Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Jagung

Masyarakat Indonesia tentunya sudah sangat familiar dengan jagung. Jagung atau nama latinya adalah zea mays biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi atau menjadi bahan makanan yang lainya. Biasanya masyarakat Indonesia mengkonsumsi jagung bisa dengan di bakar atau di buat perkedel jagung, sup jagung, pop corn atau jagung beledug dan masih banyak lagi. Jagung biasanya rasanya manis, terutama jagung muda. Jagung juga terbentuk dari kumpulan biji-biji jagung. Eiitsss.. tidak hanya manusia saja lho yang mengkonsumsi jagung. Tapi jagung juga bisa dikonsumsi oleh hewan seperti burung. (Artikel menarik lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

Jagung memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Jagung memiliki kandungan karbohidrat, kalsium, vitamin A, B12, B5, C dan beberapa senyawa penting lainya. Itulah mengapa jagung sangat baik digunakan untuk pengganti nasi, karena jagung memiliki kandungan karbohidrat. Cara ini biasanya digunakan bagi mereka yang sedang melakukan diet. Sedangkan beberapa macam vitamin yang di kandung jangung ternyata tidak hanya bisa menyehatkan badan tapi juga mampu menjaga kesehatan wajah dan mengobati beberapa masalah dilingkungan sekitar wajah seperti, komedo, jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

Nah, tahukah Anda, ternyata selain kandungan karbohidrat dan vitamin, jagung juga mengandung zat antioksidan yaitu lycopene. Lycopene ini berkhasiat untuk menangkal radikal bebas akibat polusi dan bakteri serta virus jahat yang disebabkan polusi seperti polusi asap kendaraan bermotor atau juga polusi asap rokok. Biasanya radikal bebas ini lebih cepat hinggap di daerah wajah kita. Hal ini dikarenakan wajah kita lebih sering berinteraksi dengan polusi-polusi terutama bagi Anda yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan. Nah, hati-hati ya Ladies, jika Anda sering melakukan kegiatan diuar ruangan, sebaiknya Anda juga rutin menjaga kebersihan wajah. Karena kalau tidak, Anda mungkin saja terkena jerawat atau komedo. Aduh, pusing deh kalo jerawat sudah muncul. Karena jerawat bisa menghambat kegiatan kita. Terutama jika jerawatnya sudah membesar dan meradang. Biasanya jerawat jadi diikuti oleh rasa sakit nyut-nyutan.

Nah Ladies, untuk mengatasi serta mengobati jerawat, kami sarankan untuk mencoba mengatasi dan mengobati jerawat dengan menggunakan jagung. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, karena jagung memiliki sejuta kebaikan. Ada tiga cara, pertama, obati jerawat dengan sering mengkonsumsi jagunng. Konsumsilah jagung di siang hari atau sore hari. Kedua adalah dengan menggunakan masker jagung. Untuk Anda yang berjerawat, caranya adalah cucilah wajah Anda dengan sabun atau milk cleanser terlebih dahulu lalu keringkan dengan handuk. Ambil 1 buah jagung muda lalu tumbuk biji jangung hingga halus. Oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air. Dan keringkan wajah Anda. Ketiga adalah untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah bersihkan wajah Anda dengan sabun atau milk clenaser. Lalu siapkan 1 buah jagung muda dan 2 buah daun jambu. Setelah itu tumbuk keduanya hingga halus. Lalu oleskan kebagian wajah yang ada noda hitam jerawatnya. Diamkan 20 menit. Lalu bilas wajah dengan air. Lakuakan dengan rutin 2-3 kali seminggu. Niscaya noda hilang dengan bertahap. Nah, selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! (Baca juga: Obat Jerawat)

Loading...

Loading...