Long Distance Relationship (LDR) atau yang biasa kita kenal dengan hubungan jarak jauh merupakan sebuah momen yang terkadang tidak bisa dihindari oleh beberapa pasangan yang menjalin hubungan asmara. Karena suatu hal maka dua insan yang sedang menjalin tali kasih ini harus dipisahkan oleh jarak dan juga waku di antara mereka berdua.

Tidak ada seorang pun yang mengatakan bawha LDR itu adalah sebuah hubungan yang mudah dilalui dan jalani, mungkin mereka yang menjalankan hubungan yang cukup berat ini sering timbul sebuah kekhawatiran yang akan muncul dalam benak masing-masing, dan biasanya hal yang terlintas pertama kali yaitu apakah hubungan yang dijalankan akan bertahan dalam keadaan baik-baik saja atau justru malah sebaliknya. Adanya jarak yang memisahkan antara dua insan yang sedang menjalin kasih akan memberikan sebuah halangan tersendiri untuk mereka, entah itu karena jarak secara nyata atau justru jarak yang terjadi di antara mereka berdua karena adanya perbedaan.

Baca Juga:

Nah, apabila anda salah satu pasangan yang menjalin LDR maka kemungkinan besar akan terjadi sebuah kerumitan atau permasalahan yang suatu saat akan terjadi dan menimpa hubungan anda, dan pada saat itu juga mungkin anda akan merasa sangat sedih dan merasa sendiri. Tetapi tanpa diduga keadaan seperti itu juga bisa menjadi sesuatu hal yang manis, mengapa tidak semua kegiatan sederhana yang dulu sering anda berdua lakukan dengan tiba-tiba akan menjadi sesutu hal yang anda harapkan dan rindukan.

Namun, tidak sedikit orang yang akhirnya putus di tengah jalan karena sistem pacaran jarak jauh ini. Biasanya salah satu faktor yang menyebabkan kandasnya hubungan jarak jauh ini yaitu karena kurangnya kejujuran dari salah satu pihak atau dari ke duanya. Nah, agar anda bisa terhindar dari keadaan seperti itu maka anda harus mengetahui beberapa tips atau trik agar anda bisa nyaman menjalan hubungan jarak jauh ini, salah satunya yaitu dengan membahagiakan pasangan anda. Jika anda bisa membahagiakan pasangan anda maka sebaliknya pasangan anda juga akan membahagiakan anda dan hasilnya hubungan akan tetap harmonis. Di bawah ini beberapa hal yang bisa membuat hubungan LDR menjadi ebih baik.

Hal-Hal Kecil yang Membuat LDR lebih baik

1. Saling percaya

Sudah tidak bisa dielakan lagi bahwa saling percaya merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh mereka yang menjalankan hubungan jarak jauh. Dengan saling percaya maka akn menghindari diri anda untuk memikirkan hal-hal negatif yang justru akan membuat anda galau dan tidak nyaman. Sebelum anda memulai hubungan dengan pasangan anda yang jauh di sana mungkin pada saat itu juga anda dengannya telah membangun sebuah komitmen yang serius, nah komiten tersebut harus benar-benar anda taati dan tentunya pasangan anda juga akan mentaatinya jika anda benar-benar serius untuk menjalankannya. Sebisa mungkin percayalah kepada pasangan anda, pasalnya jika anda terus berpikiran negatif kepada pasangan anda maka ditakutkan dia akan menjadi tidak nyaman menjalin hubungan dengan anda yang pada akhirnya hubungan anda berdua menjadi longgar dan kemungkinan besar akan berujung pada sebuah perpisahan.

