top-websitebuilders.com

Tahukah Anda bahwa jerawat yang timbul di sekitar wajah serta punggung diakibatkan karena adanya penyumbatan? Iya benar, jerawat tidak semata-mata timbul begitu saja tetapi jerawat timbul akibat penyubatan pori-pori kulit yang terdiri dari minyak, bakteri serta sel kulit mati. Mitosnya adalah jerawat tidak menular lho ya. Tetapi faktanya jerawat bisa meradang dan menjadi semakin banyak jika tidak Anda tangani dengan benar.

Mengatasi jerawat dengan menggunakan berbagai macam cara kini sudah banyak yang menawarkan. Jika Anda lihat di televisi, koran atau internet banyak produk yang menawarkan obat untuk mengatasi jerawat bahkan dari yang membutuhkan waktu yang cukup lama sampai yang instan. Yang terpenting adalah gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai salah memilih, karena jerawat mungkin saja malah akan tumbuh lebih banyak.

Baca Juga:

Kini Anda tidak perlu khawatir, mengatasi jerawat kini ada yang lebih efisien, murah dan tidak menimbulkan efek samping, yaitu dengan cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami seperti kelapa. Kelapa adalah salah satu tumbuh-tumbuhan yang biasanya hidup di pinggiran pantai. Pohon ini memiliki tinggi yang cukup besar sekitar hampir 5 meter. Pohon kelapa memiliki cabang satu dan juga menyimpan banyak manfaat mulai dari akar hingga buah kelapanya. Contohnya saja buah kelapa bisa mengobati beberapa penyakit seperti keracunan dan tampek.

Kelapa memiliki kandungan anti-virus, anti-mikroba, dan sifat anti-jamur yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit khususnya jerawat. Dengan mengkonsumsi kelapa, wajah akan terhindar dari jerawat karena virus, mikroba dan jamur yang jahat yang datang dari polusi bisa di netralisir dengan menggunakan kelapa. Kelapa juga berkhasiat meredakan peradangan jerawat yang ditandai dengan warna kemerahan atau timbulnya rasa gatal. Bonusnya adalah jika Anda mengkonsumsi air kelapa untuk penyembuha jerawat, tidak hanya jerawat saja yang akan sembuh tetapi kulit wajah akan lebih cerah dan tubuh akan lebih bertenaga karena terhindar dari dehidrasi.

Ada tiga cara yang kami sarankan untuk Anda tentang bagaimana mengobati jerawat dengan menggunakan kelapa.

Pertama-tama adalah dengan banyak mengkonsumsi air kelapa serta dagingnya. Sebaiknya kosumsilah air kelapa tanpa menggunakan gula atau sirup sehingga keaslian dan kemurniannya masih terjaga.

Kedua adalah dengan mengoleskan atau mencuci muka dengan air kelapa. Caranya adalah cucilah wajah Anda dengan menggunakan sabun. Lalu kompres wajah Anda dengan menggunakan air kelapa yang telah di celupkan ke dalam sebuah handuk atau kapas. Lalu tepuk-tepuk perlahan sampai 10 menit.

Ketiga adalah dengan menggunakan masker daging kelapa. Caranya adalah cucilah wajah Anda sampai bersih lalu tumbuk sampai halus daging kelapa. Lalu oleskan daging kelapa ke wajah diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya! (Artikel lainnya: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...