Apakah Anda pernah mendengar kata bopeng? Iya benar, bopeng adalah istilah yang sering digunakan orang-orang untuk mendeskripsikan luka yang diakibatkan jerawat. Bopeng biasanya berbentuk seperti kulit yang menjorok atau mengkerut kedalam. Bopeng disebabkan karena jerawat yang selalu dimainkan dengan kuku jari yang kotor jadi jerawat semakin meradang dan infeksinya tidak tertutup dengan baik. Maka jaringan kulit akan menjadi kasar dan menjorok kedalam.

Nah biasanya bopeng ini sering dikeluhkan oleh para penderita jerawat. Hal ini dikeranakan bopeng sulit untuk diobati. Kemunculanya pun sangat mudah terlihat karena bopeng berbentuk menjorok sehingga kulit menjadi tidak merata. Bopeng akan sangat mudah terlihat saat Anda menggunakan make up. Hal ini ditandai dengan permukaan kulit yang seperti menonjol. Nah sebelum Anda mengalami bopeng ini, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri untuk tidak memainkan jerawat dengan menggunakan kuku atau tangan. Memang ada pula perawatan dokter yang menawarkan pengobatan bopeng ini, seperti perawatan masker dan jugaa laser. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kami memiliki beberapa resep alami yang mampu menghilangkan bopeng tanpa efek samping, tanpa rasa sakit dan juga dengan biaya yang cukup murah. Simak cara menghilangkan bekas jerawat berupa bopeng di bawah ini.

Baca Juga:

Mau tahu apa saja? Simak penjelasan berikut ini.

1. Lidah Buaya

Gunakanlah lidah buaya untuk mengobati wajah yang bopeng. Bagian lidah buaya yang digunakan adalah bagian gel yang bisa Anda dapatkan dengan membelah dagingnya terlebih dahulu. Lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang mampu memperbaikan jaringan kulit yang rusak seperti kulit yang terbakar, terkena paparan sinar matahari, kurikan serta bopeng. Caranya adalah dengan menggunaka daging lidah buaya. Lalu bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser lalu keringkan dengan menggunakan handuk. Lalu oleskan lidah buaya pada muka yang bopeng. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air lalu keringan. Silahkan gunakan 2-3 kali seminggu.

2.  Madu

Gunakanlah madu untuk mengobati bopeng yang ada akibat jerawat. Madu dipercaya berkhasiat untuk mengobati infeksi dan melembabkan kulit wajah. Selain bisa dikonsumsi dengan langsung diminum sebanyak 2 sendok atau bisa juga di konsumsi dengan menyisipkan madu ke dalam jus atau susu Anda atau roti. Sedangkan untuk digunakan ke wajah, Anda siapkan 2 sendok madu lalu sisipkan 3-5 tetes air lemon lalu campur hingg amerata. Oleskan ke wajah yang bopeng. Diamkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Keringkan wajah Anda. (Baca juga: Obat jerawat)

3.  Lemon

Gunakan masker lemon untuk mengobati wajah Anda yang bopeng akibat erawat. Lemon dipercaya dapat menyehatkan kulit serta memutihkan kulit karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Caranya adalah iris bulat lemon lalu tempelkan ke wajah yang bopeng. Diamkan selama 1 jam sampai lemonya layu. Lalu bilas dengan air dingin. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...