2. Selalu memberikan kabar atau laporan

Karena terpisahkan oleh jarak tentunya pasangan tidak akan selalu berada di samping kita. Namun meskipun begitu tidak berarti bahwa anda dan pasangan anda tidak bisa mengetahui kegiatan masing-masing yang dilakukan. Oleh sebab itu, dimana anda bereda, sedang apa dan bersama siapa, sebisa mungkin berikan kabar kepada pasangan anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalah pahaman antara anda dan pasangan anda. Ketahuilah intensitas laporan kepada pasangan anda meskipun terdengar cukup lebay tetapi hal ini akan menguatkan cinta anda berdua, pasalnya anda sudah peduli terhadap pasangan anda dengan memberikan laporan kegiatan yang anda lakukan, begitu juga dengan pasangan anda yang akan meresponnya dengan baik. Nah, dengan selalu memberikan semua gambaran kegiatan anda serta meminta pertimbangannya dalam memutuskan segala sesuatu maka pasangan anda akan merasa bahwa dia dihargai oleh anda. Selain itu, pasangan anda juga akan menganggap bahwa anda adalah salah satu orang penting di dalam hidupnya. Maka dari itu pasangan anda akan semakin sayang kepada anda.

3. Berikan kejutan

Untuk membuat pasangan anda lebih bahagia maka sesekali anda bisa memberikannya sebuah kejutan. Berikanlah dia kejutan yang bisa membuatnya bahagia, anda tidak perlu memberikan dia barang atau hadiah mahal, cukup memberikan sebuah barang sederhana namun memiliki makna yang besar. Selain membuat pasangan anda senang memberikan kejutan kepada pasangan juga akan membuat hubungan anda dengannya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Salah satu contoh kejutan yang bisa anda berikan kepadanya yaitu, beberapa hari cobalah anda tidak menghubunginya dan setelah pasangan anda merasa kesal cobalah berkunjung ke rumahnya tanpa memberikan kabar terlebih dahulu. Hal seperti ini sederhana namun sangat romantis, dan ini akan sangat baik untuk menjaga hubungan anda tetap harmonis.

4. Meluangkan waktu untuk bertemu

Jika anda dan pasangan sudah lama tidak bertemu maka rencanakanlah sebuah pertemuan dengannya. Ada yang mengataka bahwa hal yang menyiksa pada hubungan jarak jauh bukanlah kerana terpisahkan oleh jarak tempat mereka tinggal melainkan karena jarak di hati, oleh sebab itu seberapa sibuk anda dan pasangan anda sebisa mungkin luangkanlah waktu untuk bertemu. Pada saat sudah lama tidak bertemu maka rasa rindu akan sangat menggebu, nah pada saat bertemu anda dan pasangan anda bisa melepaskan rindu dengan melakukan hal-hal yang romantis. Namun, pada saat pertama kali bertemu lagi dengan pasangan anda jangan pernah sekali-kali membicarakan sebuah topik yang akan merusak momen pertemuan anda.

5. Liburan

Hubungan jarak jauh pasti akan banyak sekali godaan yang muncul dibandingkan dengan hubungan normal pada umumnya. Pada saat tertentu anda mungkin akan mendapatkan sebuah situasi dimana teman-teman anda bisa berlibur bersama dengan pasangannya masing-masing, dan situasti seperti ini pastinya akan membuat anda galau karena tidak dipungkiri bahwa anda pun pastinya ingin merasakan hal yang sama seperti teman-temana nda tersebut. Oleh sebab itu, carilah waktu luang antara anda dan pasangan anda untuk merencanakan liburan bersama. Anda tidak perlu berlibur ke tempat yang mahal, namun cukup ke sebuah tempat yang nyaman untuk anda dan pasangan anda. Jika bisa lakukanlah liburan ini secara rutin, misalkan dalam sebulah sekali. Sadar atau tidak momen liburan yang dilakukan bersama dengan pasangan tidak akan pernah terlupakan, dengan kata lain semakin banyak momen indah yang dilakukan maka semakin susah juga anda dan pasangan anda berpisah.

Itulah beberapa hal kecil yang bisa membuat hubungan LDR lebih baik lagi. Ingatlah hubungan jarak jauh akan indah pada waktunya, oleh sebab itu janganlah pernah menyalahkan hubungan anda ini. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...