Pada masa awal hubungan asmara rasa cinta antara dua insan yang sedang jatuh cinta pastinya akan sangat menggebu. Diawal pacaran mereka akan merasa bahwa dunia ini hanyalah miliki mereka saja, mengumbar kemesraan dan yang lainnya. Namun, keadaan seperti itu tidak akan bertahan lama. Pasalnya jika sudah lama menjalin hubungan asmara maka rasa jenuh di antara keduanya pun akan muncul. Dan memamang pada kenyataannya jenuh terhadap hubungan yang sudah lama terjalin adalah suatu hal yang lumrah. Ya, bagaimana tidak ketika menjalin sebuah hubungan tentunya setiap hari bertemu dengan orang yang sama dengan berbagi kata sayang serta cadaan yang serupa. Ketika rasa bosan melanda bukan berarti rasa cinta pun hilang. Hanya saja, dua orang yang sedang menjalin hubungan asmara ini sedang berada pada fase jenuh yang memang wajar dialami.

Baca Juga:

Pada saat rasa jenuh melanda banyak sekali pasangan yang justru malah mengambil jalan buntu yakni perpisahan. Namun, hal tersebut bukanlah jalan keluar yang baik. Jika anda merupakan salah satu pasangan yang sedang dilanda oleh kejenuhan, sebaiknya anda mengatasinya dengan hal-hal yang positif seperti berusaha untuk menyegarkan kembali hubungan yang sudah lama terjalin bersama pasangan dengan hal-hal yang sederhana. Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang berlebihan. Anda cukup introspeksi, perbaiki diri masing-masing dan berusaha untuk membuat hubungan asmara anda kembali segar seperti semula dengan melakukan hal-hal yang sederhana seperti di bawah ini.

Hal Sederhana Ini Bisa Menyegarkan Kembali Hubungan Pacaran yang Sudah Lama Terjalin

1. Pergi ke tempat kenangan dimana anda dan pasangan anda mengikat janji

Pergi ke sebuah tempat kenangan dimana tempat tersebut merupakan tempat pertama anda dengan pasangan mengikat janji bisa dijadikan cara ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh. Bahkan jika rencana ini ingin lebih mulus, anda dan pasangan anda bisa mengenakan baju yang sama ketika pertama kali bertemu atau ketika pertama kali dia menyatakan cintanya kepada anda. Hal seperti ini akan membuat anda dengannya kembali mengingat kenangan dan memori indah yang dulu pernah terjalin bersama. Sehingga dengan begitu, lambat laun rasa jenuh yang menghampiri pun sedikit demi sedikit akan sirna.

2. Nonton film drama berdua

Jika anda sering melakukan kencan itu-itu saja tentunya rasa bosan pun akan tumbuh. Nah, anda bisa merubah ide kencan anda agar tidak dihampiri rasa bosan seperti mencoba cara berkencan klasik seperti nonton drama bersama. Anda dan pasangan anda tidak perlu datang ke bioskop, cukup menonton drama kesayangan di rumah saja.

Ketika drama yang anda berdua tonton menampilkan sebuah hal yang lucu, maka anda dengannya bisa dibuat tertawa lepas. Anda juga bisa membandingkan hal-hal romantis yang ditayangkan pada drama tersebut dengan kebiasaan pacaran anda berdua. Biarkan pasangan anda tahu bahwa anda masih mengingat hal-hal kecil yang pernah ia lakukan kepada anda. Setelah itu, anda dan pasangan anda dijamin akan rindu terhadap kebiasaan romantis dan perhatian kecil yang sebelumnya pernah anda berdua lakukan.

3. Mengurangi waktu bertemu

Seringnya bertemu bisa menjadi faktor utama kejenuhan dalam hubungan asmara. Rutin mengirim pesan pada pagi hari, bertemu pada siang hari untuk makan siang dan bertemu pada malam hari untuk makan malam dapat membuat hubungan anda dengannya semakin monoton. Oleh sebab itu, ada baiknya anda dan pasangan anda mengambil jeda waktu untuk tidak saling bertemu, namun memberi kabar satu sama lain tetap harus dilakukan. Pasalnya komunikasi merupakan kunci agar hubungan yang anda jalin dengan pasangan tetap berjalan dengan baik.
Waktu sendiri yang dimiliki oleh anda dan pasangan anda tersebut bisa digunakan untuk melakoni hobi atau kegiatan yang sebelumnya pernah. Bahkan anda juga bisa menggunakan waktu tersebut untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga atau teman-teman anda. Dengan begitu maka rasa rindu antara anda pasangan akan timbul kembali, dan rasa bosan pun akan memudar.

