Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan Berpenampilan menarik, terlihat anggun dan elagan, inilah yang umum sekali menggambarkan seorang wanita. Ya, kebanyakan wanita memang selalu mendambakan tampil seperti beberapa kriteria diatas. Sebab dengan tampil menarik, anggun dan elegan akan menampilkan jati diri seorang wanita sesungguhnya yang selalu ingin tampil menarik demi terlihat indah ketika dipandang lawan jenis. Untuk itulah, tidak heran jika berbagai upaya akan dilakukan para wanita demi mempercantik diri dan tubuhnya.

Nah, salah satu usaha yang dilakukan para wanita untuk mempercantik diri selain dari memberikan polesan makeup dan mengenakan baju yang indah, ada juga usaha lain, yakni menambahkan dan mengenakan aksesoris sebagai pernak-pernik yang akan menunjang penampilannya. Ya, aksesoris saat ini tengah begitu populer di kalangan wanita, mulai dari remaja, orang dewasa bahkan para ibu-ibu serentak mencari dan berusaha mendapatkan aksesoris cantik untuk menunjang penampilannya.

Penggunaan aksesoris sebenarnya telah ada sejak dulu. Bedanya, dahulu aksesoris yang cantik dan menarik dan terlihat mewah hanya dikenakan oleh beberapa orang tertentu, seperti kalangan menengah ke atas. Sebab pada saat itu, aksesoris kecantikan yang dikenakan umumnya dibuat dari barang-barang yang mewah dan langka seperti berlian, emas, batuan mulia dan lain sebagainya.

Berbeda dengan saat ini, dimana ragam aksesoris telah mengalami perluasan yang begitu pesat. Saat ini orang-orang lebih cenderung menyenangi aksesoris yang terlihat menarik. Ditambah lagi, pada saat ini ada begitu banyak inovasi yang dilakukan sehingga dapat tercipta aksesoris yang terlihat mewah namun dibuat dari bahan-bahan yang sederhana. Akan tetapi, dengan tidak menghilangkan kesan mewah dan indah dari aksesoris tersebut.

Nah, hal ini tentunya menjadi kabar gembira untuk semua wanita di setiap kalangan. Dengan ini, mereka bisa membeli dan memiliki aksesoris yang terlihat mewah namun dengan harga yang bersahabat. Namun seiring dengan perkembangan ini pula lah yang membuat para wanita menjadi seolah tersihir dengan berbagai pernak-pernik lucu dan berbagai aksesoris menarik, sehingga membuat mereka secara tidak sadar banyak menghabiskan uangnya ketika berkunjung ke toko aksesoris.

Jika sudah demikian, akhirnya mereka akan dibuat menyesal karena dompet yang terkuras habis. Lantas bagaimana untuk mengatasi hal ini? Jawabannya ada di tips dan tricks berikut ini.

Tips dan Trik Memanfaatkan Aksesoris

Gunakan Aksesoris Sesuai dengan Kebutuhan

Nah, untuk menghindari bosan dengan aksesoris yang sama dan itu-itu saja, sebaiknya anda bijak mengenakan aksesoris. Jangan karena anda sedang jatuh cinta dengan aksesoris tersebut, lantas anda selalu mengenakannya setiap hari. Selain akan membuat anda cepat merasa bosan dan ingin segera membeli yang baru. Hal ini juga akan membuat aksesoris yang anda kenakan menjadi mudah rusak sebab terlalu sering dikenakan.

Buat Daftar Aksesoris yang Akan Dibeli

Untuk menghindari membeli aksesoris secara tidak terkontrol ketika datang ke toko aksesoris. Maka penting sekali jika sebelum anda berangkat, terlebih dahulu merencanakan barang atau item apa saja yang akan dibeli dengan mencatat sebuah daftar belanjaan. Dengan demikian, setibanya anda di toko aksesoris, usahakan beli item sesuai dengan list dan segeralah pergi ke kasir untuk membayar.

