Dapatkan Kulit Cantik dengan 5 Buah IniWajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting, terutama untuk kaum wanita. Untuk itu tidak heran apabila saat ini hadir berbagai macam produk untuk perawatan wajah. Produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda diantaranya untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda, menghilangkan keriput dan masalah lainnya yang berhubungan dengan kecantikan kulit wajah. Untuk menjaga kecantikan kulit wajah selain dengan menggunakan produk, ada cara lain yang lebih aman dan alami yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan.

Buah-buahan merupakan makanan yang sangat baik kita konsumsi setiap hari, hal itu dikarenakan buah memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam setiap harinya. Oleh karen itulah buah memiliki banyak manfaat dalam segala aspek, bak itu kesehatan tubuh ataupun untuk kecantikan. Melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan buah sangatlah sederhana, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung maupun dijadikan masker atau digunakan sebagai lulur. Nah, berikut ini beberapa buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Baca Juga:

1.Tomat

Tomat merupakan buah yang banyak dimanfaatkan untuk memasak. Tomat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, disisi lain tomat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Untuk anda yang memilki kulit wajah yang berminyak, mengkonsumsi buah tomat merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya buah tomat akan mengontrol produksi minyak pada wajah anda.

Selain itu, tomat juga dapat melindungi wajah anda dari pengaruh buruk sinar ultraviolet serta membantu menyamarkan kerutan pada wajah karena faktor pertambahan usia.  Buah tomat lebih baik dikonsumsi secara langsung, misalkan dibuat menjadi jus dibandingkan dengan dijadikan masker karena tidak semua orang cocok dengan masker tomat terutama untuk kulit wajah sensitif dan berjerawat.

2.Bengkoang

Semua orang sudah mengetahuinya bahwa bengkuang memiliki manfaat untuk kulit yaitu menjaga agar kulit tetap cantik. Hal ini bisa terbukti dari banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan bengkuang. Bengkuang mengandung rotenon, vitamin B1, Vitamin C dan pachyrhizon. Nah, beberapa kandungan yang terdapat di dalam uah bengkuang tersebut bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, memutihkan kulit dan mengencangkan kulit.

3.Jeruk nipis

Buah yang biasa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada bahan masakan tertentu ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Buah jeruk nipis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitif dan berjerawat. Jeruk nipis ini dapat membuat kulit wajah menjadi halus, mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori dan mengatasi jerawat.

Air perasan jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda. Apabila anda ingin menjadikan jeruk nipis sebagai masker, untuk mendapatkan hasil yan maksimal anda bisa menambahkan dengan madu.

4.Pepaya

Pepaya kaya akan kadungan vitamin dan mineral. Nah, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah pepaya ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk kulit wajah, buah pepaya efektif untuk mengatasi komedo dan memutihkan kulit wajah. Tidak hanya itu, buah pepaya juga mampu mengatasi jerawat, mengatasi keriput serta mampu menangkal radikal bebas.

5.Alpukat

Bauh yang berwarna hijau ini sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang memiliki kulit wajah kering. Vitamin A dan vitamin E yang terdapat pada buah pepaya ini bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering, menghaluskan kulit wajah, membuat wajah menjadi segar dan menghilangkan keriput. Selain dikonsumsi secara langsung buah alpukat juga dapat digunakan menjadi masker.

Itulah 5 buah yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selain mudah untuk didapat, menggunakan buah untuk kecantikan kulit wajah pun terbukti lebih aman tanpa efek samping.

Loading...

Loading...