4. Memberikan kejutan kecil

Sebuah kejutan meskipun itu kejutan kecil bisa menyegarkan kembali hubungan asmara anda dengan pasangan. Anda bisa memberikan kejutan kepada pasangan di tengah-tengah aktivitasnya. Misalkan anda mengirimkan makan siang ke kantornya atau mengirim pesan singkat yang berisi sebuah kata-kata mesra. Hal seperti ini akan membuat pasangan anda kembali jatuh cinta seperti pertama kali.

5. Melakukan kegiatan yang penuh adrenalin

Pergi ke sebuah tempat yang menyediakan kegiatan yang penuh dengan adrenalin dan belum pernah anda dan pasangan kunjungi bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan kembali hubungan anda berdua. Melakukan kegiatan seru bersama dapat mengembalikan romansa anda berdua. Dimana pada saat itu anda akan meminta perlindungan dari pasangan anda, dan pasangan anda pun akan terdorong untuk memberikan perlindungan kepada anda. Hal-hal kecil seperti ini bisa menjadi bumbu penyedap dan mengembalikan rasa sayang yang pernah anda berdua rasakan.

6. Berbicara dari hati ke hati

Berbiacara dari hati ke hati bisa menjadi pilihan lainnya untuk anda yang ingin menyegarkan kembali hubungan dengan pasangan. Pada saat berbicara dengan pasangan, anda bsa mengutarakan dengan jujur tentang semua yang anda suka dari pasangan anda. Mulai dari hal-hal yang kecil sampai hal yang besar. Dengan mengutarakan semuanya itu, maka pasangan anda akan tahu bahwa anda masih mengingat dengan detil tentang dirinya. Nah, setelah itu anda bisa mengkritik pasangan anda dan biarkan ia mengkritik anda juga. Bicarakanlah dari hati ke hati, dan yang perlu anda ingat yaitu janganlah menyimpan marah ketika ia mengkritik anda. Dengan cara seperti ini maka anda akan tahu apa yang disukainya dan tidak disukainya dari anda.

Tidak hanya itu, anda dan pasangan anda juga bisa membicarakan mengapa kejenuhan ini bisa menghampiri anda berdua. Ketika membicarakannya, bicarakanlah dengan baik-baik agar tidak memicu pertengkaran. Setelah itu, anda dan pasangan anda bisa mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Jika semuanya telah terselesaikan anda dan pasangan bisa membicarakan masa depan hubungan anda berdua.

7. Kencan ke tempat yang belum dikunjungi

Jika anda sebelumnya selalu menghabiskan malam minggu bersama di kafe, restoran atau tempat yang lainnya, mulai dari sekarang cobalah rubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, jika kegiatan kencan seperti itu terus menerus dilakukan dalam setiap minggunya maka sudah bisa dipastikan kejenuhan pun akan menghampiri. Anda bisa mengganti kencan anda dengan mengunjungi tempat-tempat yang sebelumnya belum pernah anda kunjungi bersamanya. Ketika mengunjungi tempat baru maka suasana yang didapatkan pun akan berbeda, sehingga anda berdua akan menemukan suatu perubahan pada hubungan yang dijalankan. Dengan begitu maka hubungan akan kembali segar dan rasa jenuh pun akan hilang. Jika perlu, selalu kunjungi tempat yang berbeda dalam setiap minggunya.

Jenuh itu merupakan hal yang biasa, dan yang luar biasa yaitu bagaimana cara anda dan pasangan bisa bertahan dalam hubungan tersebut. Semoga cara-cara di atas bisa membantu mengatasi kejenuhan yang menghampiri hubungan anda semua.

Loading...

Loading...