Hijab Tutorial Pashmina | Wide Shawl Simple and Easy Seiring dengan berjalannya waktu banyak perubahan yang terjadi, tak terkecuali di dunia fashion. Saat ini hijab seolah menjadi trend baru di ranah fashion yang banyak dikenakan oleh para wanita. Banyak wanita muslim yang berlomba-lomba menyatakan diri untuk menutup auratnya dan berhijab. Trend mode terbaru ini tentunya menjadi kabar kembira, dengan semakin banyaknya wanita berhijab maka semakin kukuh pula perkembangan Islam di Jaman yang sudah tak karuan ini.

Nah, bagi anda para wanita yang berhijab, pernahkah anda dibuat sedikit repot mempersiapkan gaya hijab untuk beberapa acara santai seperti kuliah, sehari-hari atau momen lainnya? Nah, kali ini agar anda tak lagi dibuat pusing mempersiapkan gaya hijab cantik dengan gaya yang simple dan sederhana, maka kita simak tutorial hijab dibawah ini. Namun sebelum itu, kira-kira bahan apa saja ya yang kita butuhkan? Kita simak berikut ini.

Baca Juga:

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah hijab pashmina
  • 1 buah hijab maroko
  • Beberapa buah jarum pentul

Inilah Dia Hijab Tutorial Pashmina | Wide Shawl Simple and Easy

Hijab Tutorial Pashmina | Wide Shawl Simple and Easy

1. Langkah pertama kita awali dengan terlebih dahulu mengenakan hijab maroko. Adapun fungsi dari mengenakan hijab maroko sebelum mengenakan hijab adalah untuk menutupi bagian leher dan rambut. Biasanya rambut akan berhamburan keluar atau membuat hijab yang dikenakan menjadi melorot apabila tidak dilapisi dengan hijab maroko. Selain itu, apabila hijab yang anda kenakan tidak cukup menutupi bagian leher, maka bagian ini sudah terlebih dahulu ditutupi dengan hijab maroko sehingga aurat tidak akan dinampakan.
2. Selanjutnya, ambil hijab pashmina dan tempatkan dikepala dengan kedua sisi hijab memiliki ukuran yang berbeda, yakni bagian kiri ukurannya lebih pendek dibandingkan sisi sebelah kanan.
3. Kemudian berikan masing-masing jarum pentul dibagian pipi sebelah kanan dan sebelah kiri untuk merekatkan hijab agar tidak goyang atau tidak bernatakan.
4. Lalu tarik ujung hijab yang lebih panjang dan lilikan ke leher lewat pundak sebelah kiri dan letakan sisinya di pundak sebelah kanan kemudian tempatkan ujung ini dengan ditutupi hijab dibagian luar kemudian berikan jarum pentul.
5. Tarik ujung hijab yang ada di sebelah kiri kemudian lipat ujungnya ke bagian atas kepala dan berikan jarum pentul untuk merekatkannya serta rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan.
Kini Hijab Tutorial Pashmina | Wide Shawl Simple and Easy telh selsai kita aplkasikan. Tampil cantik dengan balutan busan muslim dan gaya hijab terbaru akan senantiasa membuat anda tampil lebih percaya diri.

 

Video Tutorial
Berikut Video Hijab Tutorial Pashmina | Wide Shawl Simple and Easy

Loading...

Loading...