Hai kembali lagi bersama kami! Jerawat oh jerawat. Banyak orang yang bingung, mungkin juga termasuk Anda, mengenai jerawat yang sering sekali muncul terutama disekitar wajah. Bagaimana tidak, jerawat yang muncul disekitar wajah sangat mudah dilihat. Imbasnya seseorang jadi senang bercermin karena ingin tahu apakah jerawatnya sudah mengecil apa belum. Aktifitas sering melakukan bercermin ini sangat mengganggu lho. Apalagi jika Anda sering berkaca pada saat bekerja, saat meeting dengan bos atau saat disekolah sedang belajar. Terutama bagi perempuan, biasanya mereka pandai menyembunyikan kaca, bisa di tempat pensil atau di belakang ponsel. (Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Kini jaman semakin canggih dan modern. Mengobati jerawat pun kini semakin beragam caranya. Anda bisa mengobati jerawat dengan berkonsultasi ke dokter, pergi ke tempat perawatan kulit dan kecantikan atau mengobati jerawat dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda rasakan jika Anda memilih untuk merawat kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Baca Juga:

Pertama adalah tidak memiliki efek samping. Merawat kulit dengan sayur-sayuran atau buah-buahan merupakan cara merawat kulit yang langsung dari sumbernya. Karena vitamin dan zat-zat baik yang terkandung di buah dan sayur tidak dicampur dengan bahan-bahan kimia dan tidak melalui proses reaksi kimia apapun. Kedua adalah efisien. Mengobati jerawat dengan bahan-bahan alami bisa dilakukan di rumah Anda. Selain itu bahan-bahanya juga sangat mudah ditemui, bisa di pasar atau supermarket sekalipun. Ketiga adalah hemat biaya. Mengobati jerawat dengan bahan-bahan alami mampu menekan biaya yag cukup mahal karena bahan-bahan seperti sayuran dan buah-buahan sangatlah terjangkau. Terakhir adalah tidak menimbulkan rasa sakit. Hal ini dikeranakan mengobati jerawat dengan bahan alami tidak menggunakan alat-alat seperti pinset jerawat.

Nah setelah mengetahui apa kelebihan mengobati jerawat dengan bahan alami, kini kami memiliki tips tentang cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami yaitu minyak zaitun. Namun minyak zaitun lebih baik tidak digunakan untuk Anda yang berjenis kulit berminyak. Nah ada beberapa cara yang patut Anda coba

Pertama-tama siapkan minyak zaitun lalu cucilah wajah Anda sampai bersih. Setelah itu ambil 2 tetesd minyak zaitun lalu pijat wajah Anda dengan minyak zaitun. Pijalah memutar dengan perlahan disekita jerawat. Sehingga mampu mencegah kembali timbulnya jerawat. Kedua adalah dengan menguapi wajah dengan uap. Setalah Anda selesai memijat wajah, maka siapkan 1 ember air panas, lalu uapnya biarkan menerpa wajah Anda. Lakukan selama 5-10 menit. Setelah itu diamkan selama 2 menit. Ketiga adalah scrub wajah Anda dengan minyak zaitun. Siapkan 3 tetes minyak zaitun lalu campur dengan sedikit baking soda. Lalu gosok wajah dengan pelan-pelan. Lakukan selama 5 menit saja lalu bilas dengan air. Silahkan lakukan dengan rutin ya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...