Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain PercaTampil cantik dan modis, serta selau terlihat menarik, umumnya menjadi impian banyak wanita. Nah, salah satu usaha yang banyak dilakukan wanita demi menunjang penampilannya agar selalu terlihat cantik dan menarik yakni dengan menambahkan aksesoris dan menyisipkan pernak-pernik cantik agar tampilannya terlihat lebih indah. Ya, saat ini aksesoris bak kebutuhan utama yang selalu menghiasi kamar dan tempat kecantikan para wanita.

Berbagai aksesoris lucu mulai dari bentuk yang paling sederhana hingga yang mewah, serta dari bentuk terkecil hingga bentuk paling besar bisa dijumpai pada box perhiasan dan aksesoris para wanita.

Baca Juga:

Penggunaan aksesoris pada diri wanita, tidak hanya dikenakan sewaktu mereka akan menghadiri acara-acara tertentu saja. Namun kini, untuk dikenakan sehari-hari pun aksesoris kerap menghiasi para wanita.

Mungkin anda tidak menyadari dan sering menolak jika dikatakan sering mengenakan aksesoris untuk sehari-hari. Namun, jika kita lihat kembali, maka anda akan sadar jika anda memang sering bahkan tak pernah melewatkan mengenakan aksesoris. Contoh, seperti ikat rambut, anting-anting sederhana, jam tangan lucu, gelang, cincin, atau mungkin saat ini anda tengah mengenakan kalung sederhana. Apapun maknanya menurut anda ladies, yang saat ini anda kenakan digolongkan sebagai aksesoris, sekalipun itu hanyalah ikat rambut karet.

Memang tidak ada salahnya mengenakan aksesoris sesuka hati selama anda nyaman, tidak berlebihan dan oranglain tidak terganggu. Namun, sebaiknya pembelian aksesoris dibatasi ya ladies. Selain untuk menghemat pengeluaran bulanan anda, hal ini juga penting untuk mengendalikan perilaku konsumtif, sebelum anda kecanduan membeli aksesoris.

Harga aksesoris saat ini memang cukup beragam, bahkan kebanyakan diantaranya berharga cukup mahal. Hal ini mungkin dilatar belakangi, karena semakin banyaknya permintaan pasar akan aksesoris wanita yang menjadi produk jualan yang laris di jual. Apalagi saat ini, aksesoris bak sebuah kebutuhan yang harus selalu dipenuhi. Hampir sebagian besar para wanita seolah tersihir, selalu membelanjakan banyak uangnya ketika mengunjungi toko aksesoris. 

Kebanyakan para wanita seringkali mengeluhkan, tidak memiliki kalung, gelang, serta aksesoris lainnya. Padahal jumlah aksesoris di kamarnya sudah tidak terhitung jumlahnya, bahkan beberapa diantaranya ada yang masih baru, hanya saja jarang mereka kenakan. Untuk itulah, banyak wanita yang menjadi kecanduan berbelanja aksesoris dengan tidak terkontrol.

Lantas jika hal seperti ini sudah terjadi bagaimana anda mengatasinya? Bukan budget anda saja yang akan habis, kamar dirumah anda juga akan semakin sesak dengan tambahan aksesoris baru. Nah, berikut ini ada tips dan trick untuk mengatasi hal tersebut.

Inilah Dia Tips dan Trick Memanfaatkan Aksesoris dan Mengontrol Kecanduan Aksesoris 

Kendalikan Diri Anda Ketika Berada di Toko Aksesoris

Kebanyakan para wanita, biasanya dibuat kalap dengan berbagai macam aksesoris yang lucu dan menarik ketika datang ke toko aksesoris. Hal inilah yang membuat wanita tidak bisa menentukan mana aksesoris yang dibutuhkannya. Sehingga pada akhirnya, karena melihat banyak aksesoris yang terlihat menarik, membuat mereka membeli barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Untuk itu, kendalikan diri anda. Bila perlu buat list barang atau aksesoris yang akan anda beli sebelum pergi ke toko aksesoris dan palingkan keinginan anda membeli barang lain sebelum membeli kebutuhan anda.

