Memiliki wajah yang putih, bersih dan bersinar pastilah menjadi idaman setiap orang. Namun ternyata saat usia sudah bicara, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Iya benar, masalah yang dihadapi saat usia kita sudah beranjak tua adalah wajah yang keriput. Keriput biasanya nampak jelas terlihat di bagian area mata, pipi serta leher. Keriput ini dapat mengganggu aktifitas kita.

Jadi, tak mengherankan saat banyak sekali orang yang mau menghabisakn budget yang cukup besar untuk melakukan perawatan ke beberapa salon kecantikan ataupun dokter kulit. Namun, kini Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana mengatasi masalah yang satu ini, hal ini dikarenakan ada bahan-bahan alami yang lebih ekonomis, praktis dan tentunya tidak memiliki efek samping.

Baca Juga:

Apa sajakah bahan-bahan itu? Mari kita simak pembahasan berikut ini :

1.    Mentimun

Gunakanlah mentimun untuk mengatasi keriput yang ada di wajah. Hal ini dikarenakana mentimun memiliki kandungan astrigent serta mampu melembabkan dan mengangkat kotoran yang menempel di pori-pori. Caranya adalah dengan mengiris tipis-tipis mentimun. Lalu tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lalu diamkan sampai mentimun layu selama 30-40 menit.

2.    Madu

Madu dipercaya sebagai bahan alami yang paling mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit baik dengan cara di minum langsung atau digunakan sebagai masker. Begitu pula dengan mengatasi keriput diwajah. Gunakanlah masker madu dengan cara memncuci wajah Anda terlebih dahulu sampai bersih. Lalu oleskan 2 sendok madu dengan cara perlahan ke bagian wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3.    Minyak Zaitun dan Lemon

Kedua bahan ini memiliki khasiat yang dapat membantu mengatasi kulit yang keriput. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan vitamin C, D, dan E, atioksidan serta zat besi yang baik untuk melakukan regenerasi sel serta lemon yang membantu mencerahkan kulit. Caranya siapkan 2 sendok minyak zaitun dan 5 tetes perasan lemon. Lalu aplikasikan ke wajah yang sudah bersih dan terbebas dari make up. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air.

4.    Daun Teh

Daun teh memiliki kandungan lebih dari 400 jenis senyawa baik untuk kesehatan tubuh serta kesehatan wajah seseorang. Salah satunya adalah bahwa daun jepang memiliki kandungan asam amino, vitamin, mineral aromatic oil dan masih banyak lagi. Sehingga tak mengherankan jika wanita jepang telah lama menjadikan daun teh sebagai rahasia kencantikan mereka. Untuk mengatasi wajah yang keriput seringlah mengkonsumsi teh atau mencuci wajah dengan air dari daun teh.

5.    Pisang

Buah pisang juga menjadi salah satu buah yang dapat mengobati berbagai macam penyakit dan masalah kulit salah satunya adalah keriput. Hal ini dikarenakan pisang dipercaya mampu melembabkan kulit serta memberi nutrisi pada kulit yang keriput. Gunakanlah pisang yang ditumbuk sampai halus lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dan bebas dari makeup. Lalu diamkan sampai kering dan bilas dengan air. Selamat mencoba ya semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...