bisa saling memahami. Mereka yang memiliki ikatan kuat bisa saling mengerti tanpa harus melakukan rentetan usaha. Dengan saling memahami satu dan yang lainnya maka sudah bisa dipastikan bahwa mereka bisa saling melengkapi, dengan begitu maka hubungan percintaan mereka akan tetap bahagia. Nah, di bawah ini merupakan ciri-ciri bahwa anda dan pasangan bisa saling melengkapi.

Ciri Bahwa Anda dan Pasangan Bisa Saling Melengkapi

1. Anda dan pasangan bisa saling paham akan apa yang masing-masing inginkan

Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan masing-masing, termasuk anda dan pasangan anda. Anda merasa sangat ingin diperhatikan, sedangkan pasangan anda lebih menyukai sikap anda yang cuek dan tidak banyak bertanya. Sebagai pasangan yang bisa saling memahami seharusnya anda dan pasangan tidak perlu lagi banyak berdiskusi untuk membahas itu semua.

2. Tidak akan menyimpan dendam terlalu lama

Setiap pasangan tentunya pernah mengalami masa-masa sulit dalam hubungan. Sikap egois, tidak mau mengalah antara satu sama lain, beda pendapat, banyak sekali penyebab yang bisa menimbulkan masalah yang kemudian menyebabkan anda berdua bertengkar sehingga hubungan akan menjadi renggang. Dalam masa-masa sulit masalah kecil pun akan berubah menjadi besar. Dan mungkin karena masalah tersebut anda dan pasangan akan bertengkar hebat, melontarkan kata-kata kasar, bertukar kritik yang pedas dan lain sebagainya.

Bagi pasangan yang sudah benar-benar saling memahami, maka sehebat apapun pertengkaran tidak lantas membuat sakit hati. Sikap atau kata-kata kasar yang tidak sengaja dilontarkan bukanlah sebuah alasan untuk menyimpan dendam di hati masing-masing. Jika setelah pertengkaran hebat tersebut anda dan pasangan bisa menyelesaikannya dengan solusi yang memuaskan kedua belah pihak, maka hubungan akan kembali baik seperti sepula.

3. Memiliki candaan pribadi yang hanya anda dan pasangan saja yang mengerti

Pasangan yang bahagia adalah mereka yang selalu bisa menghabiskan waktu dengan tertawa. Pada saat kencan, makan bersama, kumpul bersama dengan teman-teman, atau hanya sekedar ngobrol biasa di rumah, pastinya akan ada saja hal-hal yang bisa menjadi candaan. Dan itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa anda dan pasangan sudah benar-benar cocok sebagai pasangan.

Terkadang, apa yang anda dan pasangan bicarakan dan tertawakan lantas tidak menbuat orang-orang dekat yang ada disekitar tidak mengerti. Kebahagiaan yang anda berdua perlihatkan dalam setiap kesempatan terkadang sering membuat orang lain merasa iri. Bersama dengan pasangan, anda bisa menjalani sebuah hubungan yang tidak akan pernah merasa bosan atau jenuh.

4. Bisa merasakan apa yang dirasakannya

Berbagai perasaan seperti sedih, marah, gembira dan kecewa bisa kapan saja menyerang hati setiap manusia. Dan jika seseorang mengalami berbagai perasaan itu merupakan hal yang sangat manusiawi. Anda dan pasangan pun bahkan bisa sama-sama mengalaminya. Masalah pekerjaan, keluarga dan yang lainnya bisa menjadi alasan yang melatarbelakanginya.

Bagi pasangan yang sama-sama bisa saling memahami maka akan bisa sama-sama saling peka. Jika pasangan anda merasakan sedih, maka anda pun bisa ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh pasangan anda meskipun ia tidak mengungkapkan isi hatinya dan memberi tahu masalahnya kepada anda. Hanya melihat ekpresi wajahnya dan mengamati semua kelakukannya, anda bisa mengetahui bahwa pasangan anda sedang baik-baik saja. Sebaliknya, pasangan anda pun bisa memahami apa yang anda inginkan meskipun anda hanya terdiam sekalipun.

