Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik Memiliki rumah yang cantik dengan setiap ruangan serta sudut rumah yang tertata dengan rapih dan memiliki dekorasi yang menarik tentunya menjadi dambaan setiap orang. Mendapati setiap sudut rauangan didalam rumah yang tertata dengan rapih tentu akan membuat rumah memiliki kesan yang indah dan senantiasa terasa nyaman. Apalagi, jika setiap perabotan dirumah memiliki dekorasi yang menarik, hal ini tentu saja akan membuat rumah seakan memiliki tema tertentu yang begitu menarik.

Bagi anda yang memiliki budget yang memadai, permasalahan dekorasi dan properti yang ada dirumah tentu tidak akan menjadi masalah yag besar, sebab anda bisa membelinya kapanpun anda inginkan. Namun bagaimana dengan anda yang memiliki budget dan dana yang kurang memadai? Sudah pasti hal ini akan menjadi masalah yang cukup memusingkan bukan? Hanya saja memiliki rumah dengan properti dan dekorasi menarik tentu akan membuat rumah tersebut terlihat indah.

Baca Juga:

Nah, untuk itu, mungkin anda harus bisa mengelola keuangan dan menghemat agar uang anda bisa terkumpul untuk membeli peralatan dan properti untuk mendekorasi rumah agar tampilannnya menjadi semakin menarik. Namun tahukah anda, selain membeli peralatan di toko atau di mall-mall yang bisa menghabiskan biaya. Sebenarnya, jika anda cukup jeli, anda bisa memanfaatkan segala kesempatan agar bisa menciptakan dekorasi yang menarik dirumah anda.

Saat ini sudah anda internet yang bisa membantu anda melakukan banyak hal dan membuat anda mengetahui banyak hal. Dengan begitu anda bisa memanfaatkannya untuk berkreasi dan bereksplorasi. 

Saat ini sudah ada begitu banyak tutorial yang menjelaskan bagaimana membuat sesuatu dan menciptakan sebuah karya dengan cara yang unik. Salah satunya adalah tutorial membuat segala sesuatu sendiri atau yang populer dinamakan DIY tutorial. Tutorial ini membahas bagaimana menciptakan sesuatu seperti halnya peralatan, aksesoris, termasuk menciptakan perabotan yang mana bisa dibuat dengan sendiri. Bahan-bahan dan peralatan yang digunakanpun umumnya dirancang sedemikian rupa dan mudah dijumpai bahkan sebagian besar diantaranya memanfaatkan barang-barang bekas dan hasilnya seringkali tidak terduga, sebuah karya yang luarbiasa pun bisa diciptakan.

Nah, hal seperti ini tentunya bisa membantu anda yang ingin membuat sesuatu dengan budget yang begitu minim. Dengan demikian anda akan dapat menciptakan sesuatu yang bernilai guna tanpa harus membeli dan mengeluarkan banyak uang. Hanya saja mungkin akan dibutuhkan waktu luang untuk membuatnya. Namun demikian, waktu tersebut tentunya akan setimpal dengan manfaat barang yang digunakan. Anda hanya perlu mengecek di internet dan mencari sumber yang anda inginkan, jika salah satunya ada yang menarik, maka anda bisa segera membuatnya dengan mempelajari langkah-langkahnya. Mudah bukan? tanpa perlu jauh-jauh pergi kursus atau mengeluarkan banyak budget anda akan dapat menciptakan sesuatu yang memiliki nilai guna yang baik.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan barang-barang disekeliling yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih berguna. Hal ini dinamakan dengan daur ulang atau recycle yang mana memiliki manfaat yang begitu banyak. Salah satu manfaatnya tentu saja memberikan nilai keuntungan secara ekonomis untuk anda. Nah, jika anda sudah mendapatkan barang-barang bekas yang menurut anda masih bisa difungsikan kembali, baru cari sumber di internet bagaimana mendaur ulang barang-barang tersebut, akan ada banyak sumber yang tersedia yang salah satunya bisa anda pilih. Adapun tips dan trick dalam mendaur ulang barang-barang bekas agar dapat menjadi barang-barang yang lebih berguna, simak berikut ini.

Tips Mendaur Ulang Agar Menjadi Barang yang Memiliki Nilai Guna Lebih

Jangan Terburu-Buru Membuang Barang atau Perabotan

Jika anda mendapati barang-barang dirumah anda rusak, maka sebaiknya jangan terburu-buru untuk membuang peralatan tersebut. Sebab dengan ide kreatif dan sumber terpercaya, barang-barang tersebut bisa disulap kembali menjadi sesuatu yang berharga.

Manfaatkan Barang-Barang Bekas

Coba lihat sekeliling anda, ada berapa barang yang sudah tidak terpakai? Kemudian cobalah kumpulkan barang-barang tersebut siapa tahu salah satunya bisa digunakan kembali. Setelah terkumpul, anda bisa mencari sumber diinternet mengenai daur ulang pada barag-barang bekas yang anda temukan. Dengan demikian, barang tersebut akan bisa dimanfaatkan kembali.

Jadilah Kreatif

Tidak cukup hanya dengan mencari sumber terpecaya dan mendapatkan tutorial yang bagus. Jika anda kurang kreatif atau malas melakukannya, maka barang yang akan anda buat mungkin tidak akan menghasilkan sebuah karya yang cantik. Untuk itu, kreatiflah dan mulailah melakukannya.

Mulailah Melakukannya

Setelah anda mendapatkan ide dari beberapa sumber terpercaya, maka jangan ditunda untuk mulai membuatnya. Mengulur waktu atau menunda-nunda, malah akan membuat anda semakin malas membuat peralatan terseBut dengan sendiri. Sehingga pada akhirnya, anda akan lebih memilih membeli daripada membuatnya sendiri. Untuk itu, segeralah luangkan waktu dan mulai bereksperimen dengan peralatan yang anda siapkan.

Nah, seperti salah satunya kali ini kita akan buat bantal kursi yang cantik berbentuk pita. Jika anda bosan dengan bentuk bantal dirumah yang itu-itu saja dan menginginkan memberikan sentuhan atau dekorasi baru pada bantal kursi dirumah, maka kita simak tutorial berikut ini. Tutorial kali ini akan bisa menciptkana sebuha inovasi baru dari bantal kursi biasa yang disulap menjadi sesuatu yang tak biasa. Seperti apa? Kita simak berikut ini. 

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik

  • 1 buah bantal panjang
  • kain bermotif
  • Doubletip
  • Setrikaan
  • Meteran kain
  • Benang dan jarum

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik

1. Langkah pertama, ambil kain dan buat dua ukuran yang sama dengan ukuran lebar 32.5 cm dan panjang 42.5 cm atau sesuai dengan ukuran bantal yang anda miliki. Semantara itu buat satu kain dengan ukuran panjang 52.5 dan lebar 30 cm, kemudian gunting.

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik 2. Selanjutnya, satukan kain dengan ukuran yang sama menggunakan setriakaan dan jahit dengan mengunakan jarum dan benang yang sudah disiapkan.

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik 3. Selanjutnya masukkan bantal pada kain yang sudah dijahit dan jahit bagian ujungnya dengan benang dan jarum.

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik 4. Sementara itu, bagian kain yang satunya yang sudah kita ukur tadi, dilipat menjadi dua bagian dan jahit bagian ujungnya untuk menyatukan.

Ide Membuat Bantal Kursi Berntuk Pita Yang Elegan dan Menarik
5. Masukan kain ini kebagian bantal dan tempatkan dibagian tengahnya biarkan menghimpit bantal.

Kini bantal yang kita buat telah terbentuk seperti pita? benar-benar mudah bukan? Anda bisa mencobanya dirumah.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

 

Loading...

Loading...