Website Builder Comparison

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting Wanita memang kerapkali diidentikan dengan berbagai pernak-pernik menarik yang begitu beragam serta berjumlah begitu banyak. Hal ini umumnya dilakukan para wainta sebagai hal untuk menunjang penampilannya untuk terlihat cantik dan menarik ketika dipandang. Sehingga tidak heran jika berbagai usaha dan upaya akan dilakukan para wanita demi membuat penampilannya terlihat lebih memukau. Mulai dari perawatan kecantikan dan penggunaan perlengkapan serta pelatan kecantikan banyak digunakan sebagian besar wanita demi menunjang tampilannya. Salah satunya adalah penggunaan aksesoris.

Ya, aksesoris saat ini tengah cukup populer dikalangan wanita sebagai barang yang menarik yang wajib dimiliki wanita yang senang terlihat cantik dan girlie. Meski tidak semua wanita menyukai aksesoris, namun rupanya, sebagian besar wanita begitu menyenangi menggunakan aksesoris agar terlihat menarik. Saking banyak dan beragamnya aksesoris yang dikenakan oleh wanita, terkadang hal ini juga mendatangkan sedikit masalah, yakni kesulitan sewaktu menyimpan barang aksesorisnya karena tidak ada tempat atau wadah yang cukup membuat perhiasan dan aksesorisnya tertata dengan rapih dan tidak merusak peralatannya.

Baca Juga:

Masalah penyimpanan aksesoris memang cukup membingungkan. Apalagi, jika bentuk aksesoris tersebut bentuknya kecil. Menyimpannya dimana saja atau menyatukannya dengan perlengkapan lain tentu akan membuat anda kesulitan sewaktu mencari dan membutuhkannya nanti. Nah, hal inilah yang pada akhirnya membuat wanita lebih memilih membeli wadah atau tempat tersebut ke toko aksesoris atau mall-mall yang tentunya hal ini akan menghabiskan banyak uang dan biaya.

Tidak masalah memang berbelanja sesuka hati dan semau anda, selama ada budget yang tersedia. Namun umumnya, karena terdesak keinginan yang begitu menggebu, tak jarang membuat wanita memaksakan diri meski saat tak ada budget tersedia, yang pada akhirnya membuat mereka mengorbankan keuangan lain. Nah, jika sudah begini, tentu bukan anda saja yang dibuat repot, keuangan yang seharusnya dialokasikan pada hal lain, malah digunakan untuk membeli barang yang anda inginkan. Hal ini tentu sangat merugikan bukan? Lantas bagaimana untuk mengatasi hal tersebut?

Kita Simak Tips dan Tricks Berikut Ini

Sesuaikan Dengan Budget

Saat anda akan memutuskan untuk membeli pernak-pernika atau perlengkapan atau apapun itu, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan budget yang anda miliki. Seandainya anda tidak memiliki cukup budget untuk membeli, maka sebaiknya tunda dulu. Siapa tahu anda bisa mendapatkan ide lain untuk mendapatkan uang atau mungkin anda bisa berekplorasi seperti mencari atau membuatnya sendiri.

Kembangkan Ide dan Cari Sumber Untuk Membuatnya Sendiri

Saat anda membutuhkan sesuatu seperti misalkan wadah aksesoris. Sebenarnya anda tidak harus selalu membelinya ke toko aksesoris. Jika anda mengembangkan ide anda bisa mencari barang-barang dirumah yang sudah tidak terpakai kemudian buat sendiri, seperti misalkan dibuat dari kardus bekas atau lain sebagianya. Sementara jika anda menginginkan tampilan yang indah, maka carilah sumber tutorial di internet kemudian anda bisa membuatnya sendiri.

Inovasi Kreatif

Saat ini, pernak-pernik atau peralatan yang menarik bukan hanya bisa anda beli di toko aksesoris atau mall-mall. Jika anda kreatif anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Saat ini sudah ada banyak tutorial di internet yang bisa anda pelajari.

Seperti salah satunya, kali ini kita akan buat kotak perhiasan atau wadah perhiasan untuk menyimpan cincin atau anting-anting. Sebagaimana kita ketahui, umumnya kebanyakan wanita sulit sekali menemukan wadah yang tepat untuk menempatkan perhiasan dengan bentuk-bentuk yang mungil dan kecil. Nah, kali ini kita akan buat wadah tersebut untuk menampung pernak-pernik kecil agar nantinya mudah anda temukan. Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah kotak yang memiliki tutup
  • 1 buah perekat
  • 2 buah kuas busa berukuran besar dan kecil
  • 1 buah penggaris
  • 1 buah gunting
  • 1 buah spidol
  • 1 lembar busa (sponge)
  • 1 lembar kain flanel

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting

1. Pertama, jika wadah atau kotak yang anda gunakan berupa kotak kayu atau bermaterial keras, maka lepaskan terlebih dahulu material keras seperti baud dan semacamnya.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting 2. Selanjutnya untuk mempercantik penampilannya, kita akan mengecat kotak tersebut. Langkah kali ini sebenarnya opsional anda bisa melewatinya jika anda inginkan. Setelah diberikan pewarna atau cat tambahkan perekat cat agar warnanya menempel erat. Kemudian diamkan hingga mengering.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting 3. Setelah selesai, baru kita akan buat bagian dalam sebagai tempat untuk menyusun perhiasan seperti cincin dan anting-anting. Caranya ukur terlebih dahulu panjang bagian dalam kotak dengan menggunakan penggaris.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting 4. Selanjutnya samakan ukuran bagian dalam dengan busa yang sudah anda siapkan. Ukuran ketebalan busa sebenarnya bisa disesuaikan. Namun disini saya menggunakan ukuran ketebalan 2.54 cm. Buat ukuran sekitar panjang 11.5 cm (disesuaikan dengan ukuran bagian kotak). Sementara buat ukuran sebesar 1.905-2.54 cm beberapa bagian busa dengan menggunakan penggaris. Kemudian gunting beberapa bagian tersebut.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting 5. Sementara itu, buat pula ukuran lebar kain flanel sama ukurannya dengan lebar bagian dalam kotak kemudian gunting memanjang.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting 6. Setelah selesai, susun bagian-bagian kecil busa dibagian dalam kotak, kemudian selimuti dengan kain flanel, selanjutnya, ikuti dengan memasukan bagian lainnya dan kembali selimuti dengan kain flanel. Lakukan hal yang sama hingga bagian dalam kotak terisi penuh dengan bagian-bagian busa yang diselimuti kain flanel.

Ide Membuat Kotak Perhiasan Cantik Untuk Menyimpan Cincin dan Anting-Anting
7. Terakhir gunting bagian kain flanel dengan ukuran secukupnya dengan kotak.

Dan kini kotak perhiasan kita sudah selesai. Anda bisa menempatkan, aksesoris berukuran kecil anda seperti anting-anting, cincin dan lain sebagainya. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

Loading...

Loading...