Memiliki seorang kekasih yang sangat kita cintai dan sayangi memanglah sangat membahagiakan. Dengan adanya seorang kekasih yang mendampingi maka kita akan semakin semangat dalam menjalankan hari-hari kita. Semua kebahagiaan yang dirasakan tentunya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apapun, bahkan karena saking bahagianya terkadang dua insan yang sedang dimabuk cinta merasa bahwa di dunia ini hanyalah ada mereka saja, hal yang pahit pun pada saat jatuh cinta maka akan terasa manis dan semua kesulitan akan menjadi mudah. Bahkan hal-hal mustahil yang tidak bisa dilakukan pun seketika berubah menjadi mudah untuk dilakukan.

Nah, kebahagiaan tersebut akan lebih lengkap jika hubungan kita direstui oleh ke dua orang tua kita. Namun, bagaimana jika orang tua tidak merestui hubungan yang dijalin bersama pasangan? Pastinya ini akan mempengaruhi semuanya, dimana hubungan yang sebelumnya manis akan berubah drastis menjadi pahit. Lantas apa yang akan anda lakukan jika hubungan tidak direstui oleh orang tua? Apakah anda dan pasangan memilih menjalankan hubungan diam-diam atau backstreet? atau mungkin mengakhiri hubungan yang telah dijalin karena tidak ingin menyakiti hati orang tua masing-masing?

Baca Juga:

Dua cara di atas bukanlah cara tepat yang harus anda lakukan. Anda harus yakin bahwa kekuatan cinta itu sangatlah besar, bahkan segala rintangan akan mampu dihadapi jika kita memiliki kekuatan dan keyakinan cinta yang besar. Oleh sebab itu hindarilah memilih jalan buntu ketika anda dihadapkan oleh keadaan seperti ini, pasalnya semua masalah akan ada jalan keluarnya begitu juga dengan hubungan yang tidak direstui oleh orang tua. Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan ketika hubungan tidak direstui oleh orang tua.

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Hubungan Tidak Direstui

1. Tetap berperilaku wajar

Sudah bisa dipastikan bahwa reaksi umum yang akan dilakukan ketika orang tua tidak merestui hubungan yaitu, membangkang, marah atau bahkan melakukan hal-hal negatif yang lainnya. Hal seperti itu memanglah bisa untuk dimengerti, namun untuk bisa tetap memuluskan hubungan anda dan pasangan anda maka sebaiknya anda hindari sikap negatif seperti ini. Intinya jika anda ingin memperkenalkan pacar anda kepada orang tua anda harus siap akan resiko yang akan terjadi. Anda tidak perlu membantah apa pendapat orang tua anda pada saat itu, pasalnya jika anda seperti itu maka kemungkinan besar pacar anda akan dituduh sebagi orang yang membawa pengaruh buruk kepada anda.
Sebaiknya dengan lapang hati anda dengarkan rasa keberatan dari mereka. Pada dasarnya memang sulit mengendalikan diri ketika pacar dipersepsikan sebagai orang yang negatif. Namun, jika anda bisa tetap tenang dan terbuka maka orang tua anda pun akan lebih terbuka.

2. Mencari tahu penyebab cinta tidak direstui

Orang tua anda ataupun orang tua pacar anda tidak merestui hubungan anda berdua pastinya dilatar belakangi oleh penyebab. Tidak mungkin seseorang melakukan penolakan jika memang tidak ada penyebab yang mendasarinya. Oleh sebab itu dalam hal ini anda perlu mencari tahu semua sebab yang membuat orang tua tidak merestui anda dan pasangan anda. Apakah karena memang anda masih belum diperbolehkan pacaran, latar belakang keluarga anda memiliki perbedaan dengan keluarganya, memiliki paham yang berbeda, atau justru keluarga anda dan keluarga pasangan anda memiliki konflik yang belum bisa diselesaikan sampai saat ini. Jika begitu, maka dengan segera anda cari cara untuk memperbaikinya. Tunjukan pada orang tua bahwa anda dan pasangan anda memang benar-benar saling mencintai.