5. Menyadari bahwa masing-masing membutuhkan waktu sendiri

Ikatan dan komitem yang telah dibangun bersama pasangan seharusnya tidak membuat anda kehilangan jati diri dan dunia anda sendiri. Memiliki pasangan itu bukan berarti bahwa anda harus kehilangan kesenangan pribadi anda sendiri. Meskipun anda dengan pasangan sudah terikat dalam sebuah komitemen, anda tetap berhak untuk melakukan hal-hal yang bisa anda lakukan, menggeluti hobi, dan fokus pada mimpi dan cita-cita anda.

Menjadi pasangan yang bisa saling memahami dan melengkapi, maka anda dan pasangan harus bisa sama-sama saling mengargai baik itu waktu ataupun kebutuhan pribadi. Anda dan pasangan tidak harus selalu bersama dan menghabiskan waktu berdua, ada saatnya dimana anda dan pasangan sama-sama butuh waktu sendiri. Ada saatnya waktu bersama dengan pasangan harus rela dikorbankan demi menjalani kebutuhan sendiri yang lebih penting.

6. Tidak mengungkit-ngungkit kembali pengorbanan

Untuk mempertahankan hubungan maka ada kalanya anda dan pasangan harus sama-sama berkorban. Demi bisa selalu bersama dengan anda, maka ia rela membatalkan janji pentingnya. Berharap anda bisa sering bersamanya, anda pun berusaha untuk mengurangi kegiatan-kegiatan anda sendiri. Ya, terkadang dalam sebuah hubungan memang membutuhkan pengorbanan.

Meskipun anda dan pasangan sudah sama-sama saling berkorban, tetapi anda akan saling mengerti bahwa pengorbanan yang sudah dilakukan tidak perlu diungkit-ungkit kembali. Pengorbanan tidak seharusnya membuat salah satu dari anda merasa lebih hebat. Tanpa perlu pasangan atau orang lain tahu, anda bisa berikir dengan matang untuk rela mengorbanakan kepentingan pribadi anda demi pasangan.

7. Bisa membuat anda selalu jatuh cinta

Selain bisa saling melengkapi, sikap saling memahami juga bisa membuat hubungan anda dan pasangan bisa semakin erat. Hubungan yang minim akan perselisihan dan perbedaan pendapat akan membuat kebersamaan anda berdua menjadi semakin hangat. Pengertian dan berusaha untuk bisa memahami bisa menjadi kunci agar hubungan anda dengannya bisa terus bertahan.

Meskipun sesekali masalah menghampiri dan anda berdua saling menghujat, namun anehnya bersama dia semuanya akan layak untuk diperjuangkan. Bersamanya anda bisa merasakan sakit hati, namun hanya dialah yang bisa membuat anda jatuh cinta lagi.

8. Dengannya anda bisa lebih mencintai diri sendiri

Ketika anda menemukan pasangan yang bisa sepenuhnya memahami anda, maka anda akan belajar banyak hal. Dia yang menerima kelebihan atau kekurangan dalam diri anda akan membuat anda mengerti bahwa mencintai diri sendiri adalah hal penting yang harus dilakukan. Bersamanya anda akan semakin menghargai diri sendiri, berusaha untuk menajadi pribadi yang lebih baik agar bisa menjadi kebangaan mereka yang menyayangi anda.

Itulah ciri bahwa anda dengan pasangan bisa saling memahami agar bisa melengkapi satu sama lain untuk masa depan yang lebih bahagia. Apakah anda dan pasangan sudah memiliki ciri-ciri di atas? Demi hubungan yang lebih berkualitas, semoga anda dan pasangan bisa sama-sama untuk berusaha.

Loading...

Loading...