Dewasa ini kita sudah tidak diasingkan lagi dengan berbagai macam aksesoris. Bahkan penggunaan aksesoris pada saat ini semakin meningkat terlebih lagi dikalangan kaum wanita. Dalam setiap harinya permintaan aksesoris ini semakin meningkat di pasaran, hal ini bisa dilihat dari seberapa banyaknya wanita dalam perharinya untuk membeli aksesoris. Meskipun biasanya telah memiliki banyak aksesoris di rumah tetapi hasrat wanita untuk mengoleksi barang-barang ini tidaklah kunjung padam.

Nah, jika setiap hari terus membeli aksesoris maka tidak akan menutup kemungkinan jika aksesoris yang sebelumnya telah dibeli sedikit demi sedikit akan hilang jika kita tidak benar-benar menyimpannya dengan baik. Tidak hanya itu, apabila kita menyimpannya secara sembarangan maka tidak jarang rumah atau kamar akan menjadi berantakan. Keadaan seperti ini tentunya merupakan keadaan yang sangat menjengkelkan bukan? Untuk itu demi menghindari keadaann seperti ini maka anda perlu mensiasatinya, misalkan menyimpan aksesoris pada wadah atau tempat yang sama dengan rapi. Dengan cara ini maka usaha anda selama ini untuk mengoleksi aksesoris tidaklah sia-sia karena aksesoris ini tidak akan hilang dengan cuma-cuma jika disimpan dengan rapi pada tempat yang telah disediakan.

Baca Juga:

Tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan koleksi aksesoris yakni pada laci. Biasanya banyak orang menyimpannya dengan menyatukan semua jenis aksesoris pada wadah yang sama. Sebenarnya cara ini kuranglah efektif karena suatu saat anda akan kesusahan ketika memilih aksesoris yang akan digunakan.

Agar tidak mengalami hal seperti itu mulai dari sekarang alangkah baiknya anda memisahkan tempat aksesoris sesuai dengan jenisnya masing-masing. Langkah ini memanglah sedikit merepotkan karena dituntut untuk menyiapkan tempat yang banyak. Namun, anda janganlah khawatir karena kini kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bentuk laci-laci mungil nan unik. Selain digunakan untuk tempat menyimpan aksesoris, laci ini juga merupakan laci serbaguna yang cocok digunakan untuk menyimpan barang apapun. Nah, penasaran seperti apa tutorialnya? Di bawah ini tutorial laci mungil serbaguna yang bisa anda simak.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

  • Karton secukupnya
  • Gunting
  • Lem tembak
  • Lakban
  • Pensil
  • Penggaris
  • Kertas kado
  • Pita
  • Pernak-Pernik

Tutorial Laci Mungil Serbaguna

1. Langkah pertama yaitu, kita buat terlebih dahulu badan laci dengan cara membuat kerangkanya pada karton berukuran 33 cm x 33 cm. Buatlah 9 bentuk persegi pada seluruh karton tersebut dengan ukuran 11 cm x 11 cm. Buatlah kerangka badan laci sebanyak 4 buah.
2. Setelah membuat kerangka untuk badan laci sekarang kita akan membuat kerangka untuk laci itu sendiri. Caranya gunting karton dengan ukuran 31,5 cm x 31,5 cm. Lalu buatlah 9 bentuk persegi pada karton tersebut dengan ukuran 10,5 cm x 10,5 cm. Buat juga kerangka laci sebanyak 4 buah.
3. Selanjutnya, potong 4 buah persegi pada masing-masing sudut. Lakukan cara yang sama untuk bagian karton yang akan dijadikan badan laci. Lakukan juga cara yang sama untuk katon-karton yang lainnya.
4. Setelah itu, bentuk kerangka tersebut hingga menjadi kubus tampa tutup seperti pada gambar. Rekatkan tiap-tiap sisi dengan menggunakan lakban agar tidak terlepas, dan lakukan cara yang sama untuk karton yag lainnya
5. Kemudian, bungkus semua karton yang digunakan sebagai laci bagian depan dengan menggunakan kertas kado yang telah disiapkan. Agar lebih menarik bungkuslah tiap-tiap laci dengan bungkus kado yang berbeda. Jika sudah masukan laci bagian depan ini pada badan laci.
6. Ambil pita yang telah disiapkan, lalu gunting sepanjang 9 cm dan tempelkan pada laci bagian depan dengan menggunakan lem untuk memudahkan kita ketika membuka laci ini. Agar lebih cantik tempelkan pernak-pernik seperti mutiara pada pita tersebut. Lakukan cara yang sama untuk laci yang lainnya.
7. Langkah yang terakhir, susun ke empat laci yang telah dibuat dengan posisi dua di bawah dan dua di atas. Agar tersusun dengan sempurna dan tidak kembali terpisah rekatkan laci-laci tersebut dengan menggunakan lem.

Itulah tutorial laci mungil serbaguna. Setelah menyimak tutorial di atas, sebaiknya anda juga simak tips dan saran di bawah ini.

Tips dan Saran

Pemilihan Kertas Kado

Untuk bisa menghasilkan laci yang lebih menarik maka pemilihan kertas kado sangatlah berpengaruh. Dalam hal ini anda disarankan untuk memilih kertas kado dengan motif yang menarik. Anda bisa memilih motif yang berbeda untuk tiap-tiap laci. Tidak hanya itu, anda juga bisa menyesuaikan motif dan warna kertas kado sesuai dengan warna cat rumah dan kamar anda, atau untuk siapa laci tersebut anda buat. Jika laci dibuat khusus untuk anda maka anda bisa memilih kertas kado dengan motif sesuai selera anda. Jika laci tersebut dibuat untuk anak atau adik, maka anda bisa memilih kertas kado dengan motif animasi.

Kreatif

Selain kertas kado, keratif juga merupakan syarat yang diperlukan jika anda ingin membuat laci lebih menarik lagi. Dalam hal ini anda dituntut untuk berimajinasi dan berkhayal serta menuangkannya pada karya yang telah anda buat. Anda tidak harus terpaku pada tutorial di atas saja, maksudnya anda bisa menambahkan hiasan atau pernak pernik lainnya pada laci yang anda buat tersebut. Tidak hanya itu, anda juga bisa membuat susunan laci dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Saran Penempatan

Penempatan laci ini sangatlah fleksibel. Maksudnya anda bisa menyimpan laci ini dimana pun yang anda inginkan yang terpenting anda bisa menatanya dengan rapi dan tidak mengganggu barang-barang yang lainnya. Selain itu, laci ini juga bisa disimpan dan digantungkan pada dinding dengan menambahkan tali pada laci tersebut. Selain digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang tertentu, laci ini juga bisa digunakan sebagai salah satu barang untuk mendekorasi ruangan atau kamar di rumah anda agar terlihat lebih indah.

Saran Penggunaan

Laci ini sangatlah serbaguna, tidak hanya khusus digunakan untuk menyimpan aksesoris saja, tetapi laci ini juga bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang lainnya.

Itulah tips dan saran yang mungkin bisa membantu. Itulah tips dan saran yang mungkin bisa membantu. Mulai dari sekarang jadilah pribadi yang kreatif, manfaatkanlah barang yang ada sebelum memutuskan untuk membeli barang tertentu. Jika kita merasa mampu untuk membuatnya sendiri maka cobalah buat sendiri, karena ini akan membantu untuk mengurangi pengeluaran bulanan anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...