3. Yakinkan orang tua

Setelah anda mengetahui apa akar permasalah atau penyebab orang tua tidak merestui hubungan anda dan pasangan anda, maka saatnya anda untuk berusaha menjelaskan dan meyakinkan orang tua. Yakinkanlah orang tua anda bahwa anda dan pasangan anda bisa menjadi orang yang lebih baik lagi serta bisa menutupi dan memperbaiki kekurangan yang tedapat pada anda berdua. Ingatlah semua orang tua menginginkan anaknya mendapatkan yang terbaik dan bisa hidup dengan bahagia, oleh sebab itu jika anda bisa menunjukan bahwa anda bahagia dengan pasangan anda sekarang dan pasangan anda bisa membahagiakan anda maka dengan penuh kerelaan orang tua anda akan bisa memahaminya dan lambat laun akan memberikan restunya kepada anda. Ingatlah orang tua anda juga pernah muda, namun bukan berarti mereka mengetahui segala hal tentang percintaan sehingga dapat mengatur kehidupan percintaan anda. Yang pasti tunjukanlah sebaik mungkin hal-hal positif pada hubungan anda.

4. Berikan kesempatan pacar anda untuk meyakinkan orang tua anda

Apabila anda telah menjelaskan dan meyakinkan orang tua anda, maka anda juga harus memberikan kesempatan kepada pacar anda untuk meyakinkan kepada orang tua anda. Biarkanlah pacar adan orang tua anda berbicara dari hati ke hati. Anda juga perlu menjelaskan kepada pacar anda sebelum berbicara kepada orang tua anda, bahwa dia serius untuk menjalin hubungan dengan anda dan akan membahagiakan anda. Setelah melihat pacar anda memiliki keberanian untuk berbicara kepada orang tua anda, maka mereka akan menganggap bahwa pacar anda memiliki niat yang serius kepada anda. Sehingga kemungkinan lambat laun orang tua anda akan terbuka pintu hatinya.

5. Lakukan kegiatan positif dalam hubungan

Semua orang tua pastinya tidak ingin hal-hal buruk menimpa kepada anaknya, oleh sebab itu tanpa kita sadari biasanya mereka selalu memantau kegiatan kita di luar rumah. Apa yang dilakukan anaknya pada hari-hari tertentu, dengan siapa anaknya berhubungan dan yang lainnya. Oleh sebab itu, jika anda ingin mendapatkan nilai positif dari orang tua maka sebisa mungkin lakukanlah semua hal-hal yang positif.
Misalkan, jika anda keluar rumah bersama pacar anda maka anda harus pulang tepat waktu, jika anda sebelumnya malas untuk belajar maka sekarang anda bisa menambah semangat dalam belajar atau jika sebelumnya anda sering melupakan ibadah maka anda bisa beribadah dengan giat dan rajin . Orang tua mana yang tidak ingin anaknya menjadi orang yang lebih baik lagi? Dengan melakukan hal-hal positif seperti itu maka orang tua anda akan menganggap bahwa pacar anda memberikan pengaruh yang baik bukannya mempengaruhi anda pada hal-hal negatif.

6. Tetap berusaha dan sabar

Jika segala usaha telah dilakukan namun masih belum terlihat hasilnya, maka anda dituntuk untuk tetap bersabar dan tetap berusha dengan sebaik mungkin. Tetaplah berusaha untuk menunjukan semua kebaikan dan keseriusan hubungan anda dan pacar anda, dengan ini maka orang tua anda akan luluh dengan perjuangan yang anda berdua lakukan. Hati manusia bukanlah terbuat dari batu bukan? Bahkan sekeras-kerasnya batu akan hancur jika terus terhempas oleh air. Oleh sebab itu, tetaplah perjuangkan cinta anda dan pasangan anda dengan penuh kesabaran. Niscaya, cepat atau lambat maka perjuangan anda berdua akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan pada saat cinta tidak direstui. Jika memang anda benar-benar menyayangi dan mencintai pacar anda, maka apapun yang terjadi janganlah pernah menyerah akan cobaan yang menghampiri anda berdua.

Loading...

Loading...