Hai kembali bersama kami. Masih membahas mengenai jerawat, ternyata jerawat tidak hanya bisa diobati dengan pergi ke dokter, tapi jerawat juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami disekitar kita dan dengan cara tradisional lho. Kok bisa? Iya, karena bahan-bahan alami seperti buah dan sayur-sayuran mengandung zat-zat yang bisa mengobati jerawat seperti vitamin C. Sebal ya kalau jerawat sudah datang terutama disaat akan menghadapi acara-acara penting. Malah lebih sebal lagi kalau jerawat datang lalu meninggalkan bekas. Bagaimana tidak sebal, setelah menahan sakitnya jerawat yang tumbuh, setelahnya kita pun harus memikirkan bagaimana cara menghilangkan noda hitam. Aduh pusing ya. (Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Eittss, kami punya beberapa tips yang patut Anda simak. So, tidak perlu pusing ya. Mengobati jerawat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, sayur dan daun nangka. Apa daun nangka? Kok daun nangka? Pasti pertanyaan itu terngiang di benak Anda bukan? Jangan dulu panik, memang sepertinya daun nangka sering di keluhkan keberadaanya karena daun nangka sering mengotori halaman Anda. Iya benar, beberapa orang sering take it for granted untuk daun nangka. Padahal daun nangka berkhasiat untuk mengatasi kulit berjerawat terutama kulit paska jerawat. Saat berjerwat, kulit akan meradang apalagi jika jerawat nya merupakan jerawat batu. Nah setelah jerawat, flek hitam biasanya datang dan kulit megelupas pun tidak dapat terhindarkan. Tenang Anda tidak perlu pusing bagaimana mengatasinya karena daun nangka bisa mengatasinya.

Baca Juga:

Sebelum Kami beritahu apa resepnya, khasiat daun nangka ternyata sudah di gunakan oleh nenek moyang kita. Bahkan daun nangka juga sering dikonsumsi sebagai pelengkap nasi atau lalapan. Biasanya daun nangka disajikan dengam sambal. Bisa sambal cobek atau sambal oncom. Lebih enak lagi, daun nangka dikonsumsi bersamaan dengan daun jambu. Cara penyajianya bukan dengan langsung di makan, tetapi di cuci dan di kukus terlebih dahulu. Boleh deh silahkan bagi Anda yang mau mencoba. Karena mengkonsumsi daun nangka bisa menyembuhkan jerawat dari dalam. Sedangkan untuk mengatasi jerawat dari luar, Anda bisa menggunakan daun nangka untuk dijadikan masker. (Simak juga: Cara menghilangkan jerawat)

Caranya adalah pertama-tama bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun atau milk cleanser lalu keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah itu siapkan 6 sampai 9 daun nangka yang kering dan bersih. Cuci daun nangka. Potong kecil kecil atau remukan dengan tangan. Tumbuk daun hingga halus seperti bubuk susu. Tambahkan daun nangka dengan 5-10 tetes air. Lalu aduk hingga rata. Oleskan masker ke wajah Anda yang berjerawat dan mengelupas. Hindari bagian mata. Diamkan selama 20 menit. Setelah kering bilas dengan air dingin. Lalu keringkan wajah Anda. Niscaya kulit menjadi lebih segar dan kulit mengelupas pun tidak akan mengganggu Anda karena masker nangka membantu melembabkan kulit. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...