Website Builders

Ide Hiasan Dinding Dari Kertas Untuk Kamar yang Lebih Nyaman dan Menarik

Memiliki kamar yang nyaman menjadi dambaan setiap orang. Selain menjaga kebersihan kamar, cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar terasa nyaman yaitu dengan menghiasnya sedemikian rupa. Terdapat kepuasan tersendiri saat kamar terasa lebih nyaman dan menarik. Kamar juga bisa anda gunakan untuk menuangkan inspirasi.

Menghias kamar tidak harus selalu dengan hiasan mahal yang langsung anda beli dari toko. Anda bisa menghias kamar dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai. Jika anda memiliki kertas warna yang sudah tidak terpakai, anda bisa menyulapnya menjadi hiasan dinding yang menarik. ( Baca juga : Mari Memodifikasi Kaos Bekas Anda Menjadi Tote Bag Cantik, Menarik dan Fungsional )

Ide-hiasan-dinding-dari-kertas.jpg

Ide Hiasan Dinding Dari Kertas Untuk Kamar yang Lebih Nyaman dan Menarik

Hiasan dinding akan membuat suasana kamar menjadi lebih indah. Berikut ini ide hiasan dinding yang dapat anda jadikan inspirasi.

Hiasan Dinding Bunga

Ide-hiasan-dinding-dari-kertas1.jpg

Kamar anda bisa disulap agar menjadi lebih menarik dan nyaman saat ditempati. Anda bisa menambahkan aneka hiasan di kamar anda, termasuk pada dinding kamar. Tanpa harus membelinya, anda bisa membuat hiasan sendiri di  rumah. Salah satu hiasan yang cocok untuk mempercantik dinding kamar yaitu hiasan bunga. Cara membuatnya cukup mudah dan praktis. Anda bisa simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui tutorialnya.

Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan kertas bupalo dengan berbagai warna. Untuk jumlahnya sendiri anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  1. Siapkan pula alat dan bahan yang lainnya seperti gunting, kancing baju, selotip dan lem.
  2. Kemudian gunting kertas yang sudah anda siapkan membentuk pola bunga dengan bentuk bunga yang memanjang seperti daun.
  3. Jika kertas sudah membentuk bunga, anda bisa menempelkan kancing baju di bagian tengahnya dengan menggunakan lem. Kemudian tempel pada dinding anda dengan posisi acak menggunakan selotip.
  4. Jika ingin lebih menarik, anda bisa menyesuaikan warna dari bunga sesuai dengan tema kamar anda.

Hiasan Dinding Kipas

Ide-hiasan-dinding-dari-kertas2.jpg

Jika sebelumnya kita memanfaatkan kertas, untuk hiasan dinding kali ini kita memanfaatkan tisu, kemudian di bentuk menjadi hiasan yang tidak pasaran. Agar lebih mudah, bahan-bahan yang harus anda siapkan yaitu tisu berwarna-warni dengan jumlah sesuai selera, jarum jahit, selotip atau lem, benang sulam, paku dan palu.

  1. Jika semua bahan dan alat sudah disiapkan, anda bisa langsung saja membuatnya. Cara membuatnya praktis dan mudah.  Ambil dua kertas tisu yang sudah anda siapkan. Lalu masing-masing dibentuk kipas.
  2. Setelah itu, gabungkan dua kertas tisu menjadi bentuk bulat. Rekatkan dengan menggunakan lem agar tidak terlepas.
  3. Apabila sudah membentuk bulatan, anda bisa mengaitkannya dengan menggunakan benang sulam yang memanfaatkan jarum.
  4. Tempelkan paku pada dinding dengan menggunakan palu. Lalu gantungkan hiasan ini pada paku tadi. ( Artikel lainnya : Ide Membuat Vas Bunga Cantik Dari Botol Bekas )

Hiasan Dinding Hati

Ide-hiasan-dinding-dari-kertas3.jpg

Anda memiliki dinding berwarna putih? Untuk mempercantiknya anda bisa menempelkan kertas berwarna monokrom. Hiasan monokrom antimainstream namun dapat membuat dinding terlihat lebih elegan. Cara membuatnya pun mudah, anda bisa simak di bawah ini.

  1. Bahan dan alat yang dibutuhkan yaitu kertas berwarna monokrom, gunting dan lem.
  2. Kemudian ambil  kertas yang sudah anda siapkan tadi, lalu gunting membentuk persegi kecil-kecil. Gunting kertas sebanyak mungkin atau sesuai dengan ukuran hiasan yang akan anda buat.
  3. Jika sudah, anda bisa menempelkan kertas-kertas ini di dinding anda membentuk hati. Tempelkan dengan menggunakan lem agar tidak terlepas.

Itulah beberapa ide hiasan dinding untuk membuat kamar atau ruangan di rumah anda lebih menarik. Anda bisa membuat bentuknya sesuai dengan ide yang anda miliki. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...