Banyak orang yang rela menghabiskan budget yang cukup besar untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan kelembaban kulit wajah. Saat wajah berjerawat dan berkomedo, tak jarang budget yang di habiskan pun bisa lebih besar lagi. Beberapa orang memilih untuk melakukan perawatan ke dokter dan juga ke klinik kecantikan, namun tak sedikit pula mereka yang memilih untuk melakukan perawatan yang tradisional dan alami. Pengobatan jerawat yang alami bisa dilakukan dengan misalnya meminum jamu dan menggunakan masker buah-buahan atau sayur-sayuran yang salah satunya adalah dengan menggunakan daun mint. (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

Daun mint mungkin masih cukup terasa asing ditelinga Anda jika dikaitkan dengan khasiatnya untuk mengobati jerawat. Bagaimana tidak, daun mint memang sering sekali digunakan sebagai penghias kue atau cake atau untuk minuman. Rasanya yang khas yaitu manis keasaman dan membuat dingin di mulut membuat daun mint juga tidak hanya di gunakan untuk makanan. Tetapi daun mint juga sering digunakan untuk dijadikan bahan beberapa produk seperti pasta gigi serta shampo.

Baca Juga:

Ada beberapa khasiat daun mint yang bisa membantu menyehatkan tubuh. Berikut ini kami berikan penjelasannya untuk Anda.

Pertama-tama, daun mint berkhasiat untuk menghilangkan komedo.Komedo biasanya muncul di hidung atau di dagu. Bentuk komedo biasanya berwarna putih dan bulat kecil.Komedo merupakan cikal bakal jerawat. Maka dari itu, Anda harus segera mengobati komedo agar jerawat tidak cepat muncul. Tidak usah khawatir karena kami memiliki tip cara menghilangkan komedo dengan menggunakan daun mint. Caranya adalah cucilah wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser. Siapkan 8-10 lembar daun mint lalu cuci bersih. Tumbuk daun mint hingga halus.lalu oleskan ke bagian yang ada komedonya seperti hidung atau dagu. Diamkan selama 15 menit. Lalu gosok-gosokan daun mint sebelum Anda mencuci wajah. Lakukan gerakan seperti menscrub punggung, yaitu gosok ke atas dan ke bawah. Hal ini dilakukan agar komedo tersangsang keluar. Setelah setelah bilas lah wajah dengan menggunakan air hangat. Lalu keringkan wajah dengan handuk. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Sedangkan untuk mengobati jerawat, pertama-tama Anda cuci wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser. Lalu siapkan 10 lmbar daun mint dan 5 tetes air mawar. Daun mint di cuci lalu ditumbuk dampe halus. Lalu tambahkan 5 tetes air mawar lalu aduk hingga rata dan mengental. Setelah itu aplikasi masker ke wajah yang berjerawat. Hindari daerah mata. Diamkan selama 20 menit atau tunggu sampai kering dan menyerap ke kulit wajah. Setelah itu perlahan gosok masker agar retak. Lakukan scrub perlahan kelkulit wajah atau pijat-pijat wajah Anda. Setelah itu bilas dengan air hangat. Dan keringkan wajah Anda. Niscaya kulit wajah lebih bersinar dan jerawat pun akan kempes. (Baca juga: Obat jerawat)

Loading...

Loading...