Selulit adalah gumpalan kulit yang berbentuk kecil-kecil berisikan lemak yang seharusnya mengalir bersama darah namun lemak ini malah terjebak dan tehalang. Selulit ini biasanya berbentuk putih dan bergaris panjang. Sama halnya seperti garis-garis putih yang ada di jeruk. Selulit ini biasanya dialami kaum wanita yang telah menstruasi atau setelah melahirkan. Namun tak jarang beberapa pria juga mengalami selulit. Biasanya mereka yang memiliki selulit adalah mereka yang memiliki badan yang gemuk serta mengalami kegemukan.

Sama halnya seperti masalah kulit yang lain, selulit juga dapat mengganggu aktifitas penderitanya. Yang paling utama adalah, selulit mampu mengganggu penampilan seseorang. Hal ini dikarenakan selulit bisa muncul disekitar paha, perut atau pinggang serta di belakang betis. Wah wah...tentu saja selulit akan mengganggu kita. Bagaimana tidak, jika kita menggunakan celana pendek atau rok sekolah pun, selulit bisa sangat jelas terlihat.

Baca Juga:

Usut punya usut, ternyata masalah selulit ini dibedakan menjadi beberapa jenis tergantung apa penyebabnya. Contoh yang pertama adalah selulit pada saat remaja diakibatkan karena faktor hormonal. Hal ini dikarenaka pada saat seseorang beranjak remaja, terutama bagi wanita, mereka mulai mengalami perubahan bentuk badan, misalnya bagian payudaya yang membesar serta pantat. Jika seseorang tidak memiliki elastisitas kulit yang baik, tidak mengherankan jika nantinya selulit muncul dengan perlahan. Contoh yang kedua adalah selulit yang diakibatkan oleh kegemukan. Saat seseorang mengalami kegemukan, jumlah lemak yang ada di tubuh akan meningkat dan kulit akan ikut melakukan peregangan. Itulah mengapa orang gemuk sering sekali mengalami selulit. Maka dari itu, mari kita jaga pola hidup sehat. Karena kalau sudah selulit, saat anda sudah melakukan diet pun selulit tetap saja ada meskipun Anda sudah kurus sekalipun. Contoh ketiga adalah selulit akibat kurang olahraga. Selulit yang terjadi di contoh ketiga ini biasanya muncul pada mereka yang kurus. Jadi bukan berarti memiliki badan kurus bisa terhindar dari selulit ya. Jika Anda kurang melakukan olahraga, bisa saja selulit meghampiri anda.

Kini, anda tidak perlu khawatir memikirkan bagaimana menghilangkan selulit. Anda bisa kembali lagi beraktifitas seperti biasa tanpa mengkhawatirkan adanya selulit. Bagaimana cara? Tentu saja dengan menggunakan kopi. Kopi dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan membantu melancarakan peredaran darah serta menghancurkan lemak akibat selulit. Caranya adalah siapkan 1 cangkir ampas kopi, 1 buah telur dan 1 sendok minyak zaitun. Lalu campurkan semua bahan. Dan oleskan kebagian yang selulit. Tutup dengan menggunakan handuk kering. Tunggu sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 3 kali seminggu. Niscaya selulit akan cepat hilang. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...