Padu Padankan Aksesoris Lama yang Anda Miliki

Permasalahan yang paling umum pada wanita adalah seringnya ingin bergonta-ganti tampilan aksesoris yang berbeda. Namun, jika anda pikirkan kembali, berbeda bukan selamanya berarti harus baru. Jika anda cermat anda bisa memadu-padankan aksesoris lama yang anda miliki agar terlihat lebih beda.

Berikan Sentuhan Kreatif

Mendapatkan aksesoris yang lucu dan menarik tidak selamanya bisa anda dapatkan ditoko aksesoris. Anda juga bisa menciptakan aksesoris yang lucu dengan membuatnya sendiri. Tentunya disini jiwa kreatif dan mau berusaha amat dibutuhkan.

Seperti kali ini, dengan sedikit jiwa kreatif dan kemauan untuk berusaha, kita akan coba buat sebuah aksesoris menarik yang kita buat dari barang recycle atau barang yang sudah tidak terpakai lagi yang kita buat menjadi aksesoris ikat rambut yang cantik dan modis. Yakni ikat rambut bentuk kuping kelinci dari kain perca. Selain dijadikan sebagai ikat rambut, aksesoris ini bisa juga anda kenakan sebagai gelang cantik. Penasaran seperti apa caranya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca

  • Kain perca secukupnya
  • Karet elastik secukupnya
  • Lem atau perekat yang tidak rusak ketika dicuci atau tersiram air
  • 1 buah pensil
  • 1 buah mistar

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca

1. Langkah pertama, ambil kain perca yang sudah anda siapkan. Kemudian kita ukur kain tersebut dengan menggunakan mistar dan pensil sebagai alat untuk menandai ukuran atau membuat pola. Disini kita akan buat ukuran panjang 46 cm dan lebar 8 cm. Anda bisa mengukurnya menggunakan mistar dan tandai menggunakan pensil.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca2. Setelah itu, gunting sesuai ukuran yang sudah dibuat dan lipat menjadi dua bagian. Usahakan bagian lipat dengan bagian luar ada dibagian dalam kemudian rekatkan dengan menggunakan jarum pentul, sisihkan sementara.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca3. Selanjutnya untuk membuat bentuk kuping kelinci, maka kita gunting kain perca dengan ukuran panjang 30 cm dan tinggi 13 cm. kemudian lipat menjadi dua bagian dan lipat kembali dari atas kebawah. Selanjutnya bentuk pola seperti diatas, dan gunting. Kemudian buka lebar-lebar maka anda akan mendapatkan bentuk yang lucu.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca4. Pola tadi kemudian dilipat ke atas menjadi dua bagian dan gunakan jarum pentul untuk merekatkanya.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca5. Selanjunya, jahit masing-masih pola pertama dengan pola yang barusan dibuat, agar lebih cepat gunakan mesin jahit. Namun jika anda tak memiliki mesin jahit anda bisa menggunakan lem perekat untuk menyatukan kedua sisi. Sementara itu, untuk bagian kuping kelinci, biarkan bagian tengah terbuka dan jahit bagian lainnya.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca6. Setelah kedua pola dijahit, maka balikan kain dengan bagian luar berada diluar, anda juga bisa merapihkannya dengan menggunakan setrikaan.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca7. Selanjutnya masukkan elastik pada pola pertama dengan menggunakan peniti diujung elastik dan masukan. Dibagian ujung jika sudah selesai, ikatkan elastik agar menyatu. Dan bagian kain yang masih terbuka bisa anda rekatkan menggunakan mesin jahit atau lem. Sementara itu, rekatkan pula bagian tengah pola telinga kelinci dengan menggunakan lem atau mesin jahit.

Ide Membuat Ikat Rambut Bentuk Kuping Kelinci Dari Kain Perca8. Setelah selesai, masukan pola telinga kelinci pada ikat rambut dan ikatkan.

Kini kita selsai membuat aksesoris lucu ikat rambut bentuk telinga kelinci, dengan usaha dan sedikit jiwa kreatif sebuah aksesoris lucu bisa kita buat. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...