Tahun yang baru biasanya banyak orang mulai mengatur resolusi baru demi tertatanya kehidupan yang lebih baik di tahun yang lebih baik. Harapan dan impian hidup lebih sehat untuk menjaga berat badan tetap ideal tentu menjadi hal yang penting. Mengingat sebagai perempuan tentunya kita ingin tampil menarik dan elegan dengan badan semampai seperti yang telah mereka idamkan.

Akan tetapi, memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Apalagi perayaan tahun baru dengan tradisi barbeque dan menyantap makanan besar pada saat malam hari memang menjadi hal yang sulit dihindari.

Baca Juga:

Nah, untuk itulah bagi anda yang mulai fokus untuk kembali membentuk tubuh tetap langsing di tahun baru 2019 ini. Maka di bawah ini ada beberapa trend diet yang bisa menjadi pilihan. Seperti apa saja jenis diet yang bisa dilakukan di tahun 2019 untuk menggapai bentuk tubuh yang ideal? Simak informasinya di bawah ini.

Trend Diet 2019 yang Bisa di Coba

Metode diet semakin hari memang semakin beragam. Ditemukannya beberapa metode baru dalam usaha menurunkan berat badan ini semakin menjadi daya tarik untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan beberapa cara tertentu. Tentunya, masing-masing metode diet memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Akan tetapi tentunya, keberagaman trend diet yang cukup variatif ini bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti apa saja metode trend diet di 2019 yang bisa di coba tersebut? Mari simak di bawah ini informasinya.

Diet Mayo

Bagi anda para pelaku diet senior anda mungkin sudah tidak lagi asing mendengar metode diet mayo. Ya, diet mayo memang merupakan salah satu metode diet yang belakangan ini tengah naik daun karena di gadang-gadang mampu menurunkan berat badan dalam jumlah yang besar dalam waktu yang singkat.

Tentunya, hal inilah yang menjadi impian untuk setiap orang yang sedang menjalani diet. Singkatnya waktu yang ditempuh untuk bisa menurunkan berat badan akan tentu mengurangi beban menahan lapar dan memilih makanan selama melakukan diet.

Diet mayo adalah diet yang berfokus pada pemasukan sejumlah kalori setiap hari ke dalam tubuh. Diet ini pun banyak mempertimbangkan kebutuhan kalori dan apa tujuan dari diet yang anda jalani. Pada umumnya, diet mayo lebih banyak merekomendasikan si pelakunya untuk memenuhi sebanyak 1200 sampai dengan 1800 kalori setiap harinya. Ukuran ini adalah takaran baku yang tidak boleh di kurangi.

Selain itu, pelaku diet mayo diharuskan mengurangi asupan garam dan karbohidrat pada makanan yang mereka konsumsi. Adapun contoh menu pada diet mayo memang sudah ditentukan sehingga anda tidak akan kebingungan.

Menu Diet Mayo Hari ke 1

  • Makan sarapan dengan teh atau kopi menggunakan sedikit gula dan jangan ditambahkan susu.
  • Menu makan siang dengan ayam kukus yang sudah di fillet tanpa kulit dengan tambahan garam sedikit saja. Kemudian sayuran rebus seperti halnya jagung, brokoli dan wortel. Kemudian tambahkan dengan mashed potato.
  • Menu makan malam dengan daging tanpa lemak dan tambahan sayur bayam kemudian makanan penutupnya dengan buah-buahan.

Menu Diet Mayo Hari ke 2

  • Menu sarapan dengan jus buah dan tambahan gula sedikit saja dan jangan ditambahkan dengan susu.
  • Makan siang dengan pepes ikan dan tambahan tahu tempe bacem kemudian berikan pula sayuran rebus
  • Menu makan malam dengan salad sayur yang ditambahkan dengan menggunakan makaroni dan tambahkan minyak zaitun untuk lebih sehat.

Menu Diet Mayo Hari ke 3

  • Menu sarapan bersama dengan roti dan tambahan telur boleh menggunakan mentega namun takarannya sedikit.
  • Makan siang menunya dengan daging panggang yang ditambahkan dengan sayuran dan tambahan jagung rebus.
  • Makan malam bersama dengan salad buah ditambah dengan yogurt.

Nah, itulah sekilas beberapa menu makan yang ada pada diet mayo. Penentuan menu makanan di atas adalah takaran yang mutlak yang harus diikuti jika anda ingin diet ini berhasil maka ikuti dengan baik langkah di atas.

Diet Keto

Diet selanjutnya yang bisa anda coba di tahun 2019 untuk menjaga berat badan anda tetap ideal atau mungkin bagi anda yang punya resolusi menurunkan berat badan. Maka jenis diet keto atau ketogenik akan dapat menjadi pilihan bagi anda.

Diet keto adalah diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi dengan lemak. Diet ini kian populer karena di sebut-sebut mampu menurunkan sejumlah berat badan dengan lebih cepat. Akan tetapi, diet keto pun tergolong ke dalam diet yang cukup kontroversial. Sebab ketika diet ini tidak dilakukan dengan cepat maka hal ini akan dapat berbahaya untuk kesehatan.

Namun demikian, banyak penelitian yang menunjukan bahwa diet yang satu ini masih aman dan bisa dilakukan. Terutama bisa menjadi solusi untuk mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Tujuan konsumsi lemak dalam jumlah tinggi pada diet keto adalah agar tubuh mencapai sebuah kondisi yang dinamakan dengan ketoses. Dalam kondisi ini, tubuh akan dapat membakar lemak menjadi sumber energi utama. Lemak pun akan diubah menjadi keton pada bagian hati sehingga hal ini akan dapat memberikan suplai energi untuk bagian otak anda.

Sama halnya dengan diet mayo, pada diet keto ada aturan dan menu makan mutlak yang perlu untuk anda ikuti. Contohnya seperti di bawah ini.

Menu Makan Sarapan

Sarapan pagi bisa diawali dengan konsumsi kopi hitam bersama dengan krimer tanpa menggunakan pemanis buatan atau susu dan juga gula. Apabila anda suka maka anda akan dapat menambahkan minyak kelapa ke dalam sajian kopi yang anda konsumsi. Selain menggunakan minyak kelapa anda bisa menggantinya dengan margarin.

Menu sarapan ini mengandung sebesar 84% kandungan lemak dengan 12% kandungan protein dan 2% karbo. Jadi demikian, ikuti dengan seksama menu yang satu ini sebagai menu sarapan anda.

Menu Makan Siang

Sementara untuk makan siang anda bisa mengkonsumsi makanan seperti dada ayam dengan cara pengolahan di panggang lalu berikan baluran butter atau tambahan minyak zaitun. Untuk bumbu anda bisa menggunakan bawang putih bersama dengan merica dan tambahkan garam ke dalamnya. Lalu berikan pula rempah lain sesuai dengan selera anda.

Dari menu dada ayam panggang ini di dapatkan lemak sebanyak 69% dengan 30% protein dan 1% karbohidrat. Ingat konsumsi ayam ini tidak boleh di tambahkan dengan nasi atau bahan lain yang mengandung karbohidrat lain sebab pada diet keto asupan karbohidrat amat di kurangi.

Menu Makan Malam

Sementara untuk makan malam anda bisa menggunakan setup daing dengan tomat dan tambahan bahan lain seperti krim, keju, mentega dan tambahan daun bawang untuk memberikan aroma yang lezat. Nutrisi yang di dapatkan dari menu ini adalah 73% lemak bersama dengan 23% protein dan 3% karbohidrat. 

Loading...

Loading...