Sering sekali jerawat mengganggu aktifitas kita terutama saat kita akan pergi melakukan aktifitas diluar atau outdoor. Kita sering merasakan cemas, apakah jerawat bisa tertutup dengan baik atau apakah jerawat terlindungi dengan baik. Nah, tidak jarang lho beberapa orang sampai merasakan badmood karena kemunculan jerawat. Tidak hanya jerawat di wajah lho, jerawat di punggung juga bisa sangat mengganggu. Bagaimana tidak jerawat dipunggung bisamembatasi pakaian yang kita pakai. Terutama saat Anda akan menghadiri pesta pernikahan, gaun backless atau kebaya backless jadi disimpan saja di lemari, karena jerawat dipunggung bisa jadi mengganggu. Duh sayang sekali ya, jerawat datang padahal kita tidak menginginkanya. (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

Tahukah Anda ada berapa faktor yang bisa menyebabkan jerawat? Pertama adalah jerawat bisa disebabkan karena kurangnya Anda menjaga kebersihan wajah serta punggung. Mungkin Anda jarang mandi atau arang mengganti baju sesaat setelah berolahraga. Kedua adalah karena faktor hormon. Biasanya faktor ini dialami oleh remaja pada umur 12-17 tahum. Yang ketiga adalah faktor kurangnya berolahraga. Berolahraga mampu membantu anda terhindar dari penyumbatan minya dipori-pori kulit. Karena dengan berolahraga, pori-pori akan terkosongkan dari penyumbatan melalui datangnya keringat. Ke empat adalah faktor makanan. Mungkin Anda senang sekali mengkonsumsi makan berlemak seperti gorengan, bakso atau kacang-kacangan. Nah sebaiknya Anda mulai mengkontrol asupan makanan Anda. Maka perbanyaklah makan seperti buah-buahan atau sayur. Yang terpenting perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Baca Juga:

Nah, Anda tidak perlu khawatir. Karena kini banyak produk yang menawarkan berbagai kosmetik atau obat peyembuh jerawat. Namun jika Anda membutuhkan cara pengobatan jerawat yang murah, efisien dan tanpa efek samping, maka kami sarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Namun ternyata tidak hanya sayur dan buah-buahan lho, sari dari buah dan sayur pun bisa digunakan lho. Terutama sari kelapa yang dalam hal ini adalah minyak kelapa. Sebelum Anda melakukan pengobatan jerawat sebaiknya Anda teliti memilih minyak kelapa untuk wajah. Pilihlah minyak kelapa yang tidak mengandung non-comodogenic yaitu minyak kelapa yang murni, lalu yag kaya akan vitamin E serta kaya akan asam laurat dimana minyak kelapa bisa dijadikan sebagai anti-bakteri dan penangkal radikal bebas. Nah, cara mengobati jerawat dengan minyak kelapa adalah pertama-tama bersihkanlah wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser. Lalu keringkan wajah Anda. Oleskan minyak kelapa ke wajah dengan menggunakan kapas. Oleskan saja ke bagian yang ada jerawatnya. Tunggu sampai pagi. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2-3 kali seminggu. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! (Artikel menarik lainnya; Cara menghilangkan bekas jerawat)

Loading...

Loading...