Memiliki tubuh yang indah dan langsing tentu menjadi dambaan untuk siapa saja, terutama bagi kaum wanita.

Betapa tidak, tubuh yang langsing dan semampai akan dapat membuat anda tampil lebih percaya diri. Mencari baju dan busana pun tidak akan sesulit yang dialami oleh mereka yang mengalami kelebihan berat badan.

Baca Juga:

Selain itu, hal terpenting dari memiliki tubuh yang langsing adalah penampilan anda umumnya akan terlihat jauh lebih muda dibandingkan mereka yang mengalami berat badan yang berlebih. Untuk itulah, tidak heran bila banyak orang terutama wanita akan melakukan banyak hal demi bisa mendapatkan tubuh yang telah diimpikan.

Ada cukup banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan menggunakan metode diet. Metode ini umumnya dilakukan dengan membatasi asupan makanan kedalam tubuh sehingga tubuh tidak mengalami penimbunan lemak yang berkali-kali.

Saat ini ada cukup banyak metode diet yang sedang dikembangkan. Mulai dari diet yang sehat sampai dengan metode ekstrim yang melakukan segala cara agar penurunan berat badan dalam dilakukan dalam waktu yang singkat. Semua metode ini sebenarnya akan dapat menjadi pilihan anda. Semuanya terserah pada anda bagaimana menjalankan metode ini. Dalam artian lain, metode diet yang dijalani umumnya menjadi hak anda untuk memilih salah satunya.

Hanya saja, saat ini ada sebuah metode diet yang tengah begitu booming dibicarakan di sosial media. Metode tersebut adalah diet GM (General Motors), bila anda belum mengetahui apa itu diet GM, silahkan simak artikel kami di Diet GM: Metode Diet Turunkan 5 Kg dalam 7 hari Tanpa Tahan Lapar. Banyak yang mengklaim metode diet yang satu ini mampu menurunkan berat badan sekitar 5-8 kg hanya dalam kurun waktu 7 hari.

Waktu yang singkat dalam menurunkan berat badan ini tentu membuat orang semakin penasaran untuk mencoba metode yang satu ini. Terutama mereka yang mengalami kelebihan berat badan dan telah sejak lama terjebak dalam metode diet yang hanya mengubar janji. Melihat peluang ini, anda mungkin akan tertarik untuk mencoba diet yang satu ini.

Selain mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Hal menarik lainnya dari diet GM adalah program diet yang satu ini tergolong cukup mudah untuk diikuti. Artinya, kita tidak perlu kesulitan menyiapkan jenis makanan-makanan pembakar lemak yang harus dikonsumsi selama menjalankan diet yang satu ini.

Semua makanan yang dikonsumsi dalam diet ini sudah diatur dan dibuat dengan terperinci sehingga anda akan dapat mengikutinya dengan mudah. Selain itu, jenis makanan tersebut pun cenderung adalah makanan yang mudah dijumpai dan diolah dengan cara yang sederhana. Hanya saja, memang ada ketentuan mengenai jensi makanan apa saja yang boleh anda konsumsi setiap harinya selama menjalani diet yang satu ini.

Nah, untuk mengetahui apa saja manfaat yang dapat dilakukan dari diet GM mari kita simak dibawah ini.

dampak-positif-negatif-diet-gm.jpg

Dampak Positif Diet GM

Tujuan utama dari diet GM adalah untuk membantu anda mengatur dan menjaga berat badan dengan ideal. Tak hanya itu, diet GM juga mampu memberikan manfaat lain yang baik untuk tubuh, yakni membantu tubuh anda lebih fit, lebih sehat dan lebih produktif dalam bekerja. Akan tetapi, selain beberapa manfaat tersebut adapula manfaat lain yang bisa didapatkan, diantaranya:

  • Diet GM mampu membuat timbunan lemak dalam tubuh dengan lebih cepat. Selain itu, menjalankan diet yang satu ini akan dapat membantu menjaga indeks massa tubuh (IMT) atau Body Mass Index (BMI).
  • Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari menjalankan diet yang satu ini adalah dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan diet ini lebih berfokus pada konsumsi air putih setiap harinya. Selain diberikan menu makanan yang harus anda konsumsi, air putih menjadi menu wajib setiap harinya.
  • Diet GM juga berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan sebab makanan yang dikonsumsi adalah sayur dan buah yang kaya akan serat.
  • Manfaat terakhir yang juga dapat dirasakan dari menjalankan diet yang satu ini adalah diet GM akan membantu anda mengontrol nafsu makan dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan terdapat banyak aturan makanan mana yang boleh dan tidak boleh anda konsumsi setiap harinya.

Pada intinya, mereka yang ikut menjalankan diet ini perlu berkomitmen besar dan menjaga kedisiplinan dengan baik dalam menjalankan aturan diet kali ini. Anda pun dituntut untuk dapat menahan diri dari godaan makanan-makanan lainnya yang tidak boleh dikonsumsi selama melakukan diet yang satu ini.

Pada umumnya, kegagalan yang terjadi dalam menjalankan diet adalah ketidak konsistenan anda dalam menjaga komitmen. Tidak sedikit orang yang memberlakukan aturan sendiri selama melakukan diet dan hal inilah yang membuat diet yang dijalani pada akhirnya menjadi hancur.

Dampak Negatif Diet GM

Nah, selain manfaat yang dapat dirasakan, diet GM pada dasarnya pun tidaklah sempurna. Ada dampak negatif yang dapat dirasakan dari menjalankan diet yang satu ini. Untuk lebih jelasnya mari simak dibawah ini.

Diet GM memang mampu membantu menurunkan berat badan dengan waktu yang relatif lebih singkat. Hanya saja, hal ini pun dapat memberikan efek samping dan tidak semua orang cocok menjalankan metode diet yang satu ini. Adapun beberapa efek samping tersebut diantaranya:

  • Beberapa orang yang menjalankan diet GM ada yang mengalami kerontokan dan masalah kulit kering pada beberapa hari pertama menjalankan diet ini.
  • Beberapa orang yang menjalankan diet GM juga mungkin akan mengalami perubahan mood atau suasana hati.
  • Dampak lain yang akan dirasakan sewaktu menjalankan diet yang satu ini adalah beberapa masalah seperti anemia, sakit kepala dan lemas. Hal ini terjadi karena pembatasan makanan yang diberlakukan.
  • Adanya batasan aturan dalam menyantap makanan pada diet yang satu ini akan mungkin menimbulkan dampak yang kurang baik untuk tubuh. Tubuh anda bisa jadi mengalam defisiensi zat-zat nutrisi tertentu bila anda terus-terusan menjalankan diet yang satu ini. Untuk itulah, diet GM hanya dianjurkan dilakukan 1 kali dalam 1 bulan.
  • Metode diet ini tidak diperkenankan dilakukan oleh wanita hamil. Sebab pembatasan makanan akan mungkin membuat ibu hamil mengalami kekurangan gizi dan berpengaruh terhadap perkembangan bayi dalam kandungannya.
  • Diet GM juga tidak dianjurkan dijalankan oleh mereka yang menderita penyakit kronis karena dapat berbahaya.

Ada yang menyebutkan diet GM memang dapat menurunkan berat badan, namun sifatnya hanya sementara. Selang beberapa lama setelah tidak menjalankan diet yang satu ini, maka berat badan akan kembali naik bahkan bisa lebih besar dibandingkan dengan ukuran berat badan semula sebelum melakukan diet. Untuk itulah, menjaga pola makan setelah menjalankan diet adalah hal penting untuk dilakukan. 

Loading...

Loading...