Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk Peralatan menarik dan perlengkapan cantik, memang selalu identik dengan wanita. Ya, wanita memang selalu dikaitkan dengan perlengkapan serba menarik dan berjumlah begitu banyak, biasanya perlengkapan tersebut seringkali disebut dengan aksesoris. Nah, berbicara mengenai aksesoris maka biasanya topik pembahasan para wanita akan langsung mengarah pada perhiasan atau pernak-pernik lain.

Namun, jangan salah perlengkapan atau aksesoris sebenarnya tidak selalu berbentuk perhiasan atau pernak-pernik semacam aksesoris rambut dan perlengkapan lainnya. Beberapa perlengkapan unik dengan bentuk yang lucu dan menarik juga bisa digolongkan sebagai aksesoris, seperti halnya jam dinding, jam beker, fram photo, wadah-wadah kecil dan sebagainya adalah bagian dari aksesoris yang seringkali identik dengan para wanita.

Baca Juga:

Umumnya, kehadiran aksesoris seperti ini akan dibutuhkan untuk menambah property yang dijadikan sebagai dekorasi sebah ruangan agar penampilannya terlihat lebih menarik. Menempatkan jam dinding cantik dengan lukisan menarik di ruang tengah, tentu saja akan membuat tampilan ruangan terlihat lebih indah dan lebih personal.

Selain diruang tengah, kebanyakan ruang yang banyak diberikan aksesoris atau sentuhan menarik agar terlihat lebih cantik adalah kamar tidur. Ya, kamar tidur adalah salah satu dari sekian banyak ruangan yang seringkali mendapatkan sentuhan yang berbeda dan seringkali menjadi ruangan yang paling ingin diberikan dekorasi menarik. Hal ini mungkin wajar, jika mengingat kamar tidur adalah ruangan yang terkesan lebih private, sehingga penataan atau dekorasi lebih cenderung ingin dilakukan disini.

Nah, selain mendekorasi kamar dengan bentuk dan tema yang menarik. Adapula beberapa sudut rumah yang tak kalah penting mendapatkan sentuhan dekorasi agar tampilannya tidak terkesan membosankan. Ruangan atau sudut tersebut bisa anda tambahkan dekorasi sesuai dengan selera sehingga tampilannya terkesan lebih beda dan lebih menarik dipandang mata. Sementara itu, jika anda kebingungan mencari-cari bahan atau properti untuk mendekorasi sebuah ruangan atau sudut dirumah, anda bisa membelinya ditoko aksesoris atau jika anda menginginkan ide bahan lain untuk memilih property untuk dipajang atau diterapkan dalam sebuah ruangan, ada baiknya perhatikan tips dan tricks dibawah ini.

Tips da Tricks Saat Hendak Memasang Aksesoris atau Perlengkapan

Putuskan Tema

Sebelum memutuskan untuk memasangkan aksesoris atau perlengkapan pada ruangan, ada baiknya putuskan terlebih dahulu tema yang akan anda usung. Seperti misalkan barang-barang yang anda miliki adalah peralatan kuno atau terkesan otentik, maka mungkin tema yang bisa anda usung adalah tema vintage atau klasik. Untuk itu, agar sebuah ruangan yang anda berikan dekorasi terkesan tertata, maka pemutusan tema akan sangat mempengaruhi.

Sesuaikan Jenis dan Bentuk Perlengkapan

Ketika anda akan memasukan atau menerapkan perlengkapan pada sebuah ruangan ada baiknya jika anda menyesuaikannya dengan kondisi dan luas ruangan, jangan sampai ruangan yang akan anda dekor semenarik mungkin malah terkesan terlalu ramai dan sesak.