Berkreasi Sendiri

Nah, selain membeli di toko aksesoris segala perlengkapan kecantikan. Tidak ada salahnya, jika anda bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada dirumah kemudian membuat sendiri aksesoris hasil karya anda. Saat ini sudah ada banyak tutorial DIY yang bisa anda tiru.
Seperti salah satunya kali ini kita akan buat aksesoris rambut yakni jepit pita yang dibuat dari dasi pria dan aksesoris kepala seperti kalung rambut. Jika biasanya, untuk mempecantik rambut anda anda selalu membeli aksesoris di toko. Kali ini kita akan buat sendiri dirumah.

Berbicara mengenai aksesoris kalung rambut, mungkin terdengar asing ya? Aksesoris ini, umumnya adalah sebuah kalung yang di double fungsikan untuk penghias kepala. Nah, untuk memudahkan penggunaannya maka kita akan berikan sedikit inovasi dengan menyematkan jepit jabing/boby pin agar mudah disimpan dirambut. Penasaran seperti apa? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan

(Membuat Jepit Pita dari Dasi Pria)

  • 1 buah dasi pria (usahakan yang sudah tidak terpakai)
  • 1 buah jepit rambut polos berukuran besar
  • beberapa buah jepit jabing
  • 1 buah glue gun

(Membuat Akseoris Kalung Rambut)

  • 2 buah kalung rantai kecil (ukuran besar dan kecil)
  • 1 buah pengait kalung
  • 1 buah aksesoris kalung pernak-pernik
  • 1 buah gunting

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Pertama Kita Akan Buat Aksesoris Kalung Rambut

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan

1. Langkah yang pertama terlebih dahulu siapkan kalung rantai kecil dan ukur sesuai dengan keinginan kemudian potong dengan menggunakan gunting. Sementara itu, lakukan pada kalung rantai dengan ukuran yang lebih besar. Setelah selesai, kedua ujung kalung rantai diberikan pengait kalung agar nantinya bisa dikenakan.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 2. Setelah selesai mengaitkan pengait kalung pada masing-masing ujung rantai kalung. Selanjutnya masukan jepit jabing pada bulatan pengait. Hal ini bertujuan agar kalung ini bisa dengan mudah langsung di sematkan pada rambut. Begitupun dengan kalung pernak-pernik. Jika bagian ujungnya sudah memiliki pengait kalung, maka masukan pula jepit jabing dibagian tengahnya.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 3. Selanjutnya, untuk mengenakannya dibagian kepala, anda bisa menyusunnya secara berurutan atau sesuai keinginan. Anda tinggal menyematkannya dikepala dengan mudah.

Selanjutnya kita akan buat jepit pita yang dibuat dari dasi pria.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan

1. Langkah pertama, ambil dasi pria. Kemudian potong bagian ujungnya kira-kira sebanyak 40 cm dari bagian ujung ke bagian atas. Disini kita akan buat jepit pita dengan ukuran yang besar.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 2. Jika anda mendapati bagian ujungnya lebih lebar dan tidak merata dengan bagian atas, maka lipat kebagian dalam ujung tersebut dan pastikan jika ukuran lebarnya sama. Rekatkan dengan menggunakan glue gun.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 3. Setelah glue gun mengering, lipat kedua bagian sisi dasi kebagian dalam dengan kedua sisi saling bertemu dibagian tengah dan buat panjang kita-kira 7-10 cm atau sesuai ukuran yang diinginkan. Kemudian berikan perekat glue gun dibagian tengahnya.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 4.Lalu, ambil bagian yang kecil dari dasi pria, gunting kita-kira seukuran 5 cm atau cukup untuk menggulung bagian tengah dasi.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 5. Kerutkan bagian tengah dasi dan gulung menggunakan bagian kecil yang dipotong tadi. Kemudian rekatkan bagian tengahnya menggunakan glue gun.

Ide Membuat Aksesoris Rambut : Jepit Pita Dari Dasi Pria dan Kalung Untuk Rambut yang Elegan 6. Untuk mengaplikasikanya menjadi sebuah jepit, maka ambil jepit yang sudah anda persiapkan berikan glue gun dibagian atas jepit dan rekatkan pita yang sudah kita buat tadi.

Dan kini kita selesai membuat aksesoris rambut yang cantik dan begitu menarik. Nah, dengan sedikit inovasi dan percobaan, terbukti kita bisa membuat sebuah aksesoris yang tak kalah menarik dari yang dijual ditoko-toko. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...