Diet? Coba 5 Jenis Diet Populer Ampuh Ini

Diet? Coba 5 Jenis Diet Populer Ampuh IniMasalah obesitas atau berat badan pada kenyataannya memang merupakan masalah yang besar, terutama untuk wanita. Dengan masalah berat badan inilah kemudian muncul beragam jenis diet. Ya, hampir semua wanita yang tidak percaya diri dengan berat badannya memutuskan untuk menjalankan berbagai macam cara diet tersebut, agar tujuan untuk mendapatkan berat badan yang ideal terwujudkan.

Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis diet yang populer. dan tentunya beberapa dari jenis diet tersebut ditempuh dengan metode yang berbeda. Metode diet tersebut dikenal efektif dan dapat memberikan hasil yang optimal, hal ini terbukti dari banyaknya orang yang menjalankannya. Lantas apa saja metode diet yang populer tersebut? Sebenarnya ada banyak sekali jenis diet yang populer. Namun berikut merupakan beberapa metode  diet yang paling sering banyak dilakukan oleh semua orang dalam menurunkan berat badan.

1.Diet tanpa makan nasi

Nasi memanglah makanan pokok yang sehari-hari kita konsumsi. Untuk itu jika kita diet tanpa makan nasi hal ini akan terasa berat. Namun ada banyak orang beranggapan bahwa nasi putih merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit seperti diabetes ataupun kegemukan. Hal ini disebabkan karena nasi putih mengandung kalori yang tinggi. Untuk itu sekarang banyak orang yang tidak memasukan nasi putih pada menu makanannya. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan nasi merah. Diet dengan metode ini juga dilakukan dengan alasan kesehatan.

2.Diet makan tanpa rasa

Diet makan tanpa rasa merupakan diet yang masih terkenal sampai saat ini, karena banyak wanita yang berhasil menurunkan berat badannya dengan menggunakan metode diet ini. Metode diet ini biasanya, semua menu dimasak dengan cara direbus dan tanpa penambahan bumbu. Nah, untuk itu diet ini sebut dengan "Diet makan tanpa rasa". Tujuan dari metode diet ini yaitu untuk membuat selera makan turun, sehingga makanan yang dikonsumsi menjadi lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Proses memasak dengan direbus ini dimaksudkan agar dalam memasak tidak menggunakan minyak dan digoreng, hal ini bertujuan untuk mengurangi kalori dalam makanan.

3.Diet food combining

Semua orang sampai saat ini masih banyak yang melakukan metode diet ini,  diet ini tidak akan membuat seseorang yang melakukannya tersiksa atau kelaparan, karena diet ini tidak membatasi seberapa banyak makanan yang masuk. Metode diet food combining ini lebih memokuskan pada pH dalam darah, dimana pH harus netral. untuk menetralkan pH dalam darah tersebut yaitu dengan bantuan makanan. Metode ini menyarankan untuk mengkonsumsi makanan alami, seperti buah segar dan sayur yang tanpa harus diproses terlebih dahulu. Ini bertujuan agar nutrisi yang ada pada makanan tersebut tidak akan hilang. Selain mengkonsumsi makanan alami, juga menyarankan agar mengkonsumsi sayur dipadukan dengan protein hewani saat makan. Makanan yang berprotein dan berkarbohidrat sebisa mungkin jangan dikonsumsi secara bersamaan.

4.Diet nasi merah dan dada ayam

Meskipun metode diet ini populer sekitar dua tahun lalu, tetapi sampai saat ini banyak orang yang melakukannya. Metode diet ini menyarankan agar seseorang yang melakukannya lebih sering makan  sekitar 5-6 kali dalam sehari. hal ini bertujuan agar metabolisme didalam tubuh tetap lancar. Walaupun disarankan untuk makan sesering mungkin, tetapi makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Menu makanan yang disarankan hanya nasi merah dan dada ayam atau ikan. Namun disini lauk yan digunakan tidak boleh diproses dengan cara digoreng.

5.Diet OCD

Diet OCD merupakan diet yang sangat populer pada saat ini. Dimana-mana orang membicarakannya. Metoe diet ini diperkenalkan oleh seorang mentalis yaitu Deddy Corbuzzier. Dulunya Deddy memiliki berat badan yang tidak ideal, namun sekarang setelah menjalankan diet OCD ini ia memiliki tubuh yang lebih ideal. Dalam metode diet ini seseorang yang melakukannya tidak dilarang untuk mengkonsumsi makan apa saja. Yang lebih ditekankan dalam metode ini yaitu waktu. Anda masih bisa bebas makan selama 8 jam, 6 jam atau 4 jam dan sisanya anda harus puasa kecuali minum air putih dan teh tawar tidak dilarang.

Nah, itulah 5 jenis diet yang populer.  Dari ke 5 jenis diet itu anda bisa memilih salah satu yang menurut anda mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...