Sesuaikan Tema Aksesoris Dengan Kenyamanan Anda

Ketika memilih aksesoris ada baiknya jika anda memiliki atau membeli perlengkapan yang menurut anda menarik. Aksesoris yang dipasangan dirumah seperti lukisan dinding, model cat kamar atau beberapa jenis aksesoris yang terhitung permanen atau semi permanen tentu akan membutuhkan banyak waktu untuk merubah atau melepasnya kembali. Jadi demikian, sebaiknya pikirkan kembali dan bentuk sesuai dengan keinginan anda dan jangan terpengaruh karena permintaan sahabat, pacar atau saat anda menginginkan tampilan aksesoris yang hanya sesaat anda sukai. Jika perlengkapan tersebut dilepas malah akan membuat ruangan terlihat berantakan atau berceceran.

Jadilah Kreatif

Mendapatkan aksesosoris yang cantik dan telihat menarik tidak hanya bisa anda dapatkan dengan cara membeli atau berbelanja di took-toko. Umumnya, aksesoris yang dijual di took atau mall-mall akan berharga cukup mahal. Dengan demikian, tidak ada salahnya jika anda mencari alternative lain untuk bisa mendapatkan aksesoris yang bisa anda pajang atau bisa anda tempatkan.

Jika anda cukup bijak, lihatlah sekeliling anda, sebenarnya masih ada begitu banyak perlengkapan atau peralatan yang bisa anda gunakan kembali untuk difungsikan sebagai peralatan atau aksesoris yang bisa anda kenakan. Dibandingkan membeli, tentu saja cara kali ini akan bisa menghemat biaya, terlebih lagi anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga dan mendapatkan ilmu dari membuat perlatan tersebut. Hanya saja dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa membuat pelatan sendiri, namun setidaknya waktu tersebut akan setara dibandingkan dengan manfaat yang bisa anda dapatkan.

Penempatan aksesoris pada sebuah ruangan, sebenarnya tidak selalu dibeli dari toko aksesoris. Salah satunya seperti aksesoris kali ini yakni sebuah lilin cantik. Penggunaan lilin biasanya difungsikan ketika terjadi kondisi yang tak terduga seperti mati listrik.

Namun, selain kondisi tersebut saat ini lilin banyak difungsikan sebagai perlengkapan cantik untuk membuat suasana menjadi semakin romantis. Nah, menyiapkan lilin dikamar untuk membuat kesan kamar yang lebih menarik dengan cahaya lilin yang begitu romantis, tidak ada salahnya jika anda lakukan. Nah, kali ini lilin yang akan kita ciptakan akan kita buat dari kulit jeruk. Penasaran seperti apa? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah jeruk
  • 3 sdm olive oil
  • 1 buah pisau
  • 1 buah korek api

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk

1. Langkah yang pertama, ambil buah jeruk yang sudah dipersiapkan, kemudian potong menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau.

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk 2. Bagian atas buah jeruk akan kita jadikan sebagai tempat lilin. Dengan demikian, ambil jeruk dibagian ini dengan menggunakan tangan secara perlahan dan pastikan jika bagian tengahnya seperti bagian serat dibiarkan bersama dengan kulitnya.

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk 3. Setelah didapat maka anda akan mendapatkan kulit jeruk dengan bentuk seperti diatas.

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk 4. Bersihkan juga jeruk dari bagian yang satunya lagi. Bagian ini akan kita gunakan sebagai tutupnya dan kita potong membentuk persegi dibagian tengah atasnya.

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk 5. Sementara itu, tuangkan minyak zaitun atau olive oil pada kulit jeruk yang memiliki serat seperti sumbu. Pastikan jika bagian sumbunya dituangi dengan minyak zaitun secara merata.

Ide Membuat Lilin Cantik Hanya Dari Kulit Jeruk
6. Terakhir nyalakan korek api diatas sumbu dari kult jeruk tadi.

Dan kini, lilin cantik dari kulit jeruk sudah selesai kita buat. Mudah dan murah bukan? Anda bisa menyimpannya sebagai lampu dikamar atau menghiasi kolam renang ketika malam hari agar penampilannya lebih menarik.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan 

 

Loading...